Model Pot Bonsai

Dalam menanam bonsai tentunya haruslah jeli melihat model-model pot dan menggunakannya. Satiap gaya bonsai tentu memerlukan pot yang berbeda-beda pula. Cara meletakkan tanaman pun juga berbeda-beda setiap modelnya. Pot bonsai sendiri ada beberapa macam, yaitu tipis, sedang, dan tinggi, dari segi bentuk ada yang bulat, ada yang oval, ada yang lebar, dan ada yang kotak.

Untuk pot yang tipis bulat biasanya digunakan untuk menanam bonsai model tegak lurus. Bonsai diletakkan di tengah-tengah pot.

Pot bonsai ukuran sedang biasanya untuk model bonsai yang tegak tapi tidak lurus, atau bisa juga untuk bonsai yang semi menggantung. Bonsai biasanya diletakkan tidak di tengah pot, bila batang meliuk ke kanan maka bonsai diletakkan agak kiri atau sebaliknya.

Pot yang tinggi biasanya digunakan untuk bonsai yang bergaya menggantung atau air terjun. Penggunaan pot ini bertujuan mengimbangi panjangnya bonsai yang bergaya air terjun.

Pot yang tipis oval atau lebar biasanya untuk menanam bonsai bergaya tegak tdak lirus atau meliuk liuk, atu bisa juga untuk tipe bonsai lebih dari satu batang. Penanaman bonsai tidak diletakkan di tengah, melainkan di atur sesuai arah kecondongan pohon, inio dikakukan untuk keseimbangan pandangan.

Pot kotak persegipanjang untuk menanam bonsai yang bergaya condong atau melingkar, atau model group, penanaman bonsai harus di sesuaikan dengan arah condongnya batang bonsai.

Advertisements
Advertisements

26 Comments

    • Kalau boleh saya punya usul bro bikin sendiri aja pakai semen putih, sedangkan modelnya bisa browsing lewat internet sesuai kebutuhan, kalau mau yang kelirnya mau beda bisa menggunakan cat.

  1. mas broooo……………… ikut kopdar kannn??????? sapa tahu nanti nemu pohon kelapa berumur ratusan tahun yang tingginya cuma 5 cm di rumahnya mbokde JA….. atau pohon jati kerdil cuma 5 cm…. btw potnya kayak hot plate lho… jangan-jangan….

  2. Wah,, bro A Seen ikut kopdar juga.. Saya mau ikut tapi jauh nih,. Titip oleh2 aja, barangkali nemu bonsai antik di rumah Bu De JA.. Xixixi 😀

  3. WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG

    *tak bales :mrgreen:

  4. Mas bro, tadinya saya dah niat ikut kopdar tapi mau dikata Tuhan blum mengijinkan karena tiba2 badan nich merian, jd ya rencana tinggal rencana, yah kalau ada kopdar lg insya allah saya ikut! Salam hangat buat anda dan keluarga!

  5. Mantaaav ne mas biker 🙂
    btw,cara membuat potnya gimana ea?
    Bisa kasi rincian & penjelasan dikit ga mas biker ?

  6. Right here is the right website for everyone who
    really wants to find out about this topic. You understand so
    much its almost hard to argue with you (not that I actually will need to…HaHa).
    You certainly put a fresh spin on a subject that has
    been discussed for decades. Excellent stuff, just excellent!

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin