Berburu Bonsai Bakal “di Alam atau di Tempat Budidaya”

Berburu bakal bonsai bisa dilakukan dengan dua alternatif yang masing-masing punya kekurangan dan kelebihan. Pertama bisa dilakukan dengan berburu bonsai di alam bebas, ke dua dilakukan dengan berburu pada pembudidaya bonsai. Bagi yang punya banyak waktu dan bertujuan menghemat biaya maka berburu ke alam liar adalah opsi yang paling top. Sementara bagi yang punya sedikit waktu tapi cukup modal lebih efektif berburu ke pembudi daya bonsai karena lebih cepat dapat bakalan bonsai walu harus merogoh lebih dalam kocek kantong . Tak jarang pula orang bermodal banyak sengaja berburu ke alam dengan tujuan selain berburu bonsai untuk refreshing.

Berburu bakal bonsai di alam bebas memerlukan waktu pengalaman dan nyali yang luar biasa besar. Pertama kita harus berhati-hati dengan daerah yang kita datangi, yang terkadang belum terjamah orang. Dari sisi ini kita tentu harus memperhatikan keselamatan diri kita dari gangguan baik yang nampak seperti binatang buas, pohon beracun, dan daerah yang sulit di capai. Juga gangguan dari hal-hal yang tidak nampak semisal mahluk halus, karena tak jarang para pemburu bonsai dihantui mahluk penunggu hutan yang terkadang tak terima daerahnya kita datangi. Dalam berburu ini kita tentunya harus membawa peralatan yang lengkap, seperti golok, linggis, gergaji, gunting, pahat, dll. Siapin juga air minum karena ditengah hutan sudah barang tentu tidak ada air minum. Jangan lupa pula untuk berdoa sebelum berangkat demi keselamatan kita. Untuk berburu model ini tentu akan lebih cepat bila kita mempunyai kendaraan roda dua berupa trail karena mempercepat waktu keliling hutan mencappai daerah tujuan.

Sementara itu berburu bakal bonsai di pembudi daya bonsai cukup efektif, kita tinggal mendatangi penjual bonsai bakal, memilih model bakal yang kita inginkan kemudian membelinya yang tentunya harganya belum terlalu mahal karena masih bakalan lalu pulang. Tentu berburu tipe ini harus menyediakan sejumlah uang untuk membeli bakal, mengingat bonsai ini adalah barang dagangan yang di jual, sementara yang berburu di alam adalah free alias gratis.

Advertisements

8 Comments

  1. Waaa,, lebih asyik dialam berburunya, sekalian reprecink,,,

    n itu adalah kepuasan tersendiri apabila bisa hidup sampai berbentuk bonsai….

Leave a Reply