Skutik Ternyata Paling Diminati di Irak

Rehat sejenak mengotak-atok desain bonsai, maka Bonsai Biker mencoba mengklik warta dari dunia timur tengah khususnya Irak, salah satu negara Timteng yang paling bergolak.  Berawal dar berita mengenai politik, teroris, ekonomi, hingga ke wilayah Transportasi.

Untuk hal yang satu ini ternyata ada hal unik yang bisa kita jumpai di sana. Kalau di Indonesia setiap hari kita disuguhi penampakan matik dari produk Honda maupun Yamaha, atau terkadang dari Suzuki. Atau beberapa hari ini digerojog dengan kemunculan skutik Honda  yaitu Scopy dan PCX. Tak jauh beda ternyata di Irakpun terjadi demam skutik. Skutik menjadi kendaraan andalan untuk beraktifitas di negara yang sedang bergolak tersebut.

Beberapa faktor diantaranya yang menjadi penyebab adalah pertama murahnya harga skutik, ke dua adalah praktis untuk di bawa ke manapun. Faktor keamanan adalah yang paling menentukan kenapa orang kebanyakan memilih skutik, mengingat ranjau darat bertebaran di mana-mana, demikian juga perampasan mobil juga sering terjadi, maka dengan sekutik ini dirasa lebih aman. Rata-rata penduduk Irak enggan bepergian jauh untuk alasan keamanan, maka kendaraan yang paling efektif di pakai adalah skutik, walaupun juga terdapat sebagian yang memakai sepeda onthel.

Advertisements
Advertisements

46 Comments

  1. ati-ati lho…. di bagasi skutiknya pasti ada bom molotov yang siap dilempar… hahaha…

    btw, kok kayak mocin ya bro..??? lalu, brand yang paling oke di sana apaan yak??

  2. @Martini
    neng irak sek larang bro
    @Eltr
    seep lah tak simpen bro
    @Alrozi
    sebenarnya kebanyakan orang arab menyukai yang keren2 yang dari eropa, tapi belakangan bisnis asia jepang korea dan cina menguasai Arab. Khususnya negeri berkonflik cari sesuatu yang murah. Ya jawabannya cina dan korea, sampai-sampai tehnologi satelit atau parabolapun yang tekenal merek SNATECH buatan Taiwan

  3. berarti di Irak kalau orang madura , pasti dia kaya
    lha wong bangkai tank akeh. . . .

    tapi neng irak gak ono bonsai ketoke
    piye carane mbonsai pohon kurma :mrgreen:

    keep brotherhood,

    salam,

  4. “berarti di Irak kalau orang madura , pasti dia kaya
    lha wong bangkai tank akeh. . . . ”

    modal clurit karo magnet…dapat deh rongsokan HUMMER H2

  5. @Sabdo & Martini
    kayaknya bro bedua ni pernah pacaran ama orang madura kali, kikikik
    @ Sastro
    lama nggak eksis, sibuk yah bro
    @Lingga
    kalau sering nyerang pasti khawatir diserang
    @MR feat bang one
    bebeknya diambil ama juragan bebek di warung ijo

  6. bro…eneng cara mbonsai weteng gendut ra bro…boyokku sering pegel2 gara2 weteng…tapi ojo kon sit up…tobat …aku nak kon ngono…
    *serius mode on*

  7. @29………naik turun tangga ajah bro di mall sehari 100kali..dijamin deh 2minggu langsung langsing…tapi pake korset..ntar yang ada malah turun berok!!!

  8. @martini
    gonku ra eneng mall…lha wong neng ndesit…mbien pernah olahraga naik sepeda tiap hari 10-20km…tapi sui sui bosen gek gampang susah b.a.b..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin