Skutik Ternyata Paling Diminati di Irak | Bonsaibiker

Skutik Ternyata Paling Diminati di Irak

Rehat sejenak mengotak-atok desain bonsai, maka Bonsai Biker mencoba mengklik warta dari dunia timur tengah khususnya Irak, salah satu negara Timteng yang paling bergolak.  Berawal dar berita mengenai politik, teroris, ekonomi, hingga ke wilayah Transportasi.

Untuk hal yang satu ini ternyata ada hal unik yang bisa kita jumpai di sana. Kalau di Indonesia setiap hari kita disuguhi penampakan matik dari produk Honda maupun Yamaha, atau terkadang dari Suzuki. Atau beberapa hari ini digerojog dengan kemunculan skutik Honda  yaitu Scopy dan PCX. Tak jauh beda ternyata di Irakpun terjadi demam skutik. Skutik menjadi kendaraan andalan untuk beraktifitas di negara yang sedang bergolak tersebut.

Beberapa faktor diantaranya yang menjadi penyebab adalah pertama murahnya harga skutik, ke dua adalah praktis untuk di bawa ke manapun. Faktor keamanan adalah yang paling menentukan kenapa orang kebanyakan memilih skutik, mengingat ranjau darat bertebaran di mana-mana, demikian juga perampasan mobil juga sering terjadi, maka dengan sekutik ini dirasa lebih aman. Rata-rata penduduk Irak enggan bepergian jauh untuk alasan keamanan, maka kendaraan yang paling efektif di pakai adalah skutik, walaupun juga terdapat sebagian yang memakai sepeda onthel.

%d bloggers like this: