Onda Bandel Di Rumah Kami (3) Astrea Prima

Edisi onda bandel dirumah kami kali ini setelah cb 100 dan Gl pro 145 adalah Honda Astrea Prima 1990. Motor ini bermodal kubikasi 96 cc dengan shock depan tidak model parkit lagi ala A strea Star atau C 70. Motor ini walau masih mengandalakan rem depan belakang masih tromol, namun cietnya tetap terjamin. Semua yang nempel pada motor ini masih original dan tdak ada penambahan sedikitpun kecuali sayap kecil aftermarket. Itu kami lakukan untuk mempermudah mengankut dagangan hasil Tani dari rumah kami ke pasar.

Power motor ini dan kebandelannya memang tak diragukan lagi. Menyusuri terjarlnya sarangan dan lereng-lereng gunung Lawu yang naik turun, diusianya yang sudah tak muda lagi ternyata masih sanggup menjabani. Irit itulah memang pilihan kami dulu ketika meminang motor ini, dan memang terbukti irit.

Soal servis ternyata guampang, belum pernah kami mengalami kesulitan menemukan spare part, mulai dari original, KW 1, 2, atau bahkan sampek kw 100 andai ada. Semua ada banyak bak kacang goreng. Kemudian menservisnyapun jarang memerlukan waktu lama.

Terimakasih Prima atas pengabdianmu.

Advertisements

28 Comments

  1. mantafff…motor latihanku ki…xixiixix….setelah itu lngsung pegang meggy…wkwkwkkw..emng mantaf…diisi seliter ngk ada matinya..bisa buat ngecengin celengan keliling kota…syng sekarang udah dijual….duh fotonya mana yak..tak cari ah :mrgreen:

  2. Astrea Prima kalo gak salah mesinnya 97 cc 🙂 dulu pernah punya motor ini tp digondol maling 🙁 motor favorit para maling…. Kemudian nih motor bandel & irit. Suspensi blkgnya unik bisa disetel mau sendirian ato boncengan hehehe….

  3. @LEk Dji
    NEmpel kayak perangko yo lek.
    Niki kebetulan lek, edisi Onda, hehhehe

    @Mulyanto
    kenangan masa lalau ya pak
    @Adi
    Monggo silakan
    @Motor kencang
    belum terlalu klasik sih, cuman ya lama-lama klasik
    @Om Ginting
    yoi Bang, sma doeloe poenya
    @MR
    heheh korupsi sak CC pak de
    @Darmawan
    wakakakak fbh tana kutip
    @soe
    Las Lageee om anunya
    @Blognya mitra
    korupsi 1 cc om, hehehehe

  4. kalau gak salah astrea prima kenalpotnya dari kuningan ( bebas kropos katanya )
    sayang dulu aku bapakku ndak minat sama bebek . . . jadi ndak begitu ngerti sama jeng prima ini. . . .

    keep brotherhood,

    salam,

  5. pertama kali ngoprek motor tahun 1994 modal astrea prima 91….padahal usia masih kencur masih SMP…kalo balap liar bersanding dengan gacoan yang lain…suzi crystal…..dua-duanya andalan banget!!!

Leave a Reply