Shroud Tiger Yang Mengilhami Motor Sport Lain | Bonsaibiker

Shroud Tiger Yang Mengilhami Motor Sport Lain

Honda Tiger 200 cc sejak kelahiranya pertama tahun 1993 memang sudah mengaplikasikan shroud pada ujung depan bawah tankinya. Sementara ketika  mengaplikasikan new shroud di tiger revo sejak awal tahun 2007, ternyata tampilan Tiger semakin nampak berotot dan membuatnya laris manis meski masih mengaplikasikan mesin lama yang oleh para penggemar R 2 dibilang Jadul.

Dan sukses itu nampaknya tak begitu saja dilewatkan oleh ATPM lain, sebut saja Apache dan Bajaj dari India, juga yang dari kompatitor Jepang yaitu Yamaha menampakkan Byson juga dengan tambahan shroud ini. Lebih jauh lagi  Scorpio yang dulu menggunakan shroud yang mirip tiger lama, yang kemudian hadir edisi Scorpio Z dengan tanpa shroud, kini ada selentingan bahwa scorpio akan di refresh dengan memakai shroud.

Shroud ini sebenarnya banyak diaplikasikan pada motor dengan pendingin radiator untuk penutup dan pemanis body, namun pada perkembangannya setelah Honda menggunakannya, maka banyak diaplikasikan ke motor sport non radiator.

Honda sendiri kini juga mengadirkan New Mega Pro dengan penambahan shroud ini yang membuatnya nampak manis dan berotot. Sebegitu pentingnyakah shroud ini untuk gaya? ataukah memang bisa mengarahkan angin untuk mendinginkan mesin?, ……

Advertisements
%d bloggers like this: