Tiger 250 Nongol, Akankah Menggoyang Ninja 250?

Brader sekalian, setelah AHM mengeluarkan New Mega Pro 2010 tersebar rumor sangat kencang bahwa tiger 250 juga akan di luncurkan untuk menegaskan dominasi Honda di dunia permotoran tanah air. Rumornya honda bakalan mengeluarkan versi CB 250 single cylinder DOHCK.

Apabila rumor ini menjadi kenyataan apakah honda mampu menggusur  Ninja 250 dari tahta mapannya di kelas ini atau setidaknya mengoyang posisinya? Bebrapa analisa memang perlu dikemukakan untuk menelaah hal ini:

1. Dari segi performa, disinyalir motor ini top speednya bakalan kalah dengan N 250 karena menganut satu silinder, namun secara torsi akan lebih besar.

2. Dari sisi tampilan, bagi yang ingin naked bike tentu pilih yang ini, cuman untuk yang hobi fairing tetep N 250 pilihan utama.

3. Dari sisi Pelayanan servis dan ketersediaan spare part jelas  Honda lebih unggul

Setidaknya tiga hal tersebut menjadi prioritas utama dalam menjadi pertimbangan walaupun faktor lain masih banyak.

Advertisements

37 Comments

  1. ❓ kayaknya beda segmen, pak Haji… Akan menggoyang N250R apabila dipatok harga yang “Jauh” lebih murah daripada N250R… KIta kan paham, bahwa N250R ini produk global, made in Thailand… Sementara Tigi 250 masuk karena diproduksi di sini… Ada 2 segmen berbeda, dengan pasar berbeda… ini prediksi saya lho… masih ijo.com

  2. ❓ artikel baru, please… xixixixixi… daftar part sudah masuk di AHM niih… jadi, memang mau brojol niih tigi… ditunggu saja… :mrgreen:

Leave a Reply