Bisakah Kita Seperti Mereka | Bonsaibiker

Bisakah Kita Seperti Mereka

Ini adalah sebuah figur realita yang patut di contoh untung pasangan suami istri ideal. Pasangan itu adalah Mbah kung Mubin Sanusi dan Mbah Ti Suratmi, mereka menikah ketika Mbah Ti Suratmi berusia 15 tahun dan Mbah Kung Mubin Sanusi Berusia 30 tahun. Nampak jauh memang usia mereka terpaut, tapi kini setelah Mbah Kung di usia 90 sedangkan Mbah Ti di usia 75 mereka nampak sama usianya.

Berbagai cobaan hidup telah mereka lalui mulai dari masalah ekonmi, ancaman perceraian, ketidakcocokan karakter, kesenjangan dengan mertua, dan lain sebagainya. Toh semua itu tidak mampu memisahkan mereka, mungkin hanya maut yang bisa memisahkan.

Bisalah setidaknya kita lihat kekompakan mereka di usianya yang sudah amat senja masih melakukan berbagai aktifitas bersama, seperti terlihat dalam foto, mereka menjemur padi masih bersama, melakukan sungkeman lebaran sebagai wujud tali kasih keluarga, hingga ngumpul bareng anak ,cucu, dan buyutnya. Sang Nenek masih setia dan rela melayani sang Kakek sampai memotong rambutpun dilakukan istri tercinta. Memasak dengan penuh tanggungjawab untuk san Kakek.

Semoga kita nanti setidaknya bisa mencontoh hal semacam ini, sehubungan banyak sekali hubungan keluarga kandas di tengah jalan karena godaan dunia belaka.

Advertisements

28 thoughts on “Bisakah Kita Seperti Mereka

    1001nickname_siganteng_kalem
    on said:

    pertamaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    briliant
    on said:

    like thiss
    moga bisa seperti mereka
    amin ya Allah

    Dani Ramadian
    on said:

    Pertamaxxxx…

    till death do us part

    andai saja seperti mereka……………

    Pak tua lewat doang, buakakakakakakakakaaaa
    @Brilliant & pok tini
    amin
    @BJL
    dijak sabdo neng mas taufik minggu iso ra?
    @WSP
    wes, waras ngalah, kakakakak

    Pasangan kuwi tinggale nang daerah endi mas ???

    Blognya Mitra
    di Magetan om

    ki mesti kampung veteran nggone masbro.. :mrgreen:
    memang efek urbanisasi koyo ngono kuwi..
    sebenarx pas sholat bareng nggonen masbro dulu yo bertanya-tanya ki jane nom-nomane podho nang ngendhi??

    iyo ki masbro, kampung veteran

    alrozzzi coolrider 2
    on said:

    ➡ jadi inget lagi ini…

    Lirik Lagu Sheila On 7 – Saat Aku Lanjut Usia

    saat aku lanjut usia
    saat ragaku terasa tua
    tetaplah kau selalu di sini
    menemani aku bernyanyi

    saat rambutku mulai rontok
    yakinlah kutetap setia
    memijit pundakmu
    hingga kau tertidur pulas

    reff: genggam tanganku saat tubuhku terasa linu
    kupeluk erat tubuhmu saat dingin menyerangmu
    kita lawan bersama dingin dan panas dunia
    saat kaki tlah lemah kita saling menopang
    hingga nanti di suatu pagi salah satu dari kita mati
    sampai jumpa di kehidupan yang lain

    saat perutku mulai buncit
    yakinlah kutetap terseksi
    tetaplah kau selalu menanti
    demi aku di malam hari

    😥 😥 😥

    pak Aseen kalau mau reply kudu pake lagu jugak!

    A Seen
    on said:

    @Rozzi kawula muda

    Hai kawula muda, kau punya gairah
    Hai kawula muda, kau punya tenaga
    Gunakanlah masa muda untuk bekerja
    Sebelum menjadi tua dan tak berdaya

    Hai kawula muda, kau punya semangat
    Hai kawula muda, kau punya keringat
    Kobarkan api juang mencegah maksiat
    Jangan kau selalu jadi sasaran nasihat

    Kalau masa muda selalu hura-hura
    Masa depan suram tak akan bahagia
    Kalau masa muda selalu foya-foya
    Masa depan susah tak ‘kan bisa jaya

    Kawula-kawula, kawula muda
    Kawula-kawula, kawula muda
    Kawula-kawula, kawula muda
    Kawula-kawula, kawula muda sadarlah

    Hai kawula muda, kau punya tantangan
    Hai kawula muda, kau punya harapan
    Dari itu janganlah kau berpangku tangan
    Singsingkan lengan baju raih kemenangan

    Hai kawula muda, kau punya potensi
    Hai kawula muda, kau punya kreasi
    Manfaatkanlah sebelum menyesal nanti
    Masa muda tak ‘kan pernah terulang lagi

    Kawula muda

    terharu aku mbah..smg sampeyan,mbah nuno d javu dan bang raul gonzales wsp tetep langgeng jg..buat yg lain juga..
    -semoga,klaproject-

    kalau Allah mengijinkan, kelak kita bisa seperti mereka!
    makasih bang haji, artikel yang menyadarkan kita bahwa menjadi tua adalah wajib dan pasti, sedangkan untuk menjadi dewasa adalah pilihan 😉

    artikelnya bikin terharu

    wah … bagus jug tuch kang A Seen nyanyiin lagu Roma Irama D’Kabayan (xixixi) ….

    mereka panjang umur tapi tetep akur …. ckckckck ….

    wes mbah memang bikin bangga!

    iklan mode on
    balasnya pakai iklan juga yo ?

    nampaknya juragan bonsai juga tertarik untuk setia sampai mati..saran ane jangan kebanyakan karaoke…banyak gadis karaoke yg menarik hati..xixiixix

    endless love 🙄

    *mbuh artine opo gak ruh :mrgreen:

    semoga….saya bisa seperti mereka…..
    detik berganti detik menit berganti menit jam berganti jam hari berganti hari minggu berganti minggu bulan berganti bulan taun berganti taun waktu dan terus berlalu……berbagai rintangan dlm hidup berumah tangga pasti ada….

    A Seen
    on said:

    @Lek dji
    cepet dapet cucu lek
    @One
    yup sekedar cermin aja mas bro
    @KentasDis
    semoga sampean langgeng mas bro
    @uDIen
    namanya juga usaha kang
    @Bejo
    heheheh permintaannya gitu sih kikiki
    @Dewa aSMARA
    hush kui sesekli trapopo to
    @Kilau Biru
    mugo2 kita semua happy end lah

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan

%d bloggers like this: