Jalan Layang Itu Terkenal Dengan Jembatan Cinta | Bonsaibiker

Jalan Layang Itu Terkenal Dengan Jembatan Cinta

Sebuah jembatan bertingkat di Pasar Rebo Jakarta Timur ternyata tenar di kalangan kawula muda dengan istilah jembatan cinta. Jembatan ini terdiri dari tiga tingkat, pertama yang paling bawah adalahterowongan tol TB Simatupang membujur dari Rambutan ke arah BSD, sementara yang di atasnya adalah menghubungkan Kampung Rambutan ke TB Simatupang tanpa lewat tol, sedangkan yang di atasnya lagi ke tiga adalah jembatan layang menghubungkan Keramat Jati ke Cijantung di jalur Jl. Bogor Raya. Jembatan layang inilah yang di sebut dengan Jembatan Cinta.

Betapa tidak wong jembatan layang ini yang seharusnya bebas hambatan malah banyak hambatan, di atas jembatan layang yang membumbung tinggi ini setiap menjelang sore hingga malam hari terdapat banyak muda-mudi memadu kasih. Di tambah lagi dengan kehadiran para pedagang kaki lima dan asongan yang turut meramaikan suasana dan merangsang muda-mudi berkumpul.

Dari sisi keindahan dan pemandangan memang terasa indah saat sore melihat sun set, terlihat pemandangan sekitarnya begitu elok sambil menunggu malam datang. Di ketinggian tersebut memang bak di puncak gunung dengan angin semilir menyapa wajah dan menggoyang rambut. MMM segitu romantikkah?????

Namun itu bukan tempat rekreasi, jembatan layang yang seharusnya bebas hambatan malah penuh hambatan. Dimanakah kesadaran kita akan ketertiban, keamanan dan kenyamanan, atau sudah segitu mahalnyakah hiburan di Jakarta sehingga nyang gratisan macem ni mulai dilirik masyarakat meski nyawa taruhannya? Monggo di share!

%d bloggers like this: