Prediksi Nasib V-ixion Pasca Kemunculan CBR 150 | Bonsaibiker

Prediksi Nasib V-ixion Pasca Kemunculan CBR 150

Rumor kedatangan CBR 150 secara resmi oleh AHM tak terbantahkan, bahkan beberapa kali dinyatakan oleh fihak AHM  ini. Pasca kekalahan AHM beberapa lap (bulan) di tahun ini seakan Honda tak mau tinggal diam, tercatat Honda banyak melakukan face lift terhadap line upnya seperti Blade, CS 1, dll. Juga menggelontorkan produk bru mulai dari Scoopy, PCX, Revo AT, dan yang paling baru adalah New Mega Pro. Dan terakhir yang tertulis di atas, Honda hendak mendatangkan CBR 150 dan bahkan 250.

Berikut ini Gambaran spect CBR 150 yang Dikutip dari Bro Arif Setiawan:

“All New CBR150R dibekali dengan mesin 150cc DOHC, gigi transmisi 6 percepatan, sudah berbahan bakar injeksi ala PGMFI injeksi khas Honda , dilengkapi dengan 4 valve Liquid Cooled, menggunakan chasis delta box, sistem suspensi yang hampir sama dengan Honda VFR, desain headlamp bergaya sport touring ala Honda VFR1200, rem depan dan belakang sudah cakram, desain knalpot yang sporty abis, spedometernya memadukan digital & analog, kuncinya sudah secure key shutter, dan bannya sudah menggunakan ban Tubeless dimana untuk ban depan berukuran 100/80 dan ban belakang berukuran 130/70″.

Sementara yamaha Tahun ini hanya meluncurkan Xeon dan Byson. Adapun V-ixion hanya mengalami face lift saja. Spect motr ini sebagaimana kita ketahui sekelas dengan CBR 150 sebagai berikut:

 

Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC – Fuel Injection, Berpendingin Cairan
Diameter Langkah : 57,0 x 58,7 mm
Volume Silinder : 149,8 cc
Susunan Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Power Max : 14,88 PS / 8.500 rpm
Torsi Max : 13,1 N.m / 7.500 rpm
Sistem Pelumasan : Basah
Oli Mesin : Total : 1,15 Liter / Pergantian ; Berkala : 0,95 Liter
Karburator : (MIKUNI) AC28 x 1
Kopling : Basah, Kopling manual, Multiplat
Rasio Gigi : 1- N – 2 – 3 – 4 – 5
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter

Dari spect di atas terlihat memang V-ixion dan CBR 150 adalah sekelas, sehingga bisa disinyalir bahwa kedatangan CBR 150 ini adalah untuk meruntuhkan dominasi V-ixion. AHM seakan terlihat begitu geram singgasananya diutak-atik. Nah sekarang bagaimana predeiksi nasib V-ixion setelah seandainya benar CBR 150 masuk di Indonesia kemudian secara model CBR lebih fresh dan bahkan ada yang mengatakan lebih unggul, power juga disinyalir CBR lebih unggul, apakah V-ixion tetap surfive? Mongggo di komentari!

%d bloggers like this: