Simoncelli Menyihir Estoril

Demikian kira-kira kalimat yang cocok demi menghargai kerja keras Marco Simoncelli untuk memperoleh podium, walau akhirnya kandas oleh keterbatasan motornya yang kalah kencang dari Dovizioso yang merupakan tim pabrikan. Simoncelli memulai balapan dari urutan ke 10, selanjutanya secara apik berhasil masuk dalam perrebutan posisi 4, sampai lap kedelapan posisi terdepan berturut-turut adalah Rossi, Lorenzo, Hayden, Marco Simoncelli, Dovizioso, Dani Pedrosa, Randy de Puniet dan Colin Edwards. Pada lap-lap berikutnya ia sudah nangkring di posisi 3, dan selanjutanya terjadi persaingan sengit antara Simoncelli dengan Dovizioso memperrebutkan posisi 3, sering terjadi pertukaran posisi antara mereka berdua. Hingga akhirnya Simoncelli harus menerima posisi 4 dengan lapang dada karena di trek lurus menjelang finis ia disalip Dovizioso yang power motornya jauh lebih kuat dari yang ia kendarai.

Sementara Carlos Checa untuk yang di estoril ini nampaknya kurang beruntung, ia kembali ke garasi timnya lap 14, Pramac Ducati. Pembalap veteran Spanyol ini, yang menggantikan Mika Kallio, tidak mendapatkan balapan yang baik pada comeback-nya di kelas primer karena motornya mengalami masalah.

Akhir balapandi Portuga pada akhir oktober 2010ini posisi 1-4 ditempati Lorenzo, Rossi, Dovizioso, dan Simoncelli.

Advertisements

39 Comments

  1. sayah dukung simoncelly, jagoan baru si kabayan
    gayanya itu ….. bak rossy dibelah dua ….
    selain itu ada hubungannya dengan indonesia lho …

  2. Artinya simoncelli pasti banyak dilirik pabrikan lain….tapi dari situ bisa dilihat pembalap bagus belum tentu juara, dengan motor kelas2, sebaliknya motor bagus, kalau pembalapnya gak kompetitif yah gak pernah pertamax…..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan