Indonesia Kini Eranya Motor Gede

Judul ini mungkin profokatif, mungkin juga jebakan batman. Bagaimana tidak, kita bisa melihat fenomena bahwa motor semakin ke sini semakin gede, badannya. Tengoklah Tiger yang awalnya beratnya di bawah 130 kini 137 Kg sedangkan tenaga malah di pangkas, Scorpio juga demikian tumbuh gendut dan mengalami pemangkasan HP. Ninja yang 250 juga tal luput dari pemangkasan power dan pertumbuhan badan seperti artikel 2 hari kemarin.

Sementara itu motor baru yang muncul justru ber cc kecil macem Byson dan New Megapro justru berbodi gambot. Bisa dibayangkan Tiger yang 200 CC berberat badan 137 saja sudah termasuk loyo,  apalagi ini NMP yang 150 CC beratnya sama dengan Tiger, belum lagi  Byson yang lebih berat.

Fenomena ini menurut James Bons adalah sebuah ide bisnis yang layak dicermati, bagaimana tidak, tiger yang semula ber tenaga besar dan semuanya barang impor, kini banyak disusupi part buatan indonesia yang nampaknya kualitas kalah dengan impor. Nah supaya durabilitas motor tersebut sama dengan edisi awal yang impor maka power dipangkas agar motor tidak cepat rusak, Biaya bisa di tekan, hingga keuntungan bisa berlipat. Jadi mungkin setiap motor awal munucul merupakan prototipe, kemudian setelahnya hanya merupakan turunan.

Nah bagi para motormania mungkin motor baru muncul akan worted untuk di beli ketimbang generasi sesudahnya.

Nih macem CBR beli aja edisi pertama sebelum Down Grade!! yakin deh!! Wong Ninja 250 aja juga begitu.

Advertisements
Advertisements

63 Comments

  1. Analisa yang bagus james …
    maybe … CBR sudah membaca fenomena ini, makanya CBR cukup pede nongol dengan power yang katanya lebih rendah dari kompetitornya …. …. imho maybe mungkin barangkali cigana mah meureun….

  2. Makane tuku bajaj wae,spek podo kabeh karo luar negeri.regane murah meriah maremi…..
    Ora nyales lho..kwkwkwk

  3. Makane tuku bajaj wae,spek podo kabeh karo luar negeri.regane murah meriah maremi…..
    Ora nyales lho…!! kwkwkwk

  4. Waduh konco2 podo “NGLOWO” (kelelawar) kabeh….munculnya malam hari thok..jadi males nih… kabur dulu xixixixixi…

  5. pokoke untung terus. . . .
    bejane wong sing tuku barang test ride . . . .
    dijamin kualitas top . . . .

    keep brotherhood,

    salam,

  6. byson terasa lebih enteng drpd tiger… dulu pas pake tiger geser2 di parkiran bisa gobyos… klo byson “terlihat” besar karena pake kondom.. tapi lebih enteng menurut saya

  7. memang benar cz sudah terlalu bozan liat mtr2 bebek yg tumpah ruah dijalanan…sekarang era’ny motor2 semprot atau mongtor guede2…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin