Sipakah Si Raja Jalan Itu? | Bonsaibiker

Sipakah Si Raja Jalan Itu?

Brader sekalian, apabila kita amati di jalan sring kali kita melihat ada yang merasa paling berkuasa di jalan, indikasinya ketika dia lewat yang lain harus ngalah memberi jalan, atau dia tak mau ngalah kepada yang lain, merasa menang sendiri, suka nyrobot atau bahkan melanggar tanda lalu lintas seperti menerobos lampu merah. Untuk sementara orang inilah kita sebut si Raja Jalan. Dalam mengulas ini James Bons mengambil sample 3 kota yang berbeda dari sisi besar kecilnya, yaitu kota besar (Jakarta), kota menengah (Cirebon), dan kota kecil (Magetan).

1. Jakarta

Untuk di Ibu Kota ternyata si Raja Jalan adalah motor, tiap kali ada motor lewat, mobil terpaksa ngalah, karena kalau nabrak walau mobil di jalur yang benar suka di persalahkan, suka di gores bodinya dll. Motor ini merasa paling banyak dan berkuasa sehingga dengan gampangnya menyerobot lampu merah, menantang arus, masuk jalur Bus Way dan masih banyak pelanggaran lain. Inilah tipologi sebagian besar biker ibu kota.

2. Cirebon

Untuk daerah Cirebon ini yang paling berkuasa ternyata becak, tak perduli lampu merah atau ijo langsung srobot, belok kiri atau kanan yang lain harus ngalah, tak peduli juga searah atau 2 arah terjang terus, termasuk lampu merah kereta terkadang masih diembat juga, hiii ngeri. MMM nih dia tipologi sebagian becaker kita.

3. Magetan

Nih dia tempat kelahiran James Bons, dimana kotanya terletak dilereng gunung Lawu sebelah timur. Ternyata raja jalanan di sini adalah angkutan umum baik angdes maupun angkot. Armada angkutan ini ada yang bertipe minibus maupun, suv, mulai dari model kecil macem Carry, APV hingga yang agak besar yang berdaya tampung + – 15 orang. Bila mobil ini lewat yang lain seakan harus minggir, disalim seakan tak mau, nerhenti semaunya tanpa menyalakan tanda. MMMM nih tipe sebagian angkutan kita.

Untuk daerah lain monggo di share!!!

 

 

Advertisements
%d bloggers like this: