Inilah Dia Yamaha Ke-Honda-hondaan dan Sebaliknya

Dulu ketika Bonsai Biker akan membeli Bang Tigor ada pertanyaan yang terbesit dalam hati, kenapa yah Tiger tak sekperkasa Secorpio tenaganya, sementara Secorpio tak sekekar Tiger bodinya? Scorpio sebagai motor yang tak diragukan lagi keperkasaannya sekaligus keborosannya, namun bodinya banyak yang sangsi, bakan mirip Vega R dari belakang. Sementara Tiger kekar bodinya namun growong mesinnnya sekaligus lemot untuk ukuran 200 cc. Walau akhirya keputusan jatuh pada nih motor.

Selang beberapa tahun kemudian ternyata semua terbalik, Byson adalah motor yang kekar dan tak ada yang membantah kekekaran bodinya, namun loyo, sementara New Mega Pro lebih beringas namun bodinya dibilang kalah kekar dengan byson. Dan timbul lagi pertanyaan napa yah mesin byson tak seberingas NMP dan sebaliknya kenapa bodi NMP tak sekekar Byson?

Apakah ini perjanjian dibawah tangan antara AHM dan YMKI, atau memang begitu strategi dagang mereka?

Monggo di share!

Advertisements

139 Comments

  1. nih bukti lain:
    dulu motor honda kurang spontan, gas dalam baru jalan……….motor yamaha rata-rata buka gas dikit udah ngacir

    sekarang lihat Honda Beat, buka gas dikit udah kenceng……..kalo Mio gasnya dalam baru jalan

    ***sama saja to kasusnya**

    dulu slogan yamaha : TOUCHING YOUR HEART=====romantis
    sekarang : SEMAKIN DI DEPAN====sombong

    dulu slogan honda BAGAIMANAPUN JUGA HONDA LEBIH UNGGUL=============sombong
    Sekarang ONE HEART============romantis

  2. yo disesuaikan dengan Bodi pengendaralah.. proporsional apa tidak. masalah tenaga itu kesekian..

    opo maneh nek bdody gede naik CS-1..qiqiqiqi…

    Mileage Tiger panjenengan brp om Bons??
    klo scorpio sy yg skr berumur 5tahun 1liter=35km. boros??qiqiqiqi…

    • tiger beli tahun 2007 januari jarang buanget di pakek, tak taruh kampung, kalau pas pulkamp aja makek, kalau di jkt 1 liter paking 30 an kilo kalo di kampung bisa 40an tapi kalau kebut mulu ketika touring diatas 120 pasti boros

  3. hadew…iso2men golek bahan humor satire!!!
    susah pancen mas….bikin motor irit tapi kenceng, apalagi rumus bakunya sudah dipatenkan oleh salah-satu pabrikan!!

  4. lihat tuh si kang yahonsuwakanja makin sombong sajah …. mana nyebelin lagi, apalagi bos mario blepotan, sebel guwe lihat mukanya …. :mrgreen:

    * clungak-clinguk siap kabur … ahihihihih …

  5. tahukah anda,semenjak ymh berani one on one dgn hnd ahm,keduanya berhasil menguasai hampir 90persen pasar spd mtr indonesia.sampai2 suzuki+kawasaki pun kembang kempis dibuatnya.seperti cerita ‘kawan bergelut’ dimana ada 2 pedagang (cowok+cewek) yg tokonya saling berhadapan,lalu terlibat persaingan yg sengit sampai terjadi percekcokan dan perang harga.akibatnya para penduduk pun tergoda untuk berbelanja di toko kedua org itu dibanding toko yg lain(krn tergoda perang harganya itu).tak dinyana,ternyata kedua org itu adalah pasangan suami istri!dan dari persaingan kedua toko itu mereka mampu menguasai market share di kota itu dan mendapat keuntungan yg besar

  6. @Betul Tuh Semprul R…itu Trik dagang wong Jowo dan Sum Bar…[hehe3x sering ngeliat hal yg spt ini di lokasi t4 tinggal akoe….Mohon maaf bukan SARA loe…jangan ditafsirkan ke arah sana yah :p ]
    Utk yg Market-Share…iya,,,itu sdh perjanjian di-bawah-tangannya Produsen Oshin itu……Skrg Rabu24Nov2010, Produsen Suzuki mulai gantian…. 🙂 Tolong disimak Commercial-Break di TV-TV Swasta di Indonesia deh 🙂
    Market Research-nya berat Oiiiiiii….[Kacian Wong Indonesia ….cuma jadi lahan konsumtif alias jadi pembeli saja…Sudah lebih dari 65 tahun Merdeka, ngga bisa buat motor dengan nama / merek sendiri…cuma pernah Dengar LEGENDA,KIRANA dan KARISMA…..Sayang…cuma sebentar….Ada juga Kanzen….tapi knp pake nama negri Matahari terbit sih ???
    Pengen deh ada kebangkitan Teknologi INDONESIA….
    Ayo kita ber-INOVASI dan BIKIN MODIFIKASI / CUSTOMISASI produk yg bisa dibuat PATENT…biar rancangan kita menjadi kebanggaan bangsa ini.
    Wassallam….. 🙂

  7. hahahahahaha…
    Motor yg kunaiki…tak anggap cocok dengan
    aq…walaupun prosentasenya baru 70%…
    penting pas…termasuk harganya…
    xixixi

  8. Bonsai biker BC ah masak tigor dibilang loyo kakakakakakakakaka…. awas loh yang rugi sampeyan dhewe, harga sekennya jatoh karena kalimat diatas… kakakakakakakaka….

  9. memang bener omonge sampeyan mbah produsen bakal bingung melihat permintaan pasar dulu yamaha boros (kencang) kedepan bakal irit mbah…nah tinggal lihat honda konsisten nggak dengan motor iritnya… buat FB jangan tersinggung…. 🙂

  10. ridertuwek dan james bons jadian euyyyyyyy …..

    aki-aki tujuh mulud jeung nini-nini peot ….

    mbhu hahahahahh ….

  11. OOT Bro…

    Hasil kopi komén…
    Aq menawarkan ke Bro Bonsai, supaya tgl 24-26
    Desember kita bisa ngumpul di Magetan & Sarangan.
    Acaranya…semua setelah sholat Jum’at berangkat
    nuju ke Magetan tempat Bonsai. Maghrib harus disana.
    Sabtu mulai pagi bisa main ke Sarangan or naik ke
    Cemoro Sewu, ntah nginep dimana ato nginep di
    Cemoro sewu kan 75-100ewuan lumayan. Sampé
    minggu siang setelah sholat duhur baru cabut, balik
    ke kota masing².
    Gimana???
    Katanya supaya nggak tetep di Malang aja…
    🙂

  12. mau tahu Perjanjian dibawah tangan antara AHM dan YMKI

    Yang penting kita bisa untung besar…
    Kita bisa mempertahankan gaya hidup kita..
    Biarkan saja mereka berebut buat bakar-bakaran…

    hahahahahahaha…….
    mari kita minum sake…campaign…

  13. dulu komentnya kang yahon galak-galak
    tapi sekarang jadi makin romantissssssssssss

    kalau komentnya bos maRio dari dulu datar-datar saja soale wajahnya juga datar-datar saja …

    mbhu hahahahahahh …….

  14. kalau dibanding nmp memang byson lebih ganteng, tapi kalau maRio dibilang ganteng kayak byson …. ahihihihi, emangnya maRio brewokan gituh ….

    mbhu hahahahah

  15. setelah james bons jadian ama rider tuwek yang centil
    sayah lagi nunggu yahonsuwakanja jadian ama tukang ingsinyur …

    mana yah tukang ingsinyur …. lagi narik oplet kali ama mandra ….

    mbhu hahahahahh….

  16. Masa sih janjiannn.. kayanya dua-duanya bertarung merebut hati pasar.. kalo NMP vs Byson sih kayanya bukan janjian, tapi emang kelebihan kekurangan masing2.. kelebihan byson kekar, kelebihan NMP di performa dan indentnya ga slama byson, walo emang indent.. hahaa

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan