Face Lift Scorpio, Akankah Sukses? | Bonsaibiker

Face Lift Scorpio, Akankah Sukses?

scorpio-z

scorpio-z

Sebuah facelift memang harus dilakukan demi menjaga eksistensi sebuah motor atau bahkan untuk mendongkrak penjualan, namun terkadang ada faktor eksternal yang menjadi kunci sukses dalam melakukan face lift. Tengoklah ketika Tiger merubah bodinya menjadi Tiger Refo pada akhir tahun 2006, tentu bukan karena face lift saja yang mempengaruhi kesuksesan Tiger Revo ini. Beberapa faktor punya andil besar misalnya :

  1. Tidak adanya kompatitor yang secara bodi sesangar Tiger.
  2. Telah terjadi perbaikan ekonomi di Indonesia.
  3. Dukungan penuh komonitas Tiger.
  4. Promosi, dll

Dengan jelas bahwa ketika itu Scorpio sebara performa bosa mengalahkan Tiger, namun secara desain belum bias berbuat banyak, sementara V-ixion ketika itu belum lahir, maka melengganglah sendirian si Bang Tigor ini bersama sang adik, Mega Pro.

Nah kini YMKI melakukan hal yang sama seperti AHM pada salah satu line upnya, yaitu Scorpio 225, dimana secara keseluruhan mengalami perubahan total dari sektir bodi, dengan lebih kekar dan sangar. Namun kesuksesan Scorpio ini masih nebjadi pertanyaan mengingat beberapa faktor tersebut di atas.  Mungkinkah sukses sedangkan di sekitarnya dikeroyok banyak sekali kompatitor macem Tiger dan NMP maupun saudara kandunganya sendiri seperti Vixion dan Byson.

Akankah Secorpio baru sesukses Tiger mengingat situasinya kini jauh berbeda?

Monggo di share!

Advertisements
%d bloggers like this: