Untungnya Ngebut Irit Waktu, Puas, Dan Bangga, Ruginya Cuman Satu Boros

Ngebut memang mempunyai nilai tersendiri bagi para ngebut lover, bikin puas, bangga, irit waktu, dan tak jarang bisa ngilangin stres bahkan. Puranti untuk ngebutpun juga banyak tersedia di lapangan, mulai dari spare part, ban, bahan bakar, dll. Bahkan tak jarang orang bersedia dibayar atau membayar untuk ngebut.

Nah untungnya ngebut memang banyak namun bahayanya cuman satu, yaitu BOROS, namun justru yang satu inilah yang hary diperhatikan, nerikut ini beberapa pemborosan yang akan terjadi bila ngebut:

1. Boros BBM

Ha ini otomatis terjadi karena semakin kencang motor berlari BBM yang dikeuarkan makin banyak, hal ini pernah dinuktikan oleh James Bonsai sendiri, ketika ngebut dari Jakarta-Magetan dengan kecepatan 110-120 km/jam hanya membutuhkan waktu 12-13 jam, sementara ketika tidak ngebut dengan kecepatan 60-100 km/jam membutuhkan waktu 15-16 jam. Ketika tak ngebut satu tanki bensin +- 13.5 Liter nisa menempuh jarak jakarta sampai Tegal atau bahkan Pemalang, namun ketika ngebut menghabiskan bensin lebih cepat, fuel tank dari Jakarta cuma nyanpek perbatasan Brebes-Cirebon.

2. Boros Spare Part

Ketika motor bekerja ekstra keras maka otomatis part akan lebih cepat aus dan bahkan rusak, apalagi motor yang di upgrade performnya melebihi standar. Pabrik sudah memperhitungkan abilitas dan durabilitas motor. Bayangkan Moto GP yang dipakai di sorkuit hanya bertahan 2-3 kali pemakaian karena memang sangat ngebut.   Selain part juga ban, kampas rem akan cepat aus.

3. Boros Kesehatan Dan Umur

Nih dia nih yang perlu duperhatikan, berapa banyak kematian di jalan gara-gara ngebut, berapa banyak orang sakit gara-gara ngebut, juga banyak sekali orang tak berdosa atu pengendara lain terkena dampak si pengebyt ini.

Savety first…….

Advertisements
Advertisements

40 Comments

  1. ngebut… tergantung situasi dan kondisi aja!
    yang pasti kewaspadaan dan radar mode on! tapi tetep ingat bahwa jalan adalah milik bersama! 😀

    • @ Occo
      wakaka kayak kompor gas dong atau bys way
      @ Darmawan
      wus klewat
      @Bang one
      berarti pernah ngebut juga
      @Triyanto
      seep sing penting savety
      @Pak de MR
      wahaha jarang om

  2. ngebut yang tidak merugikan orang lain adalah biasa,tapi klo nyenggol orang lain brarti belum bisa disebut ngebut,tapi benjut..hahaha

  3. rugine ngebut sing paling bahaya iki mbah:

    di sumpahi wong sak dalan-dalan mulai didongakno mlebu ugd sampe ” wong iki ngidam kijing ketoke ”

    keep brotherhood,

    salam,

  4. nyalin komentar dari FB,,, biar eksis :mrgreen:

    Muhsin Riyadi Bonsai boros bensin boros spare part boros umur
    17 minutes ago · Like
    Hartono Eltr Kentung boros duite……….
    11 minutes ago · Like
    Karto Ngali marai boros umur jg mas
    2 minutes ago · Like
    Rifky Mercon aku gak boros tuh,,,,,, yakin deh,,, pake blade
    about a minute ago · Like

  5. pak dhe bons kadang dari rumah niate mau santai-santai, ee di jalan di panas2i sama alay y wes lupa niat awalt dari rumah 😀

  6. saya biasanya jika BBM tinggal sedikit berjalan halus. Akselerasi dengan main RPM tinggi itu emang buutuh BBM yang lebih banyak, karena asupan BBM tidak bisa terbakar secara Efisien.

    waktu dulu sewaktu ban masih standart suka main ngebut, tapi skr sudah pakai ban lebar, tarikan awal jadi berat. makanya, lebih seneng berjalan halus. biar rantai, kampas kopling dll bisa awet.

    sebagai perbandingan Panther Touring sama panther LS. Partnya khan awetan LS. Truk yang membawa muatan berat biasanya berjalan pelan krn takut jebol mesinnya.

  7. bro bonzai

    zangat banyak bro. kadang kalau dilihat kebanyakan saraf semua balapannya. xiixixixi….

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin