Yamaha R 15, Suzuki GW 250, CBR 150/250, N 250, Naza 250 Akhir Tahun 2012 Bakal Berseliweran Di Indonesia Bak Kacang Goreng

Brader Sekalian judul ini berawal dari statmen Pak SBY bahwa tahun 2025 perekonomian Indonesia bisa mengimbangi Cina. Bayangkan betapa SBY dirongrong denga segala issu minor, namun tetep saja jumlah Mobil tiap tahun bertambah, dan jumlah motor berlipat ganda. Bisa dibayangkan apa yang ada dalam benak Pemilik ATPM Naza Blade 250 yang sampai menyatakan akan menjual produknya tersebut di Indonesia:

Juga dalam benak direktur AHM yang sebentar lagi menelorkan CBR baik 150 atau 250:

YMKI yang diisukan bakal memboyoh R 15:

Ataupun Suzuki yang juga diisukan bakal memboyong GW 250:

Belum lagi Bajaj dan TVS yang langsung membuat pabrik sendiri di Indonesia.

Tentu dalam benak para produsen motor tersebut Indonesia merupakan pasar yang cukup menjanjikan. Mereka tidak saja berhitung secara matematis untung rugi internal, namun lebih dari itu, berhitung secara pertumbuhan ekonomi periodik dan kenaikan pangsa pasar dibading negara lain di tunjang dengan kondisi politik yang stail. Dengan analisa ini tentu wajar bila setahun atau 2 tahun lai trend motor akan bergeser dari tipe bebek dan matic menuju tipe sport.

Advertisements

52 Comments

  1. semoga aja gan.amien :mrgreen:

    Modifikasi Honda CBR 250R Modif JDM MUGEN Keren lho πŸ˜€
    http://ninja150r.wordpress.com/2010/12/16/modifikasi-honda-cbr-250r-jdm-sentuhan-mugen/
    (HOT) YAMAHA LUNCURKAN YZF R125 TAHUN DEPAN!
    http://ninja150r.wordpress.com/2010/12/16/yamaha-luncurkan-yzf-r125-tahun-depan/
    Kumpulan Gambar Modifikasi Yamaha Byson
    http://ninja150r.wordpress.com/2010/12/11/kumpulan-gambar-modifikasi-yamaha-byson-update/
    Modifikasi Yamaha V-Ixion Menjadi Yamaha YZF R125
    http://ninja150r.wordpress.com/2010/12/15/modifikasi-yamaha-v-ixion/
    modifikasi suzuki smash airbrush vector art
    http://ninja150r.wordpress.com/2010/12/15/modifikasi-suzuki-smash-vector-airbrush/
    kupas tuntazzzz spesifikasi all new jupiter MX vs Old Jupiter MX
    http://ninja150r.wordpress.com/2010/12/17/kupas-tuntas-spesifikasi-all-new-jupiter-mx/

  2. @Ghost
    iya ya
    @mbi9
    hmmm, nggak kebayang panasnya
    @oco
    motornya kan pakek pertamak semua yang model gituan
    @Krrrripikpedas
    ua sih euntungan yang menjanjikan
    @Baridin
    hehehe motor sejuata umat, tapi boleh aja lain dari yang lain

  3. Bro Benny pasti demen baca artikel ini, hihihi… πŸ™‚
    Tapi susah ngebayangin ntar2nya bakalan motor2 kyk gini yg bersliweran di jalan, karena dari pengamatan saya masih banyak sekali orang yg kaga bisa bawa motor berkopling manual dan ditambah lagi tidak ada keinginan utk belajar memakai kopling manual, serta anggapan motor beginian gak nyaman, gak praktis, ribet, berat, gak bisa nyempil dan selap-selip, bikin pegel, boros, gak bisa isi premium, pajaknya tinggi, biaya perawatannya tinggi, dan segala tetek bengek yg bernada negatif.
    Kalo saya sih OK2 aja, soalnya emang dari jaman sekolah dulu akhir thn 80an saya udah biasa bawa motor batangan, apalagi yg rada2 nunduk lbh terbiasa lagi, hehehe… Bahkan sampai skrg pun, walau umur udah hampir kepala 4 (thn dpn) masih tetep setia ama sport bike plus kopling manual dan riding style ala pure sport πŸ™‚

  4. ya paling nggak ada investasi dan berimbas ke naiknya pendapatan masyarakat . . .
    meski sebagian pendapatan itu buat mbayar kriditan montor. . . :mrgreen:

    keep brotherhood,

    salam,

Leave a Reply