TPT KSR Nongol, Kawasaki ER 6 F, ER 6 N, Dan ZX 6 R Bakal Nyusul, Benarkah?

d-tracker-bonsai-300x225
d-tracker-bonsai-300×225

Brader sekalian Ketika awal Nopember Kemarin James Bons ke JCC dalam acara Jakarta Motor Show untuk mencari sisik melik tentang motor baru, dan akhirnya mendapatkan salah satu buruan, yaitu foto D Tracker Bonsai yaitu si KSR berjajar berurutan dengan Kawasaki ER 6 F, ER 6 N dan terakhir Ninja ZX 6 R. Seperti dalam gambar berikut:

KSR adalah Dtracker yang mini tingginya tak jauh dari lutut si mbak SPG seperti gambar di atas.

Sementara ER 6 F adalah model 600 cc yang memakai fairing.

ER 6 N adalah jenis dan model yang sama tapi tidak memakai fairing, keduanya masih mengandalkan rangka tabung.

Sedangkan terakhir ZX 6 R adalah fersi full sport spect dengan rangka ala delta box, wow motor dengan 4 silinder, berkompressi 13,3:1 yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 134 ps. Berat kosong 191 Kg, dan tinggi tempat duduk 815 mm, waaa Bang Haji bisa bawa dingklik nih!!!!!!!!!!

Salah satu fenomena yang menarik adalah si D Tracker Bonsai aka KSR ini sekarang sudah didaftarkan TPTnya oleh Kawasaki, dulu ketika memfoto motor ini Bonsai Biker belum kepikiran bahwa suatu saat motor ini bakal keluar. Bahkan rumor yang berkembang saat itu adalah akan mbrojolnya ER 6 N. Nah sekarang yang menjadikan lebih penasaran lagi bahwa motor-motor ini di foto berurutan mulai KSR berjajar berurutan dengan Kawasaki ER 6 F, ER 6 N dan terakhir Ninja ZX 6 R. Apakah memang ini disengaja fihak Kawasaki bahwa semua motor display ini bakal ngaspal di Indonesia dengan urutan mengeluarkannya sesuai urutan yang ada dalam dispaly!!? Atau hanya kebetulan? Namun rasanya setiap apa yang dilakukan ATPM dalam display selalu mengandung makna, hmmmmm bisa bayangkan kalaau di mari nongol ER 6 F, ER 6 N dan terakhir Ninja ZX 6 R, bakal ramai nih dunia persilatan. Hujan 600 CC euuuiii….

29 Comments

  1. ZX-600 mantap…. segera beli nih….. tapi nunggu kaya dulu atau nurutin gayus aja deh…
    melihat judul diatas bro-bro pasti ngira saya salah tulis ya..?? masak dengan 3.5cc powernya 2.5hp?? hampir setara dong ma honda C70?? ya bisa dibilang begitulah…!!! judul diatas adalah kapasitas mesin dari mesin mobil RC, bayangkan dengan kapasitas mesin yang cuma 3.5cc bisa memuntahkan power sebesar 2.5hp…. waaooooow…. mantap ga tuh. Di tulisan yang sudah lewat pernah saya ulas tentang mautnya RPM dari mobil RC ini “disini”. kali ini perbandingan powernya dengan motor balap beneran macam motogp. percaya ga bro mobil RC jika disetaran kapasitas mesiinya dengan MotoGp maka motoGp akan kalah jauh…??? tentu bro ga percayakan, saya mau membuktikannya. jangan dulu membandingkannya dengan powernya motoGp yang 230hp dengan punyanya RC yang 2.3hp.

  2. aku milih ER6N mbah. . . ndak tahu juga kenapa aku lebih seneng yang naked kesannya lebih gagah dan ndak pegel kalau dipake pastinya. . . .

    yang jadi masalah cuma satu mbah. . .
    kapan belinya ? :mrgreen:

    setelah tuntas rukun islam pastinya ya mbah. . .

    keep brotherhood,

    salam,

  3. @Dnugross
    kan tar dah pada kaya, wakakaka amiin
    @rewian
    beli lah. hehehe
    @pak Mitra
    pasti pilih istrinya heheheh
    @sastro
    hehehe seharga bang tigor
    @Pak is
    wahahaha suka yang membara pak ish
    @SG
    selerane podo pak ISh hehehe cocok kie

  4. Wahhh mantappppp ZX6R.., 8)

    Kalo dibandingin Zx6r , R6 n Cbr600rr mantepan mana sih.? Hmm *mohon pencerahan

    n gembar gembor Ninja 400 gimana.? Keluar ga itu.? Hmm

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan