Solo Riding Akhir Tahun & Kopdar With Bro Moncer

Ketika tahun 2007-2008 James Bons hanya bisi ngiri membaca artikel para brader yang sering melakukan touring, maklum ketika itu James Bons belum punya blog. Sudah tak terhitung berapa kali James Bons touring sejak hadirnya Bang Tigor pada pertengahan Januiari 2007. Kini sudah 4 tahun bang Tigor menemani, dan yang paling akhir adalah Touring Akhir Tahun beserta Kopdar Dengan Bro Moncer. Alhamdulillah kini James Bons dah punya blog sendiri walau hanya merupakan KW 10, setidaknya bisa berbagi pengalaman touring di warunge dewek. Touring Akhir tahun ini dalam rangka membawa kembali bang Tigor Ke dalam perawatan James Bons setelah setahun menyendiri di lereng gunung lawu dikrukupi sarung. Touring dimulai Pasca kopdar akbar Jatim-Jateng DIY Tgl 24-26 Des-2010.

Pagi itu tanggal 27 Des 2010 mulai start dari Markas Besar Bonsai Biker di lereng gunung lawu sebelah timur, rute awal yang di pilih justru tidak melewati Sarangan-Cemoro Sewu-Karang Anyar, karena untuk menghindari kota Solo yang macet dan banyak lampu merah, dan malah justru mengambil rute Maospati-Sragen-Gumolong-Tingkir Salatiga. Rute ini jarang sekali lampu merah, dan jalannya lumayan mulus, kecuali sedikit di daerah Karang Gede menuju Tingkir. Dari rumah Bang Tigor hanya terisi 1/2 tanki sehingga pas dzuhur sampai di Tingkir Salatiga harus minum dulu sementara James Bons absen ke Gutsi Allah.

Perjalanan berlanjut hingga semarang dengan menggeber bang Tigor sampek mentok 125 Km/jam sebelum akhirnya perut terasa bletak-bletuk tanda minta jatah, wal hasil mapirlah James Bons ke warung soto Pak Din. Mmmm nikmat soto pak DIn ini sampek nambah-nambah,, sambil sesekali sms-an sama Lingga aka dewa asmara yang ketika itu kerja jadi gak bisa diajak kopdar.
Lanjut lagee perjalanan melalui Semarang – Alas Roban- Pekalongan, wah di sini Bang tigor menemukan habitatnya, jalan mulus, berkelok-kelok dan naik turun, bang tigor meraung-raung nyelap-nyelip diantara mobil sambil rebah dan balas rebah di kecepatan 90-125 Km/jam. Wah seru pokoke nggeber bang Tigor ini walau dalam hati naksir ninin 250, puas kadang bisa ngasepin bis truk dan mobil, …. Alay mode. Yah beginilah nasib yang baru kuat beli roda 2, namanya juga anak TNI-tani, hehehe. Prrjalanan alhamdulillah lancar, rencana semula mau sowan ke Habib Lutfi di Pekalongan tidak jadi karena terlalu siang, biasanya beliau open house setelah ashar, wal hasil teus saja geber bang Tigor hingga kira-kira jam 4 sore sampailah di kota tegal.

Di sini James Bons mengadakan kopdar mini dengan Bro Moncer, kok namanya moncer? Nampaknya beliau makek nama itu terinspirasi sama kota tegal yang merupakan kota moncer julukane. Ya brader yang satu ini sering memberi masukan baik inspirasi saran maupun topik artikel kepada James Bons, ternyata om JANDA ini “lha kok janda, ya putra Jawa kelahiran Sunda” seolah ahli pajek lhow, dan dosen juga, heheh hewbath.

Meski kopdar cuman berdua, tapi berkesan juga, bertemu dengan brader yang ber style serius ini, nggak kayak James Bons yang clulekan. Kopdar akhirnya berhenti dan James Bons bersma bang Tigor lanjut ke cirebon di bawah guyuran hujan. Wow ternyata jalan yang dari magetan mulus, koni masuk tegal banyak dijumpai kubangan kebo di tengah jalan, lha kok, ha wong lobang dalemnya ampek di atas 25 cm buanyak sekali, sampek-sampek pelek bang TIgor peang dikit. Akhirnya pas Isak tiba di lapak Bonsai yang di Cirebon, mmm alhamdulillah puji syukur atas nikmatmu ya Allah.

Advertisements

58 Comments

  1. wuihhhh…
    125km/h??? Punyaku cuman brp
    ya??? Berarti kenceng ya bang Tigor.

    Wuihhh…
    Sip tenan…

    Nggone RiderTua iso nguber gak???
    xixixixixi

  2. makasih kunjungannya masbro. Mudah2an sy bisa berkunjung balik. Jangan kapok u berkunjung lg. Tmen2 yg lain jg silahkan mampir kalo berkenan

  3. waduh, kok ga kasih info mo mampir ke Tegal pa Dosen? jadi gak ikutan nehhh….overall, selamt bertouring ria, semoga selamat wafer…eh ..selamat sampai tujuan…..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan