Di Segmen Motor Sport Yamaha Lenyap Dari Pemberitaan, Padahal Dia Raja!!! Ada Apa Ini? | Bonsaibiker

Di Segmen Motor Sport Yamaha Lenyap Dari Pemberitaan, Padahal Dia Raja!!! Ada Apa Ini?

Sejak digulirkannya isu CBR 250 dan 150 akan masuk ke Indonesia, dan bahkan dipertegas dengan pameran motor JCC awal November lalu perbincangan motor sport di banyak media baik media cetak seperti Otomotif, Motor Plus, dll maupun media elektronik seperti blog diwarnai dengan prediksi perang Baratayuda antara CBR 250 vs Ninja 250. Entah disadari atau tidak Yamaha seakan tergusur dari pemberitaan di segmen sport ini, bahkan seakan Yamaha hilang dari peredaran. Tercatan dari pengamatan James Bons hanya beriak sekali ketika merilis New Jupiter MX, menghentak tapi tak lama, itu pun juga segmen bebek sport bukan sport batangan. Di media cetak juga hanya diwarnai berita lama tentang scorpio face lift, Bison, dan rumor Fixion berfairing, itu pun kurang booming.

Hal yang paling menyesakkan adalah bahwa faktanya Yamaha adalah raja di segmen ini, tapi malah seakan absen dari hingar bingar pemberitaan motor sport, ada apa gerangan?

Apa ini sebuah isyarat bahwa Yamaha akan tergusur dari singgasananya?

Ataukah Yamaha seperti Honda tempo dulu yang terlalu PD karena berada di atas?

Ataukah ini sebuah strategi tersembunyi dari YMKI?

Apapun itu yang jelas ini menurut pengamatan orang awam macem James Bons bisa mengurangi popularitas YMKI sebagaimana artis yang tak naik daun lagi. Dan boleh jadi bisa membahayakan eksistensi sang raja atas singgasananya. Hal lain yang terjadi adalah memang semua media baik blogger ataupun tabliot membutuhkan sesuatu yang baru untuk di konsumsi, sehingga kalau tak ada yang baru maka akan lenyap dari pemberitaan kecuali riak kecil-kecilan.

Advertisements
%d bloggers like this: