Lexam, Kenapa Banyak Blogger Meragukannya?

Brader sekalian, pasca kemunculan Lexam yang dobarengi dengan momen kedatangan J Lo, ternyata banyak media maya macem blogger menyangsikan ketangguhananya, coba simak berikut ini:

Lexam
  1. .…. berbarengan dengan Press Conference Lorenzo :) Pada acara tersebut Yamaha juga mengumumkan harga jual resmi Yamaha Lexam yakni sebesar 16,4 jt OTR Jakarta. Gak Salah Tuh? Kalo ngeliat pesaingnya Honda Revo Techno AT yang hanya dibanderol sebesar 15,8 jt tentu sangat kemahalan, apalagi secara fitur dan teknologi Lexam masih kalah dibanding Revo Techno AT.,,,,,…..
  2. …….Satu lagi pertanyaan gue, YMKI mau produk ini sukses dipasaran tidak sih? kok targetnya malah dibawah Revo matic ya? Lexam hanya ditargetkan terjual 1500 unit/bulan dengan estimasi pasar 5000 unit/bulan di segmen bebek matic, WALAH…
  3. ………Paulus S Firmanto, GM Promotion & Motor Sport Division, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia dengan sigap menjawab. “Yamaha Lexam bukan ngomongin hemat bahan bakar,” ungkapnya………..
  4. ………..Meski naik daun, mbok yao kalau ngasih banderol harga jangan kepedean … seperti kasus Byson yang lebih mahal dari NMP padahal fiturnya lebih sedikit … yaghh okelah itu masih bisa diperdebatkan………………
  5. …………..Lexam harus berhasil membuktikan bahwa dengan harga yang berada diatas Revo AT dirinya cukup kompetitif secara Value. Kalo nggak bisa ya bakalan sulit untuk bisa berbicara lebih di segmen baru ini. No conclusion yet from tmcblog.com, tunggu nanti setelah ada kesempatan test r……………

Beberapa komen di atas dicomot dari beberapa blogger otomotif negeri ini baik yang kw 1 maupun setelahnya, namun tak disebutkan rinci blog siapa itu demi sebuah aturan dagang, hehehe kayak apa aja. Nah kenapa bisa demikian, atau memang ini strategi awal YMKI atau memang ada yang lain? Monggo di share!!!!!

Advertisements

60 Comments

  1. aneh bin ajaib selain minim fitur dan teknologi yamaha gak menjamin kalau produknya ini bisa irit dan apalagi kenceng.
    trus yg mau dijual opoooooooooo???

  2. Paulus S Firmanto, GM Promotion & Motor Sport Division, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia dengan sigap menjawab. “Yamaha Lexam bukan ngomongin hemat bahan bakar,” ungkapnya.

    “Kita tidak menjanjikan konsumsi bahan bakar dan kecepatan pada Yamaha Lexam. Tapi kami menjanjikan kepraktisan dalam berkendara dan solusi kemacetan. Karena target konsumen kita adalah “four wheeler” yang mencari solusi transportasi di tengah kemacetan,” jelasnya.

    =======================================

    weh..yamaha semakin ketinggalan dunk!! kok ora konsisten..emang entar akan diadakan OMR lomba pelan ya??

  3. Lorenzo: “Saingan terberat saya adalah Casey Stoner. Menurut saya, secara level saya dan dia sama,” kata Lorenzo dalam acara jumpa pers di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Jumat 14 Januari 2011.

    “Setelah saya dan Stoner, ada (Dani) Pedrosa, Valentino (Rossi), (Marco) Simoncelli, dan Ben Spies. Beda kedua level ini memang sedikit, tapi buat saya, saya dan Stoner paling cepat”. (vivanews.com)

  4. jare bukan masalah bahan bakar dan kecepatan..
    mungkin bahasa kasare atau bahasa pinter’e..
    ====================================
    Boros tur lemot ya..? xixixixi :mrgreen: larang pisan.. 😛

  5. Kalo cuma menjanjikan kepraktisan minus keiritan dan kecepatan… banyak pilihan yang lebih murah Bung ! Yamaha kepedean. Serasa sudah No.1 !!!

  6. apakah ini strategy atau sebuah blunderrr…??? klo jd follower hrsnya bisa belajar dr yg terdahulunya. baik itu mslh teknis, fitur, & harga. dan seharusnya bisa kompetitiflah dgn pesaing, klo gini gw ga jamin tuh leksamiun bisa ngalahin revo AT.

  7. sangat meragukan. secara tampilan biasa bgt plus fitur yg ga banyak dipatok harga segitu. sukses, sukses tiarap jualannya. ymki bilang target 1500/bulan nunjukin klo yamaha sendiri ga pede jualan nih motor. klo udah gitu, revo AT masih jawaranya donk

  8. Apapun strateginya, yang jelas The First Blunder 2010….
    Digebugin blogger dan koimentator sudah merupakan pukulan telah untuk Bagian Promosinya …

1 Trackback / Pingback

  1. Lexam,,Lexam,,dan Lexam! Sebuah Strategi Hebat Yamaha Indonesia? « Blog wae

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan