Harus Diakui Strategi Jitu Yamaha Sanggup Kalahkan Kebesaran Nama Honda | Bonsaibiker

Harus Diakui Strategi Jitu Yamaha Sanggup Kalahkan Kebesaran Nama Honda

Masih ingat tulisan Mas Tri beberapa waktu lalu tentang modal Honda secara global mencapai 7 kali lipat modal Yamaha. Masih ingat pula beberapa pulauh tahun lalu bahwa 70% lebih market share motor dikusai Honda hingga di kampung setiap sepeda motor di sebut Onda. Alangkah perkasanya Honda.

Namun belakangan market share ternya harus berbagi hampir rata antara Honda dan Yamaha, padahal kekayaan Honda masih 7 kali lipat Yamaha. Nah di sini harus diakui bahwa strategi Yamaha khususnya YMKI memang jitu dan terbukti sanggup merong-rong dominasi Honda. Beberapa kali di tahun lalu Yamaha menyalip Honda. Dengan modal kecil  tapi hasil  besar, acung 2 jempol  buat Yamaha, tapi tentunya  YMKI saja ya, yang di luar sono tidak.

Dalam bahasa James Bons Honda adalah ibarat Juragan Rondo, Bang Haji TMC, Om Satar, ataupun OM SL yang ngeblog. Dengan modal yang lebih dari cukup, modem yang cepat, dan koneksi yang luas, maka akan cepat menelurkan artikel yang berbobot. Sementara Yamaha Ibarat James Bons yang ngeblog dengan modal pas-pasan, komputer lemot, hanya didukung satu-satunya modem Telkomflash yang lemotnya nauzubillah. Dalam kondisi ini James Bons dituntut selalu up date dan bisa mengeluarkan artikel yang layak dibaca, tentu butuh pemikiran yang rumit dan mendalam. Seperti itulah boleh jadi keadaan YMKI sekarang, dengan kelemahan Yamaha dari sisi modal namun bisa menguasai pasar. Ini terlihat ketika ratusan bahkan ribuan penginden belum terlayani, tengoklah penginden vixion, dan bahkan Byson hingga detik ini masih antri, ini adalah hasil nyata dari strategi marketing YMKI yang handal.

Nah hasilnya James Bons hanyalah  blogger dengan modal pas-pasan dan hanya  merupakan blogger KW 10.  Dalam  hal ini  YMKI  bisa tampil beda, dengan modal pas-pasan namun bisa merepotkan sang penguasa bahkan mengalahkannya. Bravo YMKI.

%d bloggers like this: