Beberapa Kali Minerva Mendahului Honda | Bonsaibiker

Beberapa Kali Minerva Mendahului Honda

 

Beberapa kali dalam pengamatan James Bons, Minerva mendahului Honda setelah dahulu sering dicibir karena menyontek abis desain CBR 150. Pertama yang tentu spektakuler adalah mendatangkan Megelli 250 dengan spek mirip CBR 250. Sadar atau tidak sadar bahwa Megelli 250 nongol ketika rumor akan nongolnya CBR 250 mulai muncul, meski belum jelas memakai 2 atau 1 islinder CBR 250 waktu itu. Hal ini mengindikasikan seakan pihak Minerva telah tahu bahwa akan datang CBR 250 yang merupakan produk global adalah mesin bersilinder 1 seperti yang kita bersama tahu sekarang. Dan dalam kesempatan ini boleh jadi Minerva mencuri sart dalam tanda kutip, bukan lagi menjiplak, namun bahkan mendahului Honda.Megelli 250Yang ke dua adalah di gelontorkannya produk matic sport Minerva baik itu GT 150 maupun GT 178 pada tahun kemarin. Brader sekalian ide sport matic ini masih dalap tahap diperbincangkan desainnya dan masih tertutup rapat ketika itu. Dan beberapa hari yang lalu barulah Honda global membuka rancangan sport mmmatic tersebut. Untuk kedua kalinya seakan-akan Minerva tahu apa yang akan dilakukan Honda Global sehingga ia mendahuluinya dengan sebuah produk yang konsepnya mirip dengan Honda ini.

James Bons hanya menulis 2 produk di atas agar tak terlalu banyak tulisan, namun cukup mewakili bahwa produk global Honda yang tentunya akan di bawa ke Indonesia ternyata didahului Minerva dalam hal mengeluarkannya. Dan berikut ini adalah desain matic sport Honda yang nongol beberapa waktu lalu, yang merupakan gabungan sebuah produk sport dan matik yang modelnya sudah dipatenkan Honda secara global :

Kemudian menjadi:


Bentuknya mirip konsep New Mid yang dipajang di pameran sepeda motor internasional di Milan, Italia, tahun lalu. Perpaduan desain antara VRF 1200 dan skuter PCX125. Dan tentunya sealiran dengan Minerva GT 150 atau 178 yaitu konsep sport matic.

Yang perlu dicermati adalah dukun dari Minerva yang potonya berikut ini: Merupakan mekanik senior Honda yang sudah malang melintang dalam dunia persilatan yang kini hijrah ke Minerva. Apakah beliau tahu setiap jengkal langkah yang akan diambil Hondan dalam hal ini AHM karena saking lamanya di Honda? “Mminjam bahasanya bang Haji TMC” tentu hanya Beliau dan Tuhan yang tahu.

%d bloggers like this: