Berburu Bonsai Malah Kepergok UG | Bonsaibiker

Berburu Bonsai Malah Kepergok UG

Sekitar dua minggu ini James Bons mengajak Bang Tigor naik gunung Cermai, mulai dari kaki hingga pertengahan gunung, disini memang bang Tigor Roso kayak Cak Suroso aka Occo kikkiki. Pertama menyusuri jalan utama, lalu jalan cabang hingga menyusuri pematang sawah dan hutan. Satu hal yang James Bons temukan bahwa Bonsai di daerah ini telah habis,  mulai jenis  Serut, Beringin,  Sisir, tak satupun ketemu kecuali tinggal akar-akar beekas pemburu bonsai yang kini bersemai kembali.

Ada hal lain yang membuat James Bons tertawa sendiri, tak jarang memasuki sungai yang airnya jernih banget dan melihat kiri kanan jurang, berharap ada bakal bonsai yang bisa di bawa pulang, Namun yang terlihat justru banyak ug sedang mandi tanpa basa-basi. Wah James Bons langsung kabur aja, wong bukan merekanya yang malu malah James Bons sendiri yang malu. Untuk yang ini gak usah difoto ya, menimbulkan maksiat, ingat kata Nabi SAW bahwa “siapa yang berlaku keburukan maka ia akan mendapat dosa dari keburukan tersebut beserta dosa-dosa yang ikut melakukan”. Ingat lo dosanya bisa 10 kali ipat. Hayo jika tak foto dan banyak orang liat di internet, kan  James Bons menanggung semua dosa yang melihat tersebut. Weheheh, mending liat poto James Bons Junior aj:

Namun meski belum mendapatkan buruan, James Bons tak kan menyerah, kata penduduk setempat dulu pernah booming bonsai di Cirebon hingga hampir semua orang cari nih bonsa ampek habis.  Namun  kalau mau jalan ke dalam hutan di jurang-jurang di atas bukit kurang lebih 5-20  KM jalan kaki, masih ada kans mendapatkan bonsai.  Wah  James Bons pantang menyerah, tunggu  next hunting!

 

%d bloggers like this: