Perbandingan Konsumsi Bensin Beberapa Mobil Dilihat dari Motor

Brader sekalaian berikut ini adalah panduan untuk memilih mobil dari sisi konsumsi BBM bila brader sekalian ingin beralih ke roda 4. Data ini diperoeh dari laporan para brader di kaskus ketika menganalisa konsusi BBM mobil masing-masing. Tentunya sebagai biker sah-sah aj toh kalau membandingkan motor dengan mobil, dengan perbandingan Kalau tigor dalkot (dlm kota)/lukot luar kota 30/40 Scorpio kisaran 25/35. Selamat menelaah:

All new corolla th 2000 = 1: 11 DALKOT, 1:14 LUKOT
APV GX 06 = 1:8 DALKOT… kadang 1:7
Avanza 1.3 blum vvti = DALKOT: 1:8-9,
Avanza 1.5S M/T VVTi 07 = fakta 1:8 brosur 1:15 LUKOT 1:11 brosur 1:20
Avanza 1.5S manual = DALKOT 1:9.5/10
avanza 93 non vvti = DALKOT 1:9.5 LUKOT 1:12
Avanza G ’07 = 1:9 DALKOT, 1:15 TOL
Blazer 2000 DOHC = DALKOT 1:7
BMW 318i 1993 = 1:8 – 11
BMW 325i 2001 = 1 : 5
bmw 530i M54 2001 = dalam kota macet 1:6.5 – 1:7
camry 3.0 = 1: 6-8 kombinasi
Corolla all new 1.6 1997 = 1:10
Corolla all new 1.6 97. = 1:7-9
Corona Absolute 1600 cc = DALKOT macet 1:8 macet+lancar 1:10 – 1:11 LUKOT 1:13 – 1:14
CR-V 2006 = dalem kota 1:7 luar kota 1:10
CR-V gen1 thn 2001 a/t = 1:8
CR-V gen2 thn 2002 m/t = 1:8.5
Escudo 1.6 thn 1995 m/t = 1:8
galant st matic = 1:7-8 kombinasi.
GL 1.5 XV MT = 1:12 – 1:14 luar kota 1:17
Grand vitara = dalam kota 1 : 7 luar kota 1 : 10
grandis = 1: 7-8 kombinasi
great corolla 95 m/t = DALKOT 1 : 10
GreatCORLLA 95, AC FULL = DALKOT 1 : 10, LuarKota 1 : 12 (speed 60-100Km)
Honda Accord VTi M/T 06 = 1:6-8 DALKOT, 1:13 Tol konstan, 1:5 Lg kerasukan setan Tol
Honda Jazz iDSI manual = 1:13
inopa bensin manual = 1:7 kombinasi, 1: 10-11 tol
inopa diesel manual = 1:10-11 kombinasi, 1: 15-16 tol
inova 2007, G AT = 1:6-8
Jazz idsi = DALKOT 1:9 luar kota 1:22
Jazz VTEC05 1,5L SOHC = Dalam kota 1 : 12/13
Jeep CJ 7. 1982. 4200cc = luar kota 1:4-5 (80 – 100 km/jam) dalam kota 1:2-3
Kijang Krista 1.8 m/t = 1:7
Kijang Krista 2.0 m/t = 1:6
Kijang Super 1992 NON AC = DALKOT 1:7, LUKOT 1:8-1:9
Kijang th 94 grand 1.5 = 1.8 macet
kuda diesel = 1:8-9 kombinasi
Lancer GLXi 95 = DALKOT 1:8-9, mixed 1:9-11, luar kota 1:12-13
mazda interplay = luar kota 1:14
Neo Baleno (SX4 Sedan) = 1:14-16an luar kota
new crv manual = 1: 8-10 kombinasi, 1: 12-13 tol
new picanto = 1:11.5 – 1:17
Nissan Livina 1.8 = 1:8 sampe 1:10
Odyssey 2.3 thn 2000 a/t = 1:8.5
Panther LS 2001 = dalam kota 1:12 ,luar kota 1:14
PICANTO = 1:16 minimal, 1:40 maksimal
sedona matic = 1:5-6 DALKOT
Teranno 2.4 thn 2000 = m/t 1:6
Terios, velg 18 = 1:9-1:10
Toyota Soluna Xli 2001 = DALKOT : 1:10 KM LUKOT : 1:12 KM
Toyota Starlet carb = DALKOT 1:10 LUKOT 1:14
toyota yaris = dalam kota 1:10 – 1:13, luar kota 1:17 – 1:18
timor sohc 97 carb = dalam kota 1:8 – 1:9
vios 06 (pake shell 95) = DALKOT 1:14, luar kota 1:22
Vios 08 = 1:11-12 DALKOT
Visto 2001 (AT) = DK 1:8 LK 1:10
VW kodok 1303 76 = DALKOT 1: 8-9 km, LUKOT 1:15 km
yaris = DALKOT 1:8
Ternyata beberapa mobil mirip bang tigor yah konsumsinya????????!!!!!

About these ads

159 thoughts on “Perbandingan Konsumsi Bensin Beberapa Mobil Dilihat dari Motor

  1. mantep mbah nice info . . . .
    siapa tahu kita suatu saat ada rejeki buat nebus buat kendaraan keluarga,
    kudoakan mbah bons segera nebus salah satu . . . amin.

    keep brotherhood,

    salam,

  2. Suzuki Swift juga ora ono. Salut ama Kiai picanto masa iya sih seboros-borosnya Kiai picanto adalah seirit-iritnya mobil lain. Kalo dipikir-pikir mobil irit bbm juga ya kalo dilihat dari kapasitas mesin, bobot kendaraan, dan muatan penumpangnya.

  3. Nherek nepangaken njih Pak..soho ndherek komen.
    Civiv 76, mungkin 1:10 an mas Bro,tergantung kondisi mesinnya sehat apa gak,trus cara bawanya juga pengaruh kok..CMIIW

  4. Honda Accord Prestige AT ’88, FC dalkot 1:10, lukot 1:11-12.. catatan, karbu sehat, vacum2 karbu juga gak bocor, terutama vacumm delco.

  5. trims banget info ini bro…
    tapi kalau mau beli mobl baru, lebih baik Isuzu Panther atau Innova Diesel ya gan ?
    (dilihat dari harga, performa, fitur, ketangguhan, konsumsi BBM, dsb.) hehehe
    Kuda Diesel Super Exceed thn 2000 sy mau dijual neh …. mohon info n saran nya yaa
    trims Bro ……..

    • tidak disarankan dan rada haram mobil diesel di kalbar. kecuali mo antri solar barengan truk dan bis silahkan

  6. testimoni berdasarkan mobil punya bokap nyokap ^^:
    blazer dohc thn 2000 : dalkot 1:6-7
    Taruna 2003 : dalkot 1:8-9 (gak kerawat baik)
    Mitsu Galant Paus 1995 : 1:6-7
    Carens II 2005 : dalkot 1:8
    semua pake premium ^^, buorooosh…..

  7. Isuzu Panther 2.3 saya tahun 1992 ..
    dalkot = 1:11
    lukot = 1-14
    ternyata mobil lawas boros juga pak ya ..

    Harga Rondo = Rp. 50.000.000,- (seharga Ninin 250)
    :mrgreen:

  8. nDerek tepang Pak Dhe Bons,

    Siip informasinya….nuwun.
    Saya punya Toyota KiPers-G ’95 alias ‘Kijang Super’, dalkot 1 : 9 kalo lukot bisa sampai 1 : 10/11 dengan AC hidup terus. Masih normal nggak ya … ?

    Denger-denger, Hyundai Trajet itu nyaman ya …, tapi borosss…bener nggak sih ….?
    Bagi informasinya dong … keluarga besar, banyak anak, siapa tahu ada yang cocok …

  9. memang benar mazda interplay itu irit
    dulu saya punya sudah digital kilometernya..sayang istri tidak senang karena tahun dan di ganti escudo 20i matic
    1 liter 12
    ac on terus

  10. gue punya kia karnival tahun baru ngambil yg tahun 2000
    makanya 1:6
    masalah boros gue tidak masalah
    dari segi kenyamanan mobil dapat diandalkan
    jauh lebih nyaman ketimbang kijang inova
    harga second di pasaran pun murah banget 50 jtaan
    kalau mau yang iritan lagi dikit cari yg diesel
    1:8
    harga pasaran 60-68jtaan dapet untuk diesel

  11. Just info, saya pakai Suzuki Baleno 1997
    1:8 dalkot macet 1:14 lukot pakai premium
    1:10 dalkot macet 1:16 lukot pakai Shell-super

  12. Fantastic goods from you, man. Perbandingan Konsumsi Bensin Beberapa Mobil Dilihat dari Motor Bonsai Biker I’ve understand your stuff previous to and you are just extremely great. I actually like what you have acquired here, certainly like what you are saying and the way in which you say it. You make it entertaining and you still take care of to keep it wise. I can’t wait to read far more from you. This is actually a great Perbandingan Konsumsi Bensin Beberapa Mobil Dilihat dari Motor Bonsai Biker informations.

  13. Excellent goods from you, man. Perbandingan Konsumsi Bensin Beberapa Mobil Dilihat dari Motor Bonsai Biker I have understand your stuff previous to and you are just extremely fantastic. I really like what you’ve acquired here, really like what you’re saying and the way in which you say it. You make it entertaining and you still take care of to keep it sensible. I can not wait to read much more from you. This is really a terrific Perbandingan Konsumsi Bensin Beberapa Mobil Dilihat dari Motor Bonsai Biker informations.

  14. I got what you mean, thanks for putting up. Woh I am cheerful to find this website finished google. Thanks For Share Perbandingan Konsumsi Bensin Beberapa Mobil Dilihat dari Motor Bonsai Biker.

  15. Perbandingan Konsumsi Bensin Beberapa Mobil Dilihat dari Motor Bonsai Biker I was recommended this blog by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my problem. You’re wonderful! Thanks! your article about Perbandingan Konsumsi Bensin Beberapa Mobil Dilihat dari Motor Bonsai Biker Best Regards Lisa Yoder

  16. Saia punya hardtop 77. Mesin bensin 4230 cc konsumsi 1:6,3 km. Sekarang genti solar 300cc 1:7,9 km. Ga pake kira2 tapi emang catat kilometer & pengisian scr rutin bbrp bulan.

  17. hehehheeh alhamdulilah crv ane thn 2010 irit gan sekitar 1 liter 10 – 12 km hehehehehe 2000 cc manual transmision hehehehhe

  18. nambahin info sedikit nih dr mobil yg ada dirumah
    all new jazz RS 2011 1:12 dalkot 1:15 luar kota
    kuda bensin 1999 1:9 dalkot 1:11 luarkota
    taruna fgx 2001 1:11 dalkot 1:13 luarkota
    all new civic 1.8 2010 1:10 dalkot 1:12luarkota
    semoga bermanfaat dgm trafic di solo yg mungkin tidak semacet kota besar…

  19. Jarang banget yg bahas konsumsi BBM Kijang Efi 2000 cc.

    cz pnasaran ni satu2 kijang kapsul yg dah pake teknologi mesin SOHC, & yg lainnya msih pake msin OHV.

    mungkin Kijang Efi SOHC 2000 cc lebih irit dari OHV 1800 cc.

  20. Fuel Consumption Kendaraan Toyota dalam kondisi terawat :

    Kijang Grand 1500cc/1993, Dalkot JKT 1:8.5 / Lurkot 1:9
    – Ganti platina menjadi CDI (denso)
    – Tambahkan relay di Koil
    – Tambahkan ground cable di 2 titik
    – Pasang OCT (mengurangi intake manifold menjadi kotor)

    Kijang Kapsul 1800cc efi/2000, Dalkot JKT 1:8.5 / Lurkot 1:9.5
    – Tambahkan ground cable di 3 titik (dekat koil, ecu dan altenator)
    – Pasang OCT

    Kijang Innova 2.5 Manual Diesel/2011, Dalkot 1:13 / Lurkot 1:14
    – Pasang OCT
    – Tambahkan ground cable di 4 titik

    • Gue punya toki 2.0 cc Thn 2003, konsumsi BBM Dalkot AC Full : 7,6 Km Per 1 Liter….Luar Kota : 8,8…..Per 1 Liter……Apakah Boros…. Kondisi Mesin Sehat Terawat……….

  21. Pingback: Bmw 318i 1992 Konsumsi | Penghemat Bahan Bakar Mobil | Penghemat Motor Matic Post

  22. Woah! I’m really loving the template/theme of this website. It’s
    simple, yet effective. A lot of times it’s very difficult to get that “perfect balance” between superb usability and appearance. I must say you have done a very good job with this. Additionally, the blog loads super quick for me on Safari. Exceptional Blog!

  23. Daihatsu NeoZebra ZSX 2005 karbu (1500)

    dalkot : 8 – 11 KM/L tergantung sikon jalan

    lukot : up to 14 KM/L tergantung sikon jalan

    tol, konstan speed 80-100 KPJ : 15 – 16 KM/L

    catatan: mesin sehat & standar, setting karbu + klep + timing pengapian normal, econo riding (gak akselerasi scr mendadak/menggentak gas), AC full dobel blower, beban 4 orang dewasa & barang secukupnya. top speed mentok speedo 150 KPJ masih sanggup, tp supirnya yg nyalinya udah ga sanggup.

    salam mobil niaga lumayan irit. 😎

  24. Pingback: Betulkah Mobil Kijang Krista Boros Bensin? | Xpower Penghemat BBM Terbaik Post

  25. Pingback: Cara Ambil Bensin Di Mbil Senia | Xpower Penghemat BBM Terbaik Post

  26. Pingback: Inova Matic 2005 Isi Premium Berapakonsumsi Bbm | Xpower Penghemat BBM Terbaik Post

  27. Pingback: Beda Mesin Vvt-I Pada Avanza Dan D4d Pada Inova | Xpower Penghemat BBM Terbaik Post

  28. Pingback: Konsumsi Bbm Honda Fortuner Bensin | Penghemat Bahan Bakar Mobil | Penghemat Motor Matic Post

  29. Pingback: Konsumsi Bbm Mobil Lgx | Penghemat Bahan Bakar Mobil | Penghemat Motor Matic Post

  30. Pingback: Berapa Liter Konsumsi Bbm Kijang Innova | Xpower Penghemat BBM Terbaik Post

  31. Pingback: Konsumsi Bbm Kijang Inova Bensin | Penghemat Bahan Bakar Mobil | Penghemat Motor Matic Post

  32. Pingback: Konsumsi Bbm Kijang Innova G Bensin 2011 | Penghemat Bahan Bakar Mobil | Penghemat Motor Matic Post

  33. Excellent post. I used to be checking continuously this weblog and I am inspired!

    Very helpful information particularly the remaining section :
    ) I deal with such information a lot. I was looking for
    this certain information for a long time. Thanks and good luck.

  34. kijang super 91 gue dalkot 1:6, lukot : 1:9 mau ganti kabrbu tapi yamg ori katanya 4 jutaan, mahal amat ya, yang kawe cuman 600 rb an, udah sering distel tapi tdk ada perubhan, apa yg harus saya lakukan?

  35. Pingback: Update Daftar Konsumsi BBM Mobil Berbagai Merk | Bonsai Biker

  36. I’m pretty pleased to uncover this website. I wanted to thank you for ones time due to this
    fantastic read!! I definitely liked every bit of it and
    i also have you saved to fav to check out new stuff on your blog.

  37. Hi! I know this is kinda off topic however I’d figured I’d ask.
    Would you be interested in trading links or maybe guest writing a
    blog article or vice-versa? My website covers a lot of the same
    topics as yours and I believe we could greatly benefit from each
    other. If you happen to be interested feel free to shoot me an
    e-mail. I look forward to hearing from you! Great blog by the way!

  38. Nambahin data :
    JEEP Cherokee 4.0L 1994 A/T, Dalam kota full AC macet (1:3-5). Luar kota kec.80-100km/h (1:6-7).
    Buat saya untuk luarkota termasuk irit terlebih 4000cc tarikan dan tenaganya melimpah banget.

  39. Gw punya Toyota kijang buaya KF10 1200cc full std 1981 sdh 34tahun mesin persis corolla dx 1200cc.perawatan sederhana ganti oli doang ikutin km,jarang manasin klw inget gak rutin,jarak tempuh baru 9924km setelah diseting dari NOL lagi mulai tahun 2005.baru sekali nyoba oli S***L 20w50SL minggu pertama lewat jalan non tol PP jkt bogor 100km mobil berasa kurang bertenaga gigi1,2,3 dan main 4 kecepatan gw patok 60km/jam,minggu kedua sedikit tenaga nambah mungsin sdh penyesuaian oli pp jkt bekasi 94km tol dan umum kecepatan gw patok 80km/jam masih enteng main ujung jempol stabil ,wow ternyata BB GPS 77.4km/jam.keiritan BBM bensin rp 7400 beli 50rb =6.75 liter pp 94km =±14km/L apa ga irit,heran gw nyangka padahal 34tahun non Ac beban jalan 3 orang 75+60+45=180Kg + 20Kg barang=200kg.Oli tadi sdh pakai dibulatkan saja 200km liat besi ukur tinggal disetengah wah penguapan apa ga gede.tapi namah 300ml balik ke batas atas F,wow oli sdh menghitam apa sekalian pembersih kerak entah mengapa tapi apa buat tambah irit bbm ,bau asap dari oli ga nyaman lagi pas manasin apa karna bisa bisa diperuntukan bensin dan diesel.top speed gw patok sembilan 90km/jam ditol blm gas poll ga berani ekplor lebih faktor mesin sdh tua dan bawa keluarga kecuali sendiri berani ekplor tapi belum sempat

  40. Thanks , I’ve recently been looking for information about this topic for a long time and yours is
    the best I have discovered till now. But, what concerning the bottom
    line? Are you sure in regards to the source?

  41. Pingback: harga pasaran toyota kijang lgx 2002 - Harga - Harga

  42. Pingback: Foto Modifikasi Mobil Suzuki Apv Arena | Dealer Suzuki Karawang

Leave a Reply

Your email address will not be published.