Lorenzo, Yamaha Spanyol, dan Yamaha Indonesia Sebuah Ironi

Menanggapi beberapa artikel tentang Lorenzo dan Spanyol yang cukup beragam memang membutuhkan analisa yang cukup jeli. Fenomena bahwa beberapa hari ini gencar diberitakan bahwa Yamaha Spanyol mengalami kebangkrutan karena target penjualan tak terpenuhi seperti salah satunya dipublish oleh Kang MERCON yang merefren ke salah satu media otomotif dunia maya. Sementara tahun kemarin faktanya justru Jorge Lorenzo yang Spaniard menjadi juara Motor GP.
Yang menjadi pertanyaan justru kenapa Spanyol tidak bisa memanfaatkan momen juara dunia ini untuk menjadi pendongkrak penjualan Yamaha. Atau hanya sebab dalam keyakinan orang Spanyol yang bagus Lorenzonya bukan Yamahanya, karena faktanya dalam mesin yang sama, motor yang sama J Lo sanggup mengasapi Rossi.
Kenyataan berbalik justru terjadi di Indonesia, Seorang blogger KW 1 kang ARI yang telah menyesatkan LEK DJI DAB menulis bahwa “Indonesia pantas kecewa” dengan yamaha dlam hal imi karena meski penjualannya terbesar sedunia dalam ruang lingkup Yamaha namun kurang diprioritaskan dalam berbagai hal atu bahkan dipandang sebelah mata, kecuali hanya pencantuman YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN di motor GP.
Ini sebuah ironi dalam dunia YAMAHA, kembali Indonesia masih belum dipandang sebagai orang besar. Sebuah keprihatinan yang harus diperjuangkan!

Advertisements
Advertisements

58 Comments

  1. Mungkin asumsinya bukan dari berapa banyak produk yg laku tapi berapa besar dana yg masuk, kalo fikir saya sih… misal harga sebiji Yamaha R1 dapet brp buah bebek atau sport indon ??? Jadi laku 10 bebek masih blm ada apa-apanya ama sebiji Y-R1, kecuali perbandingan kuantiti bebek-nya jauh sekali …..

  2. Tragis dan ironis ya.

    Coba dibalik.
    Pembalap motogp nya dari indonesia.
    Nanti yamaha spanyol malah bangkrut dari dulu2.
    wkwkwkwkw

  3. Orang spanyol tidak suka pada jorge lorenzo yah walaupun ia super star karna mereka lebih suka sama dani pedrosa yg calm itu.

  4. mungkin di ina banyak yang kemakan iklan atau dimakan iklan atau makan iklan …. lho sama saja yah ….. ahihihih….

  5. HEhe…
    Dah waktunya… tampilan biru Mu….
    Nasionalisasi YMKI…. 😀 Pindahkan pusatnya dimari…
    Indoensia harus jadi leader

  6. “Yang bagus Lorenzonya bukan Yamahanya, karena faktanya dalam mesin yang sama, motor yang sama J Lo sanggup mengasapi Rossi.” Setuju dengan keyakinan orang Spanyol, wkwkwkwkwkk….

1 Trackback / Pingback

  1. Pabrik Yamaha Spanyol Tutup Karena Turunnya Permintaan Global dan Kelebihan Kapasitas Produksi « Motor Balap | Balap Motor

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin