Lamunan Liar James Bons Seputar Kiprah Honda Di MotoGP

Seperti postinga kemarin bahwa 7 diantara 20 tester MotoGP di Sepang adalah Honda, tetntu jumlah itu tidaklah sedikit, lha wong mencapai 1/3-nya lebih dikit. Ini tentu menggambarkan beapa kuatnya honda dari sisi modal, atau setidaknya masih ingat kata-kata Juragan Rondo bahwa modal bisnis Honda mencapai 7 kali lipat Yamaha secara global.  Buwwww sebuah angka fantastis.

Sisi lain yang perlu juga di cermati adalah bahwa moto 2 semua mesinny memakai honda, ini juga pertanda unjuk kekuatan Hond si sisi modal maupun kualitas. Rasional saja kalau produk honda itu jelek tak akan mungkin dipakai balapan moto 2. Ini artinya sudah rahasia umum bahwa Honda memang bagus dari sisi mutu, ketersediaan produk dan modal.

Satu lagi data bahwa dalam lintasan MotoGP selama ini sering dengan mudah Honda mengasapi lawan-lawannya di trek lurus. Beberapa pengamat mengatakan bahwa kalau bukan Rossi atau JLo yang bawa yamaha, mungkin Honda dengan mudah melibas semua lawan dan bahkan juara dunia. Nah sekarang ini lebih-lebih di kubu Honda ada nama Casei Stiner yang kemarin-kemarin disebut crashi Stoner karena seing crash, namun kini sudah klop dengan motornya yang baru tersebut.

Beberapa faktor tersebutlah yang membuat James Bons mempunyai lamunan liar seputar kiprah honda ini:

  1. Kalau dibiarkan terus honda menguasai Moto2, demikian juga 1/3 peserta Moto GP adalah honda, power honda terus mondominasi di setiap trak liris, lama-lama seluruh tim dalam MotoGP adalah Honda, bahkan semua balapan adanya hanya Honda.
  2. Kalau pabrikan lain tak bngkit dan memberi perlawanan, yakin suatu saat dunia akan seperti Indonesia di era 70 an dimana setiap sepeda motor disebut ONDA,” Honda” red. Hal ini cukup masuk akal, karen meski Yamaha yang juara dunia, tapi Moto 2 toh mesinnya tetep Honda, Spanyol tetep bangkrut meski J Lo juara dunia.
  3. Tahukah anda Islam turun ke dunia ketika bangsa Arab mengalami degradasi moral jaman Jahilah, dimana ketika itu sesutau yang amat menarik bagi bangsa Arab adalah Sungai, kemah, istana, pelayan-pelayan cantik, onta, maka turunlah ayat dan sabda rasul untuk memberi risalah dan memberikan pengharapan surga yang digambarkan pada sesuatu yang menarik bagi mereka, yang intinya yaitu bila berbuat baik dan iman pada Allah dan Rasulullah akan masuk surga yang didalamnya penuh dengan taman buah-buahanm sungai yang mengalir susu dan madu, istana berikut bidadarinya, kemah-kemah yang ndah berikut unta yang siap membawa kemanapun pergi. Maka bila memang Honda menjadi bebtul-betul idaman seluruh dunia, dan bila misalkan Islam baru turun sekarang maka yang digambarkan bukan lagi istana beserta pelayan yang cantik-cantik serta onta, melainka HONDA yang canggih beserta bidadari-bidadari yang menjadi UG.

 

Advertisements

52 Comments

  1. aku cukup membayangkan :
    kerja berangkat jam 8, pulang jam 1. Tugas di daerah, gaji jakarta.
    Ketemu anak istri tiap hari.
    Sabtu minggu libur.
    Internet murah dan kencang

  2. mungkin yang masih bertahan cuma mr. jaos doang
    trio macan bubar dong …..
    masterXeon entah ke mana
    thole udah pensiun ….

    xixixi ….

  3. @uDhien D’kab 234
    thole pensiun???
    yaaahhhhhh,alamat bakar-bakaran gak seru lagi dong,pan warung kobong n komen seru datengnya dari mereka…
    *ngakak bca komen bakar-bakan mode:off

  4. Kalau sudah lima rider pake Honda masih gak juara juga, ane khawatir tahun depan MotoGP berubah jagi Moto1 (OMR Honda), 10 motor Honda turun di MotoGP… persis kayak Moto2…. xixixi….

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan