Debat Kusir Spect Ninja 250 Amerika-Eropa dan Indonesia | Bonsaibiker

Debat Kusir Spect Ninja 250 Amerika-Eropa dan Indonesia

Brader sekalian pasca di publish comparasi CBR 250 dengan Ninja 250 di Jepang dan Amrik ternyata menimbulkan beberapa polemik:

  1. Dugaan spek yang di Amrik itu bukan spek standar tetapi sudah dioprek atau spek yang lain, sedangkan pada kenyataannya spek di Amrik menggunakan karburator.
  2. Perbandingan spek di Jepang boleh jadi Spek Eropa yang injeksi sehingga powernya lebih tinggi dari spek Indonesia.

Dari dua hal dua hal itu mari kita melihat data fakta yang ada bukan berdasarkan praduga, yaitu:

  1. Spek Ninja 250 Global/injeksi dengan power lebih tinggi bisa dijumpai di Eropa, Jepang, Thailand, serta Malaysia.
  2. Di Malaysia menyediakan 2 spek yang karburator dan injeksi dengan perbedaan power dan harga tentunya.
  3. Hal yang paling mencurigakan untuk dicermati adalah bahwa dalam brosur promosi Ninja 250 di USA tertulis karburator bukan injeksi, dan tidak mencantumkan besarna power motor tersebut namun dibawahnya tertulis “*Note: Specifications and pricing are subject to change.” Dengan bandrol harga tidak ditetapkan secara pasti yaitu 3.999-4.249 US Dolar.

Nah dengan spek da harga yang bisa berubah boleh jadi diAmrik bisa saja to mulai dari spek terredah dengan harga terrendah, hongga spek tertinggi yang powernya di atas rata2 seperti di Indonesia.

Nah sementara yang dipostingan comparasi baik diwarung IJO maupun mbah Dukun kemarin James Bons belum mendapatkan spek resmi dari testernya, nah bagi yang punya info mongo disampaikan biar tak terjadi debat kusir, sehingga banyak kata2 yang kurang sopan macem “kurang pinter lah, atau bodoh atau segala macem” walaupun itu boleh-boleh saja namun takut nantinya diketawain orang. Yah piss aja yang jelas bebas berpendapat.

Mengenai Harga CBR 250 yang di Amrik dikabarkan sama dengan Ninja 250 yaitu kisaran 3.999 US Dolar, itu bisa jadi merupakan spek dari Ninja Kasta terrendah di Amrik. Kalupun hal ini kurang tepat silakan dikoreksi!

Advertisements
%d bloggers like this: