Punya Duit 40-50 juta, Milih CBR/Ninja 250 Prawan tapi Kedinginan, Milih ROndo Mobil, nggak Kehujanan Mas

Pilih-pilih beli motor atau mobil sebetulnya tergantung pada pribadi masing-masing, bagi yang bergengsi nggak kehujanan yo silakan monggo pilih mobil, namun bagi yang suka tantangan kayak James Bons ya silakan pilih mongtor.

Alasan uang segitu banyak hanya untuk membeli seekor roda 2 ( berbuntut lo) karena bagi rider atau biker sejati mengendarai motor, meliuk-liuk selap-selip diantara mobil, banting-kiri, rebah kanan, rem, gaspol, melahap ribuan kilo meter di terpa hujan dan panas, itu semua merupakan kepuasan tersendiri. Kita bisa bersentuhan langsung dengan alam, merasakan ganasnya tantangan alam, hangatnya sambutan alam serta menikmati indahnya alam. Lebih penting lagi itu semua bisa menghilangkan kepenatan keraja yang menumpuk sehingga setelah berbiker ria kita bisa kembali konsen kerja lagi setelah otak direfresh. Lain ceritanya ketika kita mengendarai mobil yang tak bisa sembarangan meliuk-liuk dijalan besar salip kanan salip kiri. Wajah dan badan kita tak langsung diterpa angin, hujan, maupun panas. Dengan kata lain kurang menantang.

Namun bagi brader yang sudah berkeluarga, punya anak lebih dari1 tentu terlalu egois bila menetapkan pilihan pada motor dengan membiarkan anak istri kleleran di rumah sementara kita asik berbiker ria. Kecuali bagi yang sudah punya mobil duluan baru beli nih mongtor untuk sekedar refreshing menyalurkan hobi. Namun itu semua berpulang pada pribadi masing-masih, toh setiap orang punya prinsip hidup masing-masing yang tak bisa dipaksakan, mohon maaf bila ada yang menyinggung.

Advertisements
Advertisements

107 Comments

  1. wah tak itunge disik../

    yen saturan ono….
    yen rongatusan ono……
    yen gopekan ono..
    yen ewunan ono…
    yen rongewunan ono…
    yen gocengan ono….
    yen cembanan ono….
    yen gocapan ono….
    yen gambar pak karno n bunghata ono….

  2. gan…ada pilihan manteb
    Honda…nouva kotak
    Toyota…..Corolla GTi
    Mitsu…..Eterna GTi
    Mazda….Astina
    Nissan…Fair lady…

    pokoknya lebih joss….dari pada ninja ato cbr…..mosok ket wingi mung kuwi2 wae….NSU 250cc tahun 60-an harganya juga sama kayak ninja baru

  3. pilihan realistis tuk masyarakat kebanyakan mungkin R4 scd juga jadi klo duit segitu, tapi ada juga sebagian masyarakat yg entah karna alasan kebutuhan, hobi, citaΒ² atau alasan lain yg membuat ada pasar tuk motor dgn harga 40 – 50jt walau ga besar.

    sama seperti PCX yg 32 jt tuk sebuah matik ko berlebihan tapi buktinya penjualan PCX memenuhi target penjualan tahun kemarin

    ya lumayan lah walau ga beli bagi yg doyan bakarΒ²an bisa jadi bahan bakarnya xixixi :mrgreen:

  4. nek aq kredit ford focur wae.. Dp olih 50 jta.. Mobil hatchback keren apik.
    Kenceng lagi.
    Top speed standar 232 km/jam.
    wuih di asepi kabeh !

  5. sudah laku pak bro tigernya?
    tetep…vote blazer DOHC LT, hihihi

    oya diperhitungkan juga biaya kelanjutannya pak bro.. biaya perawatan dsb.. mobil siap siap 300-500 rb untuk servis, businya banyak, olinya wakeh. belum lagi harga segitu berarti rondo lumayan tua, misal kena perangkat elektroniknya satu aja, walaupun bentuknya imut2 harganya bisa bikin shock.. hehe tp ninja 250 sparepart nya jg lmyn mahal y?

  6. menurut bapak TB,,,… aaahh… salah… ha ha ha
    menurut Cewek ane, byar seganteng apapun tuh CBR, si dia tetep nganjurin ane beli ninja, si dia jatuh cinta yang namanya suara meraung ninja…..
    menurut bapak TeBe.. kalau cewek bilang gitu… ya harus gitu… he hehe

  7. wah gambare kok kijang Grand Extra mbah, ijeh larang kuwi, nek grand kuwi 70- 78 ewu. 50 an entuk taun 91 – 92 ndik magetan kikikik kaboor :mrgreen: EH LALI SALAAAM

  8. padahal wes nitip donga karo mas haji lho mbah. . . mbah. . . .

    blazer ae mbah. . . ( mobile para habaib iku . . . )

    keep brotherhood,

    salam,

  9. beli kijang yg harga dikasaran 50an keatas biasax barangx masih sgt kencang dan bagusss….siap2 nabung, tp pak bonsai bagusx buat sim nya dulu atau beli mobilx xixixi….

  10. opel ngeri tenan sparepart e … Ckckck
    katana long aja kisanak
    ato etherna tampilan msh oke ga jadul
    tenaga jgn ditanya 80-100 km/jam gigi 2
    hehehehe

  11. suspensi plat nya ganti per keong dong kisanak,.. Sudah bnyk yg aplikasiken πŸ˜€
    di katana,.. Jadi gak ky naik dokar lg

  12. bener banget bro.. naik mobil tu ga bebas, saya stress kalau naik mobil.. makanya jarang dipake..

    enakan naik motor, bebas lepas kutinggalkan saja semua beban dihatiku.. *loh kok nyanyi Iwa k
    xixixi

  13. ayoo…kompore terus pak bons…
    mobil ae pak sampean pora melas si imron nak numpak motor nganggo sarung kademen iso2 masuk angin…bhukakakakaka

  14. waduh,, duit 50juta di tempat saya udah dapat sekapling kelapa sawit yang sudah panen/ menghasilkan sejutaan per bulan..
    Gimana Bro,, pilih Mana hayo..?? Antara kapling sawit ato mobil..??
    Maaf kalo Ninja 250R & CBR 250R gak masuk pilihan Saya,, bukanya munafik Boz,,, karena emang ga ada yang jual PRETAMAXX di tempat Saya..
    Hayo mana…????

  15. @HUOREX
    wah murah kalau sekapling 50jt dah panen ngomong2 tempatnya di mana dan ukuran kaplinganya berapa hektar
    soalnya di pematang [perbatasan lampung palembang]sekapling paling murah 100jt yang dah panene..

  16. Ingat segment yang disasar motor diatas 40jt beda…..sudah pasti punya rumah/rumah mertua, sudah ada mobil dan pasti punya motor matic atau kwek..kwek..Klo yg belum punya semua itu diatas ya pasti ngimpi doang (kaya gw) kecuali mo nekat temenan ama debt kolektor hahahahahaha

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin