Komprasi P 220 vs Scorpio 225 Kalau Digarap Serius Bisa Naikkan Pamor Keduanya

Beberapa waktu lalu kang Benny The Great memposting komparai Pulsar 220 dengan Scorpio 225. Banyak hal yang dikupas tuntas dalam postingan ini mulai dari torsi, power, riding positon, ergonomi, konsumsi bbm, dan lain-lan. Dalam topik ini tentu masung-masing dibahas kurang dan lebihnya secara merata walu memang terkadang ada unsure subyektifitas toh itu wajar. Komparasi ini layaknya yang terjadi antara Ninja 250 dan CBR 250, entah head to head atau aple to aple atau tidak yang jelas komparasi ini menarik untuk disimak.

Menurut pandangan James Bons, komparasi ini kalau digarap secara serius, serempak dari berbagai media baik blog maupun media cetak untuk mengarahkan mindset tertentu, efeknya akan sangat luar biasa bagi ATPM atau merek yang dibahas. Kalau pembahasan tentang 2 motor ini menjadi head line atau topik utama setiap media cetak dan blogger, sangat dimungkinkan akan menambah popularitas kedua motor ini yang berujung pada penjualan. Ini tentu kalau pihak ATM terkait ambil bagian dalam mempopulerkan komparasi tersebut.

Masih ingat bagaimana komparasi CBR 250 dan Ninja 250 yang ramai menghiasi setiap halaman blog dan media cetak otomotif, seakan komparasi tersebut membenamkan pemberitaan tentang motor sport Yamaha dari pemberitaan padahal ia adalah raja sekarang. Efek dari komparasi tersebut tentu sedikit banyak mengangkat popularitas 2 motor tersebut yang pada akhirnya menaikkan penjualan. Coba silakan tengok artikel Mbah Edo di  tenteng hasil penjualan Ninja 250 yang melonjak tajam belakangan ini. Menurut James Bons ini sedikit banya adalah efek dari pemberitaan tersebut.

Ini sebuah masukan bagi YMKI mengenai kesempatan mendongkrak popularitas Scorpio sehingga bisa beken, dan sekarangalah timing yang tepat. Sebagaimana kita ketahi popularitas Scorpio pasca face lift nyaris tak terdengar. James Bons sadar sepenuhnya analisa ini terlalu subyektif, namun setidaknya itulah yang ada dalam benak James Bons.

Advertisements

68 Comments

  1. Jiahahahaha…
    ternyata komparasi klingon yah…
    cocoknya ganti kepala gudel tuh..
    kalo p220 lebih mantap kayaknya kalo pakai kepala p135, kesannya simpe yet powerfull.
    *biar nyambung sama artikelnya… :mrgreen:

  2. ohya teasernya p220 lagi dibkin neh dikantor gw….btw kalo liat dari poto2nya…neh p220 keren jg….detail lekukan fairingnya mantep plus rapih….bisa buat modal modif neh…keren lah…..

  3. ohya ada yg unik neh di p220…kalo lampu sein bakal mati saat kita selesai belok…..jadi dari mengkol..terus kemabli keposisi setang luru….krenzzz….

  4. bener juga komparasi walau hasilnya jelek tapi belum tentu di penjualan jelek juga

    contohnya byson yg pada awal kemunculannya selalu di bandingkan dgn NMP dah jelas byson ga bisa apa² bila bicara performa tapi di sektor penjualan laris manis… tapi disayangkan YMK* yg sepertinya kurang siap hingga terjadi indent puanjang

    baik itu berita baik atau buruk disadari atau tidak itu juga merupakan promosi buat produk yg di beritakan, gimana bang bons….

  5. nyoba tanya ke teman2 tentang klingon .. ndak ada yang seneng pak dhe bons sama bentuknya.. kalau pzzo mereka bilang andai full piring eh pairing pasti cakep…

  6. gimane yah ….
    cbr vs kawaks ….. rame
    nmp vs byson … rame
    pio vs pulsarrrrrrr ….. ?????? malah blognya gak rame … xixixii

    gitu kali yaaaaaaaaaa…

    kaburrrrrrrrrrrrrrrrr ….. salam

  7. publikasinya memang sedikit bahkan tidak ada,lha wong indennya aja lebih lama dari Byson, barang g ada tuh gimana mo diiklankan xixixi coba tanya aja ke dealer terdekat ada g stok Scorpio dan Byson 😀

  8. Betul juga pakde bons, kalau search di google yang paling banyak nampil itu blog. Semoga garputala menyadari pentingnya promosi (lha ngiklan kok cuma bebek sama skubek, NMP aja ada iklane)

  9. Nah ini pulsar n scorpio pantes di kompare bro.. Kalo ninja 250 sama cbr 250 di kompare entah apapun hasilnya nurut ane ga pas bgt!

  10. klingon sengaja di batasi kali produksinya, secara kapasitas produksi ymki nangani mio,vixi dan byson udah kewalahan indennya .
    kalau p220 mesin ok banget tapi bobotnya ampun gan. . . kalau ditung PWR nya power engine segitu seakan percuma , kalau masalah nyaman dan stabilnya memang dapet banget .

    keep brotherhood,

    salam,

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan