Siapakah Pangsa Pasar PCX Ibu Kota? | Bonsaibiker

Siapakah Pangsa Pasar PCX Ibu Kota?

Brader sekalian, dulu ketika PCX pertamakali dilaunch oleh AHM, tak jarang orang mencibir, si mongtor hi-end AHM ini karena kemahalan. Banyak pyla yng menyangsikan eksistensinya di pasaran roda 2. Seiring wak tu berjalan ternyta si PCX ini cukup laris juga wakaupun tak selaris model lain karena memang segmented banget.

Sebuah kenyataan di JHC (Jakarta Honda Centre) bahwa tempat  display yang biasanya diduduki si Tigor, kini sudah diambil alih si leg matick Honda ini, dengan kata lain flag ship AHM sekarang adalah bukan Tigor lagi. Dengan melihat fakta yang ada bahwa sering kali James Bons berpapasan dengan nih mongtor khususnya di Ibu Kota, maka siapa sih si empunyanya?

Brader sekalian belakangan ini para mobiler dilanda krisis berganda yang membuat mereka beralih ke motor, beberapa penyebabnya adalah:

  1. Pajak progresif yang mengharuskan orang yang punya kendaraan lebih dari 1 membayar pajak lebih banyak dari seharusnya, sehingga bila mempunyai dua mobil harus membayar pajak yang lebih mahal dari biasanya.
  2. harga pertamak yang menyentuh harga psikologis sampai diatas Rp. 7500, hingga orang harus berpikir keras memberi minum mobilnya, dan diperparah aturan baru yang mengharuskan mobil baru(2005-sekarang)  memakai pertamak.
  3. Macetnya ibu kota yang hingga kini belum ada solusinya.
  4. Wajib ujiemisi sehingga merepotkan bagi mobil lama untuk tetap tinggal di Ibukota.

Dari beberapa alasan tersebut banyak para mobiler berpindah ke lain hati alias ganti motor. Sementara bagi mereka kalangan menengah tentunya tak mau asal motor saja karena memang gengsi sedikit mewarnai kehidupan. Disamping faktor internal PCX sendiri yang merupakan motor berpenampilan wah sehingga menarik bagi kalangan ini untuk menebusnya. Setidaknya beberapa alasan di atas cukup mewakili dalam kondisi sekarang ini, walau tentunya tak lepas dari faktor-fakor lain yang belum disebutkan.

Advertisements
%d bloggers like this: