Ternyata Juara Dunia MotoGP Still No Thing | Bonsaibiker

Ternyata Juara Dunia MotoGP Still No Thing

Beberapa fenomena menarik di dunia Motogp yaitu tentang kiprah seseorang pembalap dan pengaruhnya terhadap sponsor dan penjualan di suatu merek. Ternyata Juara dunia tak serta merta membuat motor jadi laku, juga tak serta merta membuat sponsor langsung kesengsem untuk melamar. Lihat beberapa fakta berikut!

  1. Lorenzo adalah Juara Dunia namun justru hingga beberapa hari kemarin sponsor yang akan menghiasi Yamaha di MotoGP masih Belum deal deal.
  2. Lorenzo adalah juara dunia, namun Yamaha Spanyol tetep saja bangkrut, padahal tu adalah negara asal J. Lo. sendiri.
  3. Lorenzo adalah juara dunia, namun tak serta merta membuat Fans Berat Rossi pindah ke lain hati (ini memungkinkan meski berat)
  4. Sebuah fakta yang diulas Mbah Dukun Beranak aka Tom Cruiz bahwa Ducati sebenarnya menginginkan Stoner, namun apa daya sponsor yang membiayai Ducati lebih memilih Rossi ketimbang Stoner, arena boleh jadi Rossi lebih familiar, lebih atraktif, lebih friendly dari Stoner sehingga bisa dicintai banyak orang sekaigus bisa mengemban tugas sebagai duta promosi.

Wal hasil ternyata juara dunia bukan segala-galanya kalau tak dibarengi dengan kepandaian akting didepan publik yang sanggup memikat jutaan orang bahkan milyara. Dan yang paling penting MotoGP adalah promosi jualan, kalau tak laku jualan, siapa yang membiayai!

%d bloggers like this: