Beberapa Kekurangan dan Kelebihan Espas

ketika membeli rondo Mobil tentu siapapun pasti mmenyelidiki kekurangan dan kelebihan mobil tersebut. Ini tak lepas dari perkiraan harga, biaya perawatan, dan kelayakan paki si mobil bagi pembeli. Berikut ini beberapa kekurangan dan kelebihan Espas yang terdeteksi oleh James Bons:

A, Kelebihan

  • Spare part melimpah dan murah meriah.
  • Harga Bersahabat.
  • Kabin luas hingga cukup untuk keluarga.
  • Irit, kecuali tipe 1.6 agak boros.
  • Servisnya tergolong mudah dan siple, tak serumit mobil-mobil mewah apalagi Eropa.
  • Posisi sopir nyaman, senyaman sedan.

B. Kekurangan

  • Setir gemertak karena bnyak link atau sambungan pada batang kemudi.
  • Suspensi terasa keras, apalagi suspensi belakang, pntulannya terasa banget.
  • Bunyi nguk-nguk pada sistem komponen penggerak, wilayah sekitar gardn.
  • Bunyi mesin menggelitik untuk mesin ferdi karburator, yang bisa disebabkan tak pasnya stelan.
  • Pintu sliding terkadang seret.
  • Beberapa tipe masih platina bukan CDI sehingga rawan mogok ketika banjir.
  • Ban terlalu kecil sehingga secara modis kurang meyakinkan

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Bonsai bakal, Portal Otomotif, Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

64 Responses to Beberapa Kekurangan dan Kelebihan Espas

  1. dolanclinick says:

    ramaku ditawani espass tapi ku ra gelem,dah jadul.

  2. SkyrideR says:

    Platina.? ko jadul..

  3. Baridin says:

    lebih murah dari carry..minusnya gak punya hidung ngeri klo tabrakan

  4. Amamoto says:

    +in:
    klo hujan harus hati2 nerjang genangan air, bisa byar pett

  5. gampang dikendarai, kuat ditanjakan dibanding cary…

    • gunawanspurs says:

      tepatnya, nyaman dikendarai, krn driving position yg mirip2 sedan + ruang kaki driver yg super legaaa di kelasnya.

      kuat tanjakan vs Carry ? pastinya, krn mesin 16 valve overstroke dgn torsi paling besar + bodi kaleng krupuk lebih ringan. torsi gede & bodi enteng, ya jadi raja tanjakan dahh ….

  6. ウィナ says:

    wes ndang di sunting
    opsi kedua setelah montera

  7. mobil babeh yg lama nih,
    heheh
    mampir sini yaa.. Ada aplikasi yg MANTAF bgt nihh..

  8. gaplek mania says:

    ini dia target selanjutnya

  9. nitip lgi akh bro
    mampir sini bro.. Ada theme yg SUPER DUPER MANTAP lho..

  10. Shark says:

    mobil niaga idealnya ya pake roda ring 14 pak, kalo pake ring 17 ntar malah kayak jip dong…

  11. Bonsai Biker says:

    @Setiono budi
    seep mas bro
    @ekstraordinary
    wee manteb lah
    @gaplek
    yoi mas bro
    @Pak Ish
    mang sih, namun kurang maco

  12. Darmawan says:

    Melu rembukan solusi espas rondo xixixi
    – suara dengung, cek cross joint, coz bagian ini suka jajan. bearing roda / laker juga dicek
    – espas yang masih pake delco kalo hujan (emergency) tutupi tas kresek atau pasang mudguard di slebor roda depan kiri tuk menghalau air, atau pake plat dibawah delco
    – cek radiator coz sering overheat, bila air cadangan cepet habis, ganti tutup radiator, periksa selang radiator kalo keras ganti, apiknya di servis radiator biar kerak2 bersh
    -dll
    Sori mbah kedawan koment saya :mrgreen:

  13. j4na says:

    bner banget mas mr.jams… saat banjir rawan mogok, letak distributornya terlalu rendah….

  14. zebra1.3 says:

    esspas dan zebra punya kesamaan saya punya dai. zebra 1.3 aman2 saja saya paki saya tinggal di semarang daerah rawan banjir nerjang genangan air enak aja tapi kalau sebatas genangan kencengpun tidak masalah. yahh aku kira dulu begitu mobil kaya kucing kena air mogok tapi setelah tahu karakter mesin mobil saya ( dai zebra 1.3 ) yah ternyata mudah perwataannya. bandel dan irittttt +++++nya kabin luega buangetttt. mau opsi lain monggo,,,,,,,

  15. teguh says:

    aku punya esspas tahun 96, naik gunung turun gunung dah biasa, nerjang air 110 % nggak apa2, pastilah setiap mobil bensin kalo kena air juga macet, sayangnya cuman satu !? ngurusin kaki2 yang susah … 🙂 🙂 🙂 ….

  16. Qowi says:

    Lam knl smuane,ane mo bli zbr 1.5 thn 06, tl0ng 0m2 ane mnt pnjlsanny ttg plusmin ne, sprtpart 1.5 ssh gk? Yg 1.3kan gmpang tuh.

  17. arya says:

    minta penjelasan berikuty gan.. minat bnaget ma espas buat usaha…..

  18. tehpelajar_gunawan says:

    buorrrosssss pake bangetttttt

  19. edi says:

    espass=executive pas pasan

  20. edi says:

    hidup espass, serasa naik alphard

  21. sony julian says:

    Bingung, mau beli espass apa Alfard

  22. koko nainggolan says:

    gmn dgn kecepatannya? Nyaman gak kalau kecepatan tinggi? Lalu tarikan pada saat tanjakan gmn?

  23. susy says:

    hello salam kenal semuanya…..tolong informasinya espass gw kalo dlm kondisi dingin mudah distarter tapi kalo kondisi panas susah starternya ditambah lagi akiny cpt tekor…..pdhl dinamo ampere baru diganti ama dinamo ampernya honda yg 55 am,dinamo starter baru digulung ulang dan akinya baru……tp penyakitnya msh aja gitu….mohon infonya bg teman2 yg punya pengalaman di espass…..thx

  24. Pak joko says:

    Mau nanya nich gan dengan budget 30jeti enaknya beli rondo mobil apaan ya yg tahan banting?

  25. ridzaldi says:

    orang tua ane punya espass thn 2001 zx 1.6 suspensi belakang kurang nyaman.

    • gunawanspurs says:

      pastinya itu, tp klo dibandingin sama mobil sekelas, ya 11-12 ajah, cuma lebih keras dikit. itu dibayar dgn stabilitas di tikungan & kemampuan angkat beban extra yg lebih baik, sesuai dgn keunggulan tenaga & torsi yg terbaik di kelasnya.

  26. twiibi says:

    maaf mau tanya. kalo budget 45 jt pengen mobil yg irit, luas, tampilan cukup modern dan ga susah perawatannya apa ya?

    • gunawanspurs says:

      ya Espass itu om, budget 45 jt, udah mentok ? klo iya, 40 jt bwt beli mobil, yg 5 jt bwt balik nama + servis2 & ganti parts fast moving. budget segitu mestinya bisa dapat tipe ZL Xtra tahun 2003-2005 atau ZX/ZSX tahun 2000-2003, dgn kondisi mobil yg masih cukup baik/terawat. tergantung pasaran di daerahnya jg sih.

  27. hendy says:

    gimana solusi espass saya jika AC menyala temperatur mesin jadi cepet naiknya………….!!!

    • prik says:

      coba di service radiator terutama pada saluran segitiganya kadang buntu saluran air yang cylinder cop. saya pernah ngalamin begitu, usahakan pakai radiator coollen

    • gunawanspurs says:

      Posisi kondensor AC nya di mana bos ? klo masih tepat di depan radiator, bisa dipindahkan ke bagian belakang grill depan spt yg diterapkan di tipe NeoZebra, lebih bersahabat ke temperatur mesin krn radiator ga demam kena udara panas dr kondensor.

      Radiator masih orisinal ? Mungkin udah minta diganti, krn part itu jg ada usia pakainya, terutama klo sebelomnya ga konsisten selalu pakai radiator coolant. Bisa ganti pake radiator ex Zebra 1300 yg dobel ply, krn ori Espass cuma single ply.

      Kondisi waterpump jg perlu diperiksa, klo belom pernah ganti, krn wajar mobil udah uzur parts yg sifatnya mekanis & kena air pasti ada faktor aus & karatnya.

  28. Maskur says:

    kok kurang lengkap
    sing lengkap no

  29. tikno says:

    sugeng sonten sdoyo,
    kalau espass pakai platina, mau di ganti CDI, mahal nggak yaa

  30. anto says:

    mf nih mo ikutn nimbrung, mo tnya bro, ada yg nawarin espass 1.6 th ’96 hrg 32 jt. kmhln ga yaa? tlng infonya soalnya bugjet mepet nih!

    • gunawanspurs says:

      tergantung kondisi om, bawa teman atau kenalan yg ngerti mesin bwt ngecek, klo perlu situ bawa ke bengkel resmi bwt ngecek, tentunya situ yg bayar ongkos periksanya. klo kondisi wajar, siap jalan jauh & AC masih OK, harga segitu terhitung normal, apalagi klo bukan di jadetabek (pasaran Espass lebih tinggi di daerah, apalagi di Sumatera).

  31. Dian M says:

    Bagi pengguna zebra/espass,
    silahkan gabung di “Daihatsu Zebra Club (ZEC)”

    Web:
    http://www.daihatsuzebraclub.or.id/

    Facebook Grup:
    https://www.facebook.com/groups/daihatsuzebraclub/

  32. afif says:

    Espas 99 harga 25jt..kemahalan gg

  33. sampsoelnz says:

    ane beli kmaren espass th 96, 1300cc kira2 mahal ga untuk 32jeti om.. beli jg bwat mudik doank stelah lebaran mw di jual ada yg minat .. silver collor.. tpi di jual ntar2 hehehe

  34. wow banyak espas mania nih disini
    kebetulan ane mau beli daihatsu espass, karena badjet ane cuman 50 jutaan, tapi lumayanlah daripada harus ngutang dulu ambil mobil baru…wkkwk hidup daihatsu espas….

  35. rio says:

    mas gunawan…sy mo nnya neh,klo klbihan dan kkurngan zebra master tipe zl yg 1,3 full injektion efi ap se mas gunawan,,,tlng jlsin y mas,s’al ny sy bru pke ne mobil,tkut ny ad ap” lg d’jln mas,buat antisifsi z mas….lm knl sblm ny dri sy y mas…(RIO)…bandung

  36. Rizky says:

    ane dah pake espass dah lama gx ada masalah….asal jangan lupa cex radiator ajj…kalo masalah tanjakan…kemaren lagi liburan turun naek gunung kaga ada masalah…tnaganya superrr

  37. sugih says:

    ok hidup esspass………..

  38. liana yunisa says:

    42. nanto lampung 9 februari 2014
    optimis bro gua dapake espass 3 th ngga perna ada kendala oke oke aja ni

  39. Miftahgeek says:

    entah kenapa kalo saya sih pertama kali ngeliat ini mobil langsung keinget pernah ngeliat aksesoris di dashboard nya yang ternyata ane baru tahu kalo aksesoris itu adalah aksesoris hama beads kayak di http://www.nuninuna.com/hamabeads

  40. kris says:

    obat espass biar tahan air
    tutup delco semprotin wd40 luar dalem termasuk kabel busi n koilnya (sy dah coba sampai delco sy semprot air)

  41. a.rifai 523@yahoo.co.id says:

    punya ku gampang panas tapi gk smpe operhet si palingan seperempt amper panas nya naik trus kalo pagi susa idup kenapa ya

Leave a Reply

Your email address will not be published.