Tentang iklan-iklan ini
jump to navigation

Beberapa Kekurangan dan Kelebihan Espas 27 Februari 2011

Posted by Bonsai Biker in Bonsai bakal, Portal Otomotif, Uncategorized.
Tags: , , , , , ,
trackback

ketika membeli rondo Mobil tentu siapapun pasti mmenyelidiki kekurangan dan kelebihan mobil tersebut. Ini tak lepas dari perkiraan harga, biaya perawatan, dan kelayakan paki si mobil bagi pembeli. Berikut ini beberapa kekurangan dan kelebihan Espas yang terdeteksi oleh James Bons:

A, Kelebihan

  • Spare part melimpah dan murah meriah.
  • Harga Bersahabat.
  • Kabin luas hingga cukup untuk keluarga.
  • Irit, kecuali tipe 1.6 agak boros.
  • Servisnya tergolong mudah dan siple, tak serumit mobil-mobil mewah apalagi Eropa.
  • Posisi sopir nyaman, senyaman sedan.

B. Kekurangan

  • Setir gemertak karena bnyak link atau sambungan pada batang kemudi.
  • Suspensi terasa keras, apalagi suspensi belakang, pntulannya terasa banget.
  • Bunyi nguk-nguk pada sistem komponen penggerak, wilayah sekitar gardn.
  • Bunyi mesin menggelitik untuk mesin ferdi karburator, yang bisa disebabkan tak pasnya stelan.
  • Pintu sliding terkadang seret.
  • Beberapa tipe masih platina bukan CDI sehingga rawan mogok ketika banjir.
  • Ban terlalu kecil sehingga secara modis kurang meyakinkan
Tentang iklan-iklan ini

Komentar»

1. Mercon C Lagi dilema - 27 Februari 2011

pertamax
DAHTAU ESPAS

Bonsai Biker - 27 Februari 2011

po con

2. terong amnesia - 27 Februari 2011

pagi2 masak neh… sayur terong yg baru… balado n250 sama cbr goreng asam manis…

http://terongist.wordpress.com/2011/02/26/mengintip-batang-ke-value-an-n250r-vs-cbr-250-vs-cbr-250-abs-d/

3. dolanclinick - 27 Februari 2011

ramaku ditawani espass tapi ku ra gelem,dah jadul.

4. SkyrideR - 27 Februari 2011

Platina.? ko jadul..

gunawanspurs - 31 Maret 2013

sejak ganti nama dari espass jadi NeoZebra di tahun 2000, mesin udah pake CDI bukan platina lagi utk pengapiannya.

5. Baridin - 27 Februari 2011

lebih murah dari carry..minusnya gak punya hidung ngeri klo tabrakan

gunawanspurs - 30 Maret 2013

memangnya Carry ada hidungnya ?

6. Amamoto - 27 Februari 2011

+in:
klo hujan harus hati2 nerjang genangan air, bisa byar pett

7. Triyanto Banyumasan - 27 Februari 2011

gampang dikendarai, kuat ditanjakan dibanding cary…

gunawanspurs - 30 Maret 2013

tepatnya, nyaman dikendarai, krn driving position yg mirip2 sedan + ruang kaki driver yg super legaaa di kelasnya.

kuat tanjakan vs Carry ? pastinya, krn mesin 16 valve overstroke dgn torsi paling besar + bodi kaleng krupuk lebih ringan. torsi gede & bodi enteng, ya jadi raja tanjakan dahh ….

8. Triyanto Banyumasan - 27 Februari 2011
Bonsai Biker - 27 Februari 2011

@terong
wes mateng ta!
@Baridin
tul mas bro
@Tri
yoi mas bro
@amamoto
yup seep tambahannya

9. ウィナ - 27 Februari 2011

wes ndang di sunting
opsi kedua setelah montera

Bonsai Biker - 27 Februari 2011

hehehe

10. setiaonebudhi - 27 Februari 2011

mobil babeh yg lama nih,
heheh
mampir sini yaa.. Ada aplikasi yg MANTAF bgt nihh..

11. extraordinaryperson - 27 Februari 2011

dulu bapak saya juga punya espass hehe :lol:

http://extraordinaryperson.wordpress.com/

12. gaplek mania - 27 Februari 2011

ini dia target selanjutnya

13. setiaonebudhi - 27 Februari 2011

nitip lgi akh bro
mampir sini bro.. Ada theme yg SUPER DUPER MANTAP lho..

14. Shark - 27 Februari 2011

mobil niaga idealnya ya pake roda ring 14 pak, kalo pake ring 17 ntar malah kayak jip dong…

15. Bonsai Biker - 27 Februari 2011

@Setiono budi
seep mas bro
@ekstraordinary
wee manteb lah
@gaplek
yoi mas bro
@Pak Ish
mang sih, namun kurang maco

16. Darmawan - 27 Februari 2011

Melu rembukan solusi espas rondo xixixi
- suara dengung, cek cross joint, coz bagian ini suka jajan. bearing roda / laker juga dicek
- espas yang masih pake delco kalo hujan (emergency) tutupi tas kresek atau pasang mudguard di slebor roda depan kiri tuk menghalau air, atau pake plat dibawah delco
- cek radiator coz sering overheat, bila air cadangan cepet habis, ganti tutup radiator, periksa selang radiator kalo keras ganti, apiknya di servis radiator biar kerak2 bersh
-dll
Sori mbah kedawan koment saya :mrgreen:

Bonsai Biker - 27 Februari 2011

ditambah banyak lebiha bagus Om mencerahkan kui, maturnuwun

17. j4na - 27 Februari 2011

bner banget mas mr.jams… saat banjir rawan mogok, letak distributornya terlalu rendah….

Bonsai Biker - 27 Februari 2011

yup otreh ms bro

18. zebra1.3 - 1 April 2011

esspas dan zebra punya kesamaan saya punya dai. zebra 1.3 aman2 saja saya paki saya tinggal di semarang daerah rawan banjir nerjang genangan air enak aja tapi kalau sebatas genangan kencengpun tidak masalah. yahh aku kira dulu begitu mobil kaya kucing kena air mogok tapi setelah tahu karakter mesin mobil saya ( dai zebra 1.3 ) yah ternyata mudah perwataannya. bandel dan irittttt +++++nya kabin luega buangetttt. mau opsi lain monggo,,,,,,,

19. teguh - 24 Juni 2011

aku punya esspas tahun 96, naik gunung turun gunung dah biasa, nerjang air 110 % nggak apa2, pastilah setiap mobil bensin kalo kena air juga macet, sayangnya cuman satu !? ngurusin kaki2 yang susah … :) :) :) ….

20. Qowi - 17 Juli 2011

Lam knl smuane,ane mo bli zbr 1.5 thn 06, tl0ng 0m2 ane mnt pnjlsanny ttg plusmin ne, sprtpart 1.5 ssh gk? Yg 1.3kan gmpang tuh.

21. arya - 27 September 2011

minta penjelasan berikuty gan.. minat bnaget ma espas buat usaha…..

22. tehpelajar_gunawan - 4 Oktober 2011

buorrrosssss pake bangetttttt

23. edi - 18 Oktober 2011

espass=executive pas pasan

24. edi - 18 Oktober 2011

hidup espass, serasa naik alphard

25. sony julian - 30 November 2011

Bingung, mau beli espass apa Alfard

26. koko nainggolan - 25 Januari 2012

gmn dgn kecepatannya? Nyaman gak kalau kecepatan tinggi? Lalu tarikan pada saat tanjakan gmn?

27. susy - 3 Februari 2012

hello salam kenal semuanya…..tolong informasinya espass gw kalo dlm kondisi dingin mudah distarter tapi kalo kondisi panas susah starternya ditambah lagi akiny cpt tekor…..pdhl dinamo ampere baru diganti ama dinamo ampernya honda yg 55 am,dinamo starter baru digulung ulang dan akinya baru……tp penyakitnya msh aja gitu….mohon infonya bg teman2 yg punya pengalaman di espass…..thx

gunawanspurs - 30 Maret 2013

panas susah di starter ? cek kondisi koil, biasanya problem nya di situ.

28. Pak joko - 29 Februari 2012

Mau nanya nich gan dengan budget 30jeti enaknya beli rondo mobil apaan ya yg tahan banting?

Bonsai Biker - 29 Februari 2012

espass, carry, jimny katana, t 120 ss, monggo pilih, bandel,spare partbanyak, murah, tapi kurang nyaman

suyono - 22 Maret 2012

kurang nyamannya dimana gan?

gunawanspurs - 30 Maret 2013

ya kurang nyaman klo dibandingkan sedan, namanya jg minibus ex mobil angkutan barang …..

29. ridzaldi - 8 Juni 2012

orang tua ane punya espass thn 2001 zx 1.6 suspensi belakang kurang nyaman.

gunawanspurs - 30 Maret 2013

pastinya itu, tp klo dibandingin sama mobil sekelas, ya 11-12 ajah, cuma lebih keras dikit. itu dibayar dgn stabilitas di tikungan & kemampuan angkat beban extra yg lebih baik, sesuai dgn keunggulan tenaga & torsi yg terbaik di kelasnya.

30. twiibi - 31 Juli 2012

maaf mau tanya. kalo budget 45 jt pengen mobil yg irit, luas, tampilan cukup modern dan ga susah perawatannya apa ya?

gunawanspurs - 30 Maret 2013

ya Espass itu om, budget 45 jt, udah mentok ? klo iya, 40 jt bwt beli mobil, yg 5 jt bwt balik nama + servis2 & ganti parts fast moving. budget segitu mestinya bisa dapat tipe ZL Xtra tahun 2003-2005 atau ZX/ZSX tahun 2000-2003, dgn kondisi mobil yg masih cukup baik/terawat. tergantung pasaran di daerahnya jg sih.

31. hendy - 10 September 2012

gimana solusi espass saya jika AC menyala temperatur mesin jadi cepet naiknya………….!!!

prik - 13 Desember 2012

coba di service radiator terutama pada saluran segitiganya kadang buntu saluran air yang cylinder cop. saya pernah ngalamin begitu, usahakan pakai radiator coollen

gunawanspurs - 30 Maret 2013

Posisi kondensor AC nya di mana bos ? klo masih tepat di depan radiator, bisa dipindahkan ke bagian belakang grill depan spt yg diterapkan di tipe NeoZebra, lebih bersahabat ke temperatur mesin krn radiator ga demam kena udara panas dr kondensor.

Radiator masih orisinal ? Mungkin udah minta diganti, krn part itu jg ada usia pakainya, terutama klo sebelomnya ga konsisten selalu pakai radiator coolant. Bisa ganti pake radiator ex Zebra 1300 yg dobel ply, krn ori Espass cuma single ply.

Kondisi waterpump jg perlu diperiksa, klo belom pernah ganti, krn wajar mobil udah uzur parts yg sifatnya mekanis & kena air pasti ada faktor aus & karatnya.

32. Maskur - 18 September 2012

kok kurang lengkap
sing lengkap no

33. tikno - 26 Desember 2012

sugeng sonten sdoyo,
kalau espass pakai platina, mau di ganti CDI, mahal nggak yaa

enk goenk - 13 Januari 2013

platina ganti cdi .bisa .400-450 rb. cek di http://www.tangomotor.com . aku dah buktikan. nyaman sekali walau cdi nya seken ex singapur. tak akan ada sesal . puasss

34. anto - 27 Januari 2013

mf nih mo ikutn nimbrung, mo tnya bro, ada yg nawarin espass 1.6 th ’96 hrg 32 jt. kmhln ga yaa? tlng infonya soalnya bugjet mepet nih!

gunawanspurs - 30 Maret 2013

tergantung kondisi om, bawa teman atau kenalan yg ngerti mesin bwt ngecek, klo perlu situ bawa ke bengkel resmi bwt ngecek, tentunya situ yg bayar ongkos periksanya. klo kondisi wajar, siap jalan jauh & AC masih OK, harga segitu terhitung normal, apalagi klo bukan di jadetabek (pasaran Espass lebih tinggi di daerah, apalagi di Sumatera).

Bonsai Biker - 30 Maret 2013

wew juragan espas nih gan!

35. Dian M - 23 April 2013

Bagi pengguna zebra/espass,
silahkan gabung di “Daihatsu Zebra Club (ZEC)”

Web:

http://www.daihatsuzebraclub.or.id/

Facebook Grup:

https://www.facebook.com/groups/daihatsuzebraclub/

36. afif - 6 Juni 2013

Espas 99 harga 25jt..kemahalan gg

37. sampsoelnz - 17 Juni 2013

ane beli kmaren espass th 96, 1300cc kira2 mahal ga untuk 32jeti om.. beli jg bwat mudik doank stelah lebaran mw di jual ada yg minat .. silver collor.. tpi di jual ntar2 hehehe

38. sule_prikitiew - 17 Juli 2013

wow banyak espas mania nih disini
kebetulan ane mau beli daihatsu espass, karena badjet ane cuman 50 jutaan, tapi lumayanlah daripada harus ngutang dulu ambil mobil baru…wkkwk hidup daihatsu espas….

39. rio - 31 Juli 2013

mas gunawan…sy mo nnya neh,klo klbihan dan kkurngan zebra master tipe zl yg 1,3 full injektion efi ap se mas gunawan,,,tlng jlsin y mas,s’al ny sy bru pke ne mobil,tkut ny ad ap” lg d’jln mas,buat antisifsi z mas….lm knl sblm ny dri sy y mas…(RIO)…bandung

40. Rizky - 23 November 2013

ane dah pake espass dah lama gx ada masalah….asal jangan lupa cex radiator ajj…kalo masalah tanjakan…kemaren lagi liburan turun naek gunung kaga ada masalah…tnaganya superrr

41. sugih - 2 Januari 2014

ok hidup esspass………..

42. liana yunisa - 9 Februari 2014

42. nanto lampung 9 februari 2014
optimis bro gua dapake espass 3 th ngga perna ada kendala oke oke aja ni


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 7.911 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: