Toyota Starlet Mobil Yang Tak masuk akal

Hay para HOMOSEK alias hobi mobil seken! Setelah Jimny Toyota Starlet adalah juga merupakan mobil yang tak masuk akal harganya, coba cek iklan ini :Toyota Starlet · Sedan, 1.3 SE Manual Thn.1993, 222222 KM; Harga: Rp. 48.500.000
Lalu lihat daftar harga ini!
Toyota Starlet 1.3 SE     1998     60 – 65
Toyota Starlet 1.3 SEG     1998     65 – 70

Starlet 1996-1998 misalnya, saat ini masih dibandrol Rp65-70 juta, sedangkan tahun 1990 masih dipasarkan sekitar Rp40 juta. Untuk mobil usia di atas 10 tahun, ini termasuk mahal to, bener-bener gak masuk akal. Bayangkan dengan uang 70 juta anda bisa mendapatkan sebuah BMW 318 i yang masih kinyis-kinyis da keluaran tahun 1997-1998 juga, secara mutu dan penampilan juga starlet masih kalah jauh dari si BMW, yaa meski perawatan BMW mahal. Betul-betuk nggak masuk akal.

Beberapa penyebab mobil ini mahal seperti diulas Vivanews adalah:

  • Desain yang tak usang membuat konsumen menengah ke bawah banyak yang jatuh hati pada mobil buatan Jepang ini. Selain itu, soal mesin juga tak diragukan lagi. Mesin karburator yang sederhana membuat perawatan Starlet sangat mudah. Jadi tidak perlu khawatir bakal sering mogok.
  • Mobil ini banyak diburu orang-orang daerah. Mereka sengaja membeli Starlet di ibu kota  dan menjualnya di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kalau di Jakarta sendiri, Starlet sudah jarang beredar.

Starlet adalah sedan tak berbuntut alias hatchback yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation, Jepang dalam kurun 1978 – 1999. Pada awalnya Starlet merupakan versi mahal Toyota Publica yang telah diproduksi Toyota sejak 1973. Starlet diluncurkan dengan 3 dan 5 pintu. Pasar terbesar Starlet berada di Jepang, Indonesia, Amerika Tengah, dan beberapa negara Eropa seperti Belanda, Belgia, Swiss, dan Yunani. Setelah Starlet dihentikan produksinya, pada 1999 Toyota menggantikan posisinya dengan Yaris. Di Jepang, Starlet tersedia dalam banyak varian, yaitu Standard, DX, Soleil, XL, XL Lisse, S, SE, Si, Si Limited, Si Canvas Top, Ri, Turbo R, dan Turbo S. Model Ri dan  Turbo R merupakan varian berbodi ringan untuk keperluan balap. Sedangkan Turbo S adalah yang kencang dan berkelas. (Vivanews)

Advertisements
Advertisements

80 Comments

  1. Salam kenal mas bons..sering bc tp ga pnah komen.. Starlet merah ku sudah terjual 37,5jt thn 1990…sekarang naik bebek aja kerja d jakarta.. Fungsional bs bw jas hujan dll.. 😀

  2. kalo ama suzuki amenity mahalan mana brader,request artikel mobil2 yg kaya gininya yah sekalian (daihatsu charade,suzuki amenity,honda apa ya yg sedan gak pake buntut yg 2 pintu)
    turnuwun

  3. suzuki Escudo/sidekick/vitara masuk mobil yg tidak masuk akal juga nggak lek? mobil impian leekkk..

  4. memang gak nyesel dech beli mobil ini, adik guhe beli di Sukabumi dan memang bandel dibawa bolak bali Ciamis – Sukabumi “non stop” …. heheh (gk nanya yah) ….

    btw :
    sudah dua mobil yang gak masuk akal, tapi kalo masuk garasi masih bisa kan ??? 😀

  5. lam kenal om…
    warungnya mantaf om…
    dulu meh tuku ngeneki berhubung jalan tempat ku kayak jrawat ra sido….ahire ambil gerobak sejuta umat…
    reguest postingan om…corolla thn 90-95

    • makasih mas bro
      kemarin sudah ada tentang mobil harga 35-65 juta, diantaranya adalah corolla, coba dicari lagi diartikel sebelum ini,insallah tak bikin deh yang spesifik corolla

  6. Smua mobil tu ga da yg masuk akal Pak Bons.. Kebanyakan masuk garasi.. :mrgreen: lebih ngesir Civic estillo Pak bons.. nek ora yo generasi setelah Civic wonder.. Grand civic tanpo buntut… walau ga tuku..

  7. om bonsai kayaknya udah bosen stang konvensional yah, diem-diem ngincer stang bunder ……… xixixi …

  8. Daerah jateng jogja kemaren2 malah lagi booming civic lx n grand civic… Temen saya ambil d jkt di jual di jogja untung 10 jeti,,, *cuma bis geleng geleng

  9. yang edan juga honda estilo mas.gw naksir banget bokong seksinya tapi harganya itu lo.
    wes mending minivan waelah.muat 7-9org.kalo iseng bisa muat beras,gabah,jagung atau bekatul.he he he

  10. baru dapet second starlet 1998 ori mesin terawat 35 juteee mantap tinggal modifikasi dengan polesan sedikit untuk kaki-kaki … hehe

  11. siang brooo, aku bru ambil starlet standart seg96.nyaman dan tdk kalah sainglah ama mbil sebayanya.ada yg punye spoiler model gt buat starletku

  12. Ane jadi nya minat juga nich punya starlet……! tahun 93 aja dech and warna nya putih ……! baiknya lagi kalo dah vulvar…..! hehehe..
    Hub Ane aja di : HP : 0858503033883 mas bro……..! tkx tkx tkx

1 Trackback / Pingback

  1. 45 Juta Pilih si Bandel Muda Ceria atau Si Bandot Tua Jozz Starlet? | Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin