Akankah Pak Nug Undang Rossi Promosiin Ducati? | Bonsaibiker

Akankah Pak Nug Undang Rossi Promosiin Ducati?

Brader sekalian, belakangan ini memang para jawara MotoGP jadi idola bagi para biker tanah air. Fenomena ini nampaknya diolah secara apik oleh ATPM untuk mendatangkan para gladiator MotoGP dalam rangka mempromosikan produknya.Tengoklah dulu Rossi dan Lorenzo datang mempromosikn Yamaha, lalu beberapa hari yang lalu Trio Honda Stoner, Daped, dan Dovizioso mempromosikan CBR 250.
Sementara itu Ducati Indonesia baru saja meluncurkan Diavel, sebuah moge bergenre Power Cruiser, Cruiser yang sangat Powerful seperti V-Rod Muscle. Moge ini berbobot  205 kg yang cuma berselisih 7 kg dibanding Multistrada 1200 dengan tenaga motor (165 hp atau 100 hp) dan Traction control. Riding impression motor Ducati dengan seat terpendek ini adalah seperti Ducati Monster 696, namun lebih tegak. Motor ini ditargetkan terjual sebanyak 15-20 unit per tahun.Ducati Ducati Diavel. Presiden Direktur Ducati Indonesia Bapak Agustus Sani Nugroho menjelaskan bahwa motor yang dibandrol 410 Juta untuk versi Standart dan 475 Juta Untuk versi Carbon On The road ini merupakan jenis baru Di Jajaran Line up Ducati.
Nah pertanyaan yang muncul adalah apakah sutu hari nanti Pak Nug akan mendatangkan Rossi ke Indonesia dalam rangka mempromosikan Ducati? Mengingat begitu melekatnya nama Rossi di benak biker tanah air, nampaknya sangat mungkin ini terjadi, Yamaha cukup sukses berpromosi dengan si Italiano ini. Namun kalau melihat fakta misalkan untuk Diavel saja hanya menargetkan 15-20 unit terjual per tahun, meski harganya selangit, nampaknya berat. Bicara biaya so pasti akan mahal mendatangkan Rossi ke Indonesia meski andaikata ia sedang balapan di Malaysia atau Australia. Nah dalam kalkulasi bisns ini tentu perlu dipertimbangkan secara matang, karena masih banyak cara promosi lain yang lebih murah dan efektif.

%d bloggers like this: