Mau Kencang Nggak Mesti Harus Mahal. Kata P 220! Kok Bisa?

Brader sekalian ingpoh yang kita dpat pagi ini yaitu tentang lauching Bajaj Pulsar 220 yang dengan PDnya memastikan harga dibawah yang lain begitu bikin tercengang. Bayangkan Bajaj Pulsar 220 DTS-i Resmi dijual BAI hanya seharga Rp. 18,6 Juta !! Motor yang kekar, kencang, bercc besar nan maco hanya dihargai segitu murah. Betul-betul bisa menjadi senjata yang ampuh buat menyerang kompatior. Murah tapi bukan murahan!!!

Kok bisa ya?

Beberapa minggu yang lalu pernah diulas di beberapa blog tentang kenpa si Bajaj yang begitu perkasa tapi dijual murah. Diantaranya disebabkan oleh modelnya yang terlalu monoton sehingga dan untuk meriset model bisa terpangkas, wal hasil mongtor ini bisa murah. Gambaran analogi ini tentu saja belum memuaskan hati James Bons, sehingga dengan segudang pertanyaan yang terlintas di kepala James Bons mendatangi Dealer Bajaj untuk mencari tahu akan hal ini. Dari percakapan dengan sang penunggu dealer diperoleh beberapa ingpoh yang membuat Bajaj demikian murah. Pertama alasannya nih mongtor didatangkan dengan kapal yang dalam waktu lama sehingga biaya yang dibutuhkan bisa lebih murah, analoginya ketika kita mengirip kilat khusus akan lebih cepat sampai dan biaya lebih mahal, nah denga post biasa kiriman lebih lama namun murah. Alasan ke2 jeroan mesin Bajaj mirip-mirip, mulai 180, 200, dan 220,  hampir semuanya plug n play, ini tentu mengurangi biaya produksi karena tak harus bikin cetakan mesin baru yang lebih menelan biaya. Kata si penunggu dealer, bila seseorang mau upgrade P  180 atau 200 ke 220 tak pakek susah dan juga tak perlu pakek lama, cepat jadi dan murah, karena partnya mirip. Dan terakhir nampaknya masih spekulatif yaitu biaya ongkos kerja di India relatif murah (jawaban ini juga pernah diulas di beberapa blog bulan kemarin). Nah apakah ini semua masuk akal? Ya monggo saja menurut brader sekalian dishare yang punya ingpoh tentang ini.

Brader sekalian setelah hari ini si pulsar dibejeg-bejeg oleh para wartawan media cetak, besok giliran akan dihajar oleh para blogger di Sentul. Hyo buktikan kekencangan pulsar di Sentul!!!!!!!!!!!!

Advertisements

46 Comments

  1. Lah…bajaj ngaswur…gimana nasib pembeli 180,200cc…mosok lebih mahal!!!!
    Tahun depan rilis 250cc..harga 17,5juta..
    Tahun depan lagi 280cc…harga 15 juta..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan