Motor-motor Idola Alay | Bonsaibiker

Motor-motor Idola Alay

Brader sekalian ketika James Bons berangkat ke Jakarta dan pulang dari Jakarta naik kereta Argojati kebetulan sekali berbarengan dengan om Yudi Batang yang merupakan pengasuh www.yudibatang.wordpress.com . Di kereta kami ngobrol ngalor ngidul tentang banyak hal terutama otomotif. Dalam topik otomotif inilah kami ngobrol tentang kelakuan para alay yang suka sruntulan nggak karuan yang kadang tidak memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.
Selanjutnya kami melanjutkan perbincangan tentang motor-motor yang suka dipakai alias digemari alay. Yakni motor-motor yang enak buat tarikan, gas spontan harga terkangkau lalu bobotnya enteng, seperti Satria FU, Mio, Fixion, RX King, dan lain-lain. Nampaknya motor-motor kalem dan berat kurnag disukai alay, macem Tiger, Bajaj Pulsar, Ninja 250, PCX, dan lain-lain. Ini tentu sesuai dengan riding style mereka yang suka stop n go dan suk zigzag alias yak-yakan. Dalam hal inni James Bons mohon maaf bukan berarti memfonis setiap pengguna atau klub motor di atas adalah alay. Ini hanya sebuah ilustrasi tentang kecenderungan sebuah style dalam masyarakat sajah dalam memilih tipe motor mereka, mohon dimaklumi.

1. Satria FU
Motor keluaran Suzuki ini memang bertenaga luar biasa, bentuknya kecil enteng dan enak buat manufer selap-selip kiri kanan, apalagi nyalip wusss, bang tigor kalah dalam speed didaerah datar.

2. RX King
Sang raja yang digelari motor copet oleh sebgian rang ini adalah betul-betul raja jalanan, harga murah speed tinggi hentakan ruar biasa. bobot enteng sehingga sangat mendukung bagi para alay style.

3. Mio
Nah siraja matik ini enak sekali buat betot gas dan kenceng, lalu selapselipnya lebih mudah karena bentuknya yang mungi pendek dan powernya besar. Kenapa nggak honda beat, nampaknya untuk urusan matik lebih populeran Mio daripada Beat meski sekarang Honda muli menggeser.

4. Fixion V-ixion
Mongtor ini syarat dengan tehnologi, enteng kencengnya melebihi bang tigor, walau tigor jauh unggul dalam akselerasi namun tigor begitu berat dan mahal mka kurang disukai kaum alay.
Menurut kang Benny The Great ada beberapa bebek yang suka dipakai alay, silakan yang pernah mengalami atau melihat. Sebagai ilustrasi cerrita lihat di: sini (webnya kang Benny)

Sekali lagi tanpa mengurangi rasa hormat James Bons terhadap sang empunya atau klub motor-motor di atas, atau bahkan pabrikannya, mohon maaf dan maklum, ini hanya share dari beberapa kali terlihat di jalan. Monggo bila kurang ditambah, kalau ada yang nggak sesuai dikritisi!

Advertisements
%d bloggers like this: