V-ixion Sang Raja Tanpa Ngiklan

Brader sekalian, hingga detik ini V-ixion masihlah sang raja penjualan di segmen motor sport.Yamaha Vixion menempati posisi wahid dengan pangsa pasar sekitar 34,33%.Β  Belum ada satupun lawan yang sanggup melengserkan tahtanya kecuali New Mega Pro yang sempat mengancam namun belakangan tidak lagi. Tapi anehnya justru motor ini sedang tidak diiklankan dalam artian tidak menjadi tajuk utama atau beriklan satu halaman penuh dimedia, atau nongol di layar TV. Kita hanya bisa menjumpai iklan V-ixion di web resminya yamaha. Dengan kata lain dialah raja tanpa ngiklan. Kini V-ixion tinggal menikmati hasil dari iklan yang dahulu dan iklan yang gratis dimasyarakat karena kecanggihannya. Kok bisa ya?
Sementara itu fakta di lapangan, dimanapun dan kapanpun betul-betul banyak nih mogtor berseliwerna di jalan, dan juga para pembelinya masih ngantri di banyak daerah. Tak usah jauh-jauh para sohib blogger kita ternyata banyak yang menggunakan V-ixion ini seperti mbah Edo, kang Nadi, pak Mitra, om JA aka kang Arif, om Darmawan, dan lainnya. Kok bisa ya?
Fakta tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah cerdas, melek teknologi dan sudah tidak lagi gila akan fanatisme brand. V-ixion dinilai worth it bagi para penggemarnya, motor canggih, murah, lumayan irit dan kencang, bahkan top speednya melampaui motor yang harganya jauh diatasnya macem Tiger.
Para ATPM pun yakin menyadari akan hal ini, bahwa larisnya motor seperti V-ixion, satria FU, dn lainnya sngat dipengaruhi performa yang dibawanya. kedigddayaan V-ixin ni yakin sepenuhnya disadari oleh Honda, namun kenapa kok hingga kini masih belum dicarikan tandingannya, kok bisa ya? Ya bisa dong, ya memang menerbitkan sebuah motor bukan perkara mudah, Indonesia bukan negara R & D layaknya Thailand, meski lporan dari perkembangan di Indinesia menjadi masukan bagi R&D namun tetep saja tak serta merta menjadi referensi utama. Harus menunggu produk global yang digelontorkan secara global macem CBR 250 yang harus nunggu pasar global ada baru kita bisa ngimpor. Maka bagi para FBH sabar! Toh ini juga dialami FBY dimana Yamaha tak menggelontorkan sport 250 cc, ya nunggu produk global buat Asia Tenggara, kaleeeee!

Advertisements

156 Comments

  1. Setuju boss, masyarakat mulai melek teknologi dan mulai tidak membabi buta terhadap brand sebenarnya belum lama terjadi. Sepuluh jaripun belum ada untuk menggambarkan tahunnya..

  2. Setuju! Desain bagus fituur dapet harga masuk akal!
    Bener2 motor sport yg value bgt,imbang di segala aspek….
    Tapi,,,,klo performa sih biasa ajaaa,,tarikan boleh di depan tigor nmp bysong dll,,tp top speed sih biasa azaaa,,isunya juga sering kedodoran di topspeed dibandingkan cs1 hehe

    • motor cukupan mas…
      cukup buat ngebut, da nggak bisa ngebut…
      cukup buat selap selip, gede nggak, dibilang kecil juga nggak..
      cukup harganya walau masih terbilang mahal..
      cukup memikat, dengan modal segitu dapet vitur segitu dan topospit segitu juga…
      cukup merepotkan, mau sih premium tapi kasihan mesin…
      jadi yah mau gimana lagi di cukup2in aja dah…
      *) nutupin UPIK ABU di rumah… Xixixixiiii

  3. injeksi mang manteb, dah tiga taun make supra PGMFI jadi ga sabar pengen ngerasain Injeksi yg berduet dgn DOHC aka CBR 150 :mrgreen:

  4. nunggu si high value lainnya aja ah p220 gmn dipasaran… selera bloger belum tentu selera pasar… kemaren dr dealer bajaj ternyata ada user tigor yg nanyain juga… sampe niat jual tigornya segala… siapin dp 3.7jt harga di crb 19.4jt seminggu siap… weleh2… :mrgreen:

  5. setahu saya lek, rata2 orang disekitar saya referensinya masih lebih banyak dari cerita teman, atau cerita saudara..sedikit banget yg mau ngubek2 blog atau internet untuk mencari pertimbangan motor yg akan dibeli..
    contoh paling deket, adikku dewe batal ngambil vixion karena harganya terlalu mahal (buat gajinya dia), dan harus pake pertamax..tahunya bukan dari internet, tapi dari cerita saya ! padahal bocah iku cekelane BB lho..
    akhire ya beralih ke Byson..tapi pusing lagi setelah ngerti indentnya 2 bulan !! wekekekekek…. dibikin mangkel sama YMKI tenenan areke :mrgreen:

  6. dulu saya suka bgt sama ni motor, tapi anehnya di awal tahun penjualannya ga ngeboom tuh, padahal fiturnya manteb banget.
    saya sih berprediksi penjualan awal kurang moncer gara2 iklan yang (maap2) jelek, kelebihan motor ni sama skali ga ditunjukkan (cuma dikasih liat vixion menang lawan di B4jo).
    —-
    akhirnya sih dari mulut ke mulut masyarakat mulai melek sama kelebihan ni motor . . . .

  7. hah?? gak salah tuh vixion topspeednya bisa ngalahin bang tigor???…. jgn asalll njeplaakkk mas! cc n powerny aja beda jauhh!! ckckck

  8. ohhh… pantes vixion jd raja penjualan motor sport! lha wong sales2ny ymh pd menjual mimipi! wkwkwk.. topspeed vixion dibilang bs ngalahin tiger! hahaaha penipu lo!!!

    • @mulut lo jengkol
      @agoenk_Ninja
      silakan saja sampean njelek-njelekin sampek berbusa, silakan bilang penipu, asal jeplak, Tapi tolong, beri sebuah testimoni yang masuk akal bahwa di top speed daerah datar tiger sanggup bejaban dengan V-ixion, beri sebuah cerita yang masuk akal pula yang membuat orang lain percaya dengan yang sampean berdua omongin.
      Nah kalau bagi saya, saya sendiri pengguna tiger revo sejak 2007 hingga sekarang, berbagai medan sudah saya lalui dan hampir seluruh kota di Jawa sudah saya lewati dengan tiger ini.
      Testimoni saya tiger menang di tanjakan sama V-ixion, lalu Vixion menang di daerah datar menang di top speed. Puluhan kali saya mencobanya.
      Kalau anda ingin tidak diketawain orang silakan jeawab dengan yang masuk akal.

  9. @ saudara jengkol. hahaha πŸ˜€ cc dan power? jgn hanya melihat motor dari cc dan power! liat juga torsi, weight to rationya.
    contoh: truck fuso pikir aja sendiri berapa cc dan powernya? coba adu lawan ninja yg ccnya hanya 150! siapa yg menang masbro?
    masalahnya aku juga punya tigi dan vixi, pamanku juga punya tigi revo, ibuku punya vario jd aku bukanya fanatik merk mas jengkol! aku bicara apa adanya, tigi putaran atasnya lama bgt tdk sprti vixi yg sangat cepat mencapai topspeed! bahkan di jarak 201m vixiku bs ngalahin ninja!

  10. @imam. wkkwkwkwkwkwwk! vixion bs ngalahin ninja di 201m? wuihhhhhhhhhh hebat bgt tu vixion! pake mesin truk fuso ya???… hahahahahahah hhihihihiihihii wkwkwkwkwkkw!! mulessss Gw ketawa baca komen lo!!
    lo anak fby kan? Gw sering liat lo komen di fby yg komenny selalu ngasalll n sokk pinterr! wwkwkwkwwk emang benerr ya anak2 fby pd doyan ngimpiiiiiiii!! jgnkan vixion, si pio aja mampussszzz sm ninja!! wkwkwkwkwwk parah..

  11. bener tuch…..pembodohan public itu namanya…lawong vixi lawan mp aja kalah….masak mau lawan tigor….gak masuk akal banget itu
    buat yg punya mp ganti aja gear blakang dengan ukuran 42 atau 40…di jamin track lurus bakal amblas tuch vixi…

    • kalau gak salah dari atas kita ngomongin motor keadaan standard yah..
      klo udah di ganti2 wah gak aple to aple mas namanya….
      monggo saya di koreksi barangkali mata saya udah rabun…

  12. @bonsai. wkwkwkwkw!! yg ada Gw ketewaain lo cuy!! lo nyuruh orng ks cerita bener sdgkan cerita lo aj hoax!! wkwkwwkwk! mana buktiny omonganlo benerr??? kwwkwkwkwwkwk
    @imam. wkwwkwkwk! sales jg y mas??? napsu amat vixi di blg bs ngalahin ninja!! lucu!
    @bonsai. imam santosa gak lo blg hoax bs ngalahin ninja??? wkwkwk yamaha penipu!

  13. @bonsai. wkwkwkwkkwk
    lo nyuruh org buat crita bner….. sedangkan crita lo aj hoax wkwkwkwk
    mana buktinya klo crita lo bener???
    si imam santosa ga lo bilang hoax ngaku bs ngalahin ninja?????
    wkwkwkwk
    @imam santosa: wkwkwkwkwk
    sales yg lg kebakaran jenggot ya masbro??

  14. @bonsai. tiger menag putaran bawah n vixi menang topspeed???? gak kebalik tuh!! liat spek bore x strokeny donk!! tiger overbore lelet di putaran bawah(akselerasi) tp galak di putaran atas(topspeed) sdgkan vixion overstroke galak di akselerasi tp lelet di topspeed!!!… wkwkwkwkwkwk!!! pantesan vixion gak diiklanin laku lha wong banyakk sales2ny yg suka nipu2!! wkwkwwkkwwkwk!! gila benerrr!!

  15. sabar om bons…
    akhir2 ini menurut pengamatan ane, banyak banget ya komeng2 nyolot ga jelas, yg isinya cman bikin kuping panas aja..
    ga di blog ini doang, tp hampir di smeua warung rata2 ada yg jadi antagonisnya…
    whalah penomena opo ikihhh??
    adu domba kah????

    beda pendapat boleh bro, tapi etika jg perlu dijaga lah….
    nickname boleh bebas, tp jgn mendeskritkan orang lain… :mrgreen:

  16. @ Mas Hadi..
    hebat wes numpaki UG nganti papat…
    mlayuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu……………..

  17. @ Mas Bons
    mas bons, maafin ye kalau sayah ngejunk
    >>> video ayam ketawa untuk membuktikan bahwa memang ada ayam yang bisa ketawa ….
    >>> adapun video monyet ketawa itu cuma hiburan
    >>> adapun yang sepak bola untuk menyindir siapapun yang merasa kesindir, bahwa kadang kita koment seperti itulah …. bola yang keliatan deket padahal jauh … tapi bagi yang tidak merasa yo jangan kesindir
    ———–
    btw, pohonmu sudah mulai tumbuh meninggi, angin makin besar … koment yang semacem ampe yang macem2 akan bermunculan, kesabaran bons tentu diuji ….
    ———–
    khusus juragan celengan … waaah dah kelewatan lah, gak pantes share hal-hal seperti itu …. perbaikilah tuh pikiranmu … ( maaf yah)

    • Tenang kang uDIen
      1. ingat lagi kodokpun ikut bernyanyi, taukan artinya majaz, untuk hal yang tak masuk akal
      2. Sesuai motot, dilarang melarang, bebas komen apa saja selama masih ada hubungaan dengan topik, mau bc monggo, tapi tanggung sendiri kalau nggak rasional diketawaain orang.
      3. yang saya sesalkan justru yang demikian ini akan merusak reputasi HONDA. Ingat ribuan orang mengamati! Cmakan itu sebagai FBH
      ofer all silakan sajah, saya nggak berkeberatan adanya yang beginian, sing jelas debat itu menceraskan dan yang paing dikedepankan tak ada dendam.
      tenang ajah mang uDIen

  18. @all
    silakan saja berpendapat, bebas, mau komen baik buruk, yang jelas bagi saya debat mencerdaskan, saya tak akan memblack list yang kating pecotot, yng jelas sesuatu yang tak masuk akal dan berbau BC hanya akan diketawain orang, bahkan kata Doel sumbang Kodokpun ikut bernyanyi. Lalu yang say aksihan justru yng membabibuta begini malah akan menjatuhkan kebesaran nama Honda di mata para peselancar itnernet
    but over all DILARANG MELARANG alias bebas, resiko tanggung sendiri!
    Tak anggep orang yang mengklon dan memfitnah sebagai bonsai pembohong itu adalah sehabat saya, buktinya mau dateng ke warung ini!

  19. mumpung pikiran sedang seger nich …
    (habis minum juise dan klepus 234)
    ==============
    awal-awalnya si vixon ini udah ngiklan dengan iklannya (yang menurut sayah agak norak abisss ) …. nah ke sininya dari mulut ke mulut …. secara udah jadi raja maka si vixon merasa pede dengan kerajaannya ….

    adapun honda bisa jadi masih mengharapkan si tigor, namun nampaknya melempem dan coba majuken si nmp …. lumayan agak mengganggu si vixon juga, tapi memang sasarannya si byson, boleh dibilang sukses lah si nmp ini….

    nah, agenda berikutnya adalah siap-siap ngeluarin si cbr 150 ….
    namun honda tidak gegabah, honda masih konsentrasi di bebek dan matic agar semakin makan memimpin pasar …

    tapi si CBR 250 jangan dilupakan, ingat kasus si PCX … honda ngeluarin si PCX sebenarnya untuk mengalihkan mindset konsumen ttg skutik, nachhh bisa jadi si CBR ini pun perannya seperti si PCX ….

    imho ….

  20. kobongan,,,,,,,,,,!!!!! =-D
    nelpon damkar mas.
    *aku biyen numpak tiger boncengan mlayu 120kpj.tau2 disalip vixion boncengan juga.kayaknya alay soalnya gak pake helm.tigernya udah tua dan sedikit ngebul

  21. tiger masih tetep jadi the legend
    tinggal diupgrade-lah jadi 220 CC atau 225 CC atau 225,9 CC,
    monoshock dan harga disesuaikan ………
    dijamin ngaciiiiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrr…. :mrgreen:

  22. Saran aja nih kang, biar menghindari komen2 dari para FB* yang gak mengenakkan hati dalam hal komparasi mesin motor A vs B, mendingan tulisan blog-nya disertai data2 rujukan dari web/blog lain yang secara kredibilitasnya sudah dipercaya atau berusaha tidak “membandingkan” merk motor A terhadap merk motor B secara subyektif atau pembuktian secara real seperti nilai power diatas mesin Dyno.
    Salam biker…

  23. kobongan…
    Wong judulnya salah…

    Yg tanpa iklan itu Byson !!!
    Kalo V-ixion kan dulu pernah
    ada iklannya…bagaimanapun
    yg tanpa iklan itu Byson…

    Gimana sih???

    • gak baca opo pura-pura gak tahu sampean iku, ini kan sekarang, semua motor ya pakek iklan om. cuman sekarang ini kan V-ixion kan nggak ada iklannya, tapi laris, ya itu kan dulu ada iklan Vixion yang katanya bc, tapi itu dulu

  24. mumpung kobong, ane kasi avtur sekalian dah biar makin kuooooobooooooong xixixixi…
    soal vixion emg bener awal kmunculan nya ada iklannya kok dan emg lebay tapi trnyata sukses, kenapa? krn peminat motor laki saat itu lumayan banyak, yg pada saat itu bnyak yg ngiler tiger tpi harga nya beuuuh nanjak tinggi blum lagi sparepart tiger yg wew wew wew…pernah waktu itu ane sndiri ketika ingin memilih motor datang ke dealer honda niat hati mo ambil tiger bgitu ad konsumen yg nanya-nanya set rantai+gear aje gile ampe 1 jutaan (mungkin lebih kali ya samar-samar ane denger ny) ya udah berganti pilihan ke satria FU aja deh waktu itu masih 17 jutaan…
    oke balik lagi soal vixion, trnyata kehadiran motor laki ini ampuh menggebrak pasar karena itu tadi ketika orang-orang yg naksir tiger tpi gak kebeli otomatis rubah haluan ke nih vixion (karena satu-satunya pilihan fresh + fitur yg didapat jauh dari tiger), nah pada awal ny emg ber-iklan tpi setelah itu iklan di tiadakan…coz penjualan nya udah moncer, yamaha sebagai pabrikan yg kalah jauh soal dana di banding ama honda jelas suatu langkah tepat ketika penjualan dah moncer maka iklan ditiadakan…
    nah nyambung ama judul dri om saibon, emang bener utk saat ini vixion sang raja tanpa iklan wong iklan nya udah gak ada ya toh dan penjualan nya msi moncer…
    ayooo sambung lagi komentar di artikel ini biar kuooobooongz…ahahahay

    • “saya ini bukan sales mas, juga bukan marketing, atau penjualan, saya ini broker sing diseragami thok koq mas…jual yg ini gak laku, ya jual yang lain..pokoke cukup buat beli susu anak karo bensini Mio..”

      obrolan dengan seorang sales berseragam putih di malam minggu kemarin πŸ™‚

Leave a Reply