CBR 150 Nongol, Akankah V-ixion Tetap Raja? Banyak Spekulasi! | Bonsaibiker

CBR 150 Nongol, Akankah V-ixion Tetap Raja? Banyak Spekulasi!

Brader sekalian menengok artikel terbaru TMC tentang TPT nampaknya sudah hampir dipastikan CBR 150 sebentar lagi nongol. Sesaat james Bons mau mengangkat berita ini nampak ragu karena di situs TPT terlihat AHM batal statusnya, setelah nanya kang Opik aka Juragan TMC beliau menjawab: @108. Bonsai Biker
di TPT onlen emang biasa githu . . . sistemnya itu mas, kalo di situs e-liscensing beda mas
saya sudah tanya langsung ke divisi Honda yang nangannin TPT kebetulan kenal, tanggapannya adalah . . . yah seperti yang tertera di tpt mas, Honda mengakui memang mendaftarkan TPT CBR150R”

Wei jadi nggak ragu lagi nigh melihat statmen kang Opik, makasih gan. Setelah mungkin kepastian CBR 150 sebentar lagi muncul, pasti yang dipertnyakan bagi banyak khalayak adalah 1. Harga? 2. Bagaimana nasip kompatitior yaitu V-xion? 3. Lalu Bagimana Nasip Bang Tigor?

1. Harga

Nih harga CBR 150 dan 250 do Thailand versi http://www.motorcycle.in.th/staticpages/index.php/Honda_Motorcycle_Price_List

Honda CBR150Ri Front – rear disc brake, alloy wheels, e-start, 150cc DOHC PGM-FI
Price 76,000 Baht
Honda CBR250R Front – rear disc brake, alloy wheels, e-start, 250cc DOHC PGM-FI
Price 100,500 Baht

Coba kita analogikan harga CBR 250 non ABS Thailand seharga Β  Price 100,500 Baht lalu di Indonesia seharga 39,9 Juta. Maka bila CBR 150 di tahiland berkisarΒ Β  Price 76,000 Baht maka diIndonesia bisa berada di kisaran 30 juta. Namun lain halnya jika barang tersebut bisa CKD maka harga bisa dikisaran 25 Juta atau bahkn kurang.

2. Bagaimana Nasib V-ixion, Akankah Tetap Bertahan Menjadi Raja?

Sebuah prediksi yang harus dihitung masak-masak, Bila dari sisi harga, V-ixion masih di putaran 21 juta sementar CBR 150 di kisaran maka kurang dari 25 juta bila mungkin CKD, wah alamat bisa bersaing, disegmen ini meski beda kelas namun terlihat cucuk-cucukan karena dua-duany merupakan flag ship brand masing masing, pasti Honda akan menset harga yang membuat konsumen V-ixion berpaling, smentara bila ini terjadi nampaknya Yamaha akan menurunkan jagoan lainnya!

3. Lalu Bagimana Nasip Bang Tigor

Ya, banyak hal yang harus difikirkan oleh AHM yang pasti. Dan yakin apapun itu resikonya pasti ada. Tiger akan di upgrade performa atau bahkan disuntik mati semuanya masih abu-abu, karena banyak sekali pengguna tiger ini yang tak bisa begitu saja disepelekan.

Monggo dishare, kalau ada yang salah dikoreksi, kalau ada yang kurang ditambah!

Advertisements
%d bloggers like this: