Harga Motor Seken Daerah Pantai Lebih Murah, Tanya Kenapa? | Bonsaibiker

Harga Motor Seken Daerah Pantai Lebih Murah, Tanya Kenapa?

Brader skalian, para HOMOSEK alias hobi motor seken, harga motor di daerah dekat pantai misalkan di Priok Jakarta utara, daerah cirebon Kota, daerah Surabaya, terlihat nyata dari pantauan James Bons lebih murah dari pada daerah yang jauh dari pantai. Sebuah motor Smash lansiran 2004 hanya ditawarkan 2,2 juta Rupiah di daerah Priok yang pinggir pantai, pada saat yang bersamaan sebuah motor Smash tahun 2004 dalam kondisi kurang lebih sama ditawarkan 3 juta di daerah Taman Mini yang jauh dari pantai.

Demkian pula di Cirebon sebuah GL Pro lansiran 96 di Cirebon kota hanya dihargai sekitar 4.5 juta, lalu didaerah Cirebon kabupaten atau Kuningan dan Majalengka masih sekitar 500.000 lebih mahal bahkkan bisa lebih. Sementara itu para pencari motor seken di Jatim lebih berani membayar lebih mahal motor asal malang daripada asal Surabaya.

Dari pendapat banyak orang dan surfei James Bons sendiri memang kalau motor dekat dengan pantai itu cenderung lebih cepat korosi alias karatan akibat air laut yang mengandung garam. James Bons pernah melihat V-ixion di pelabuhan Tanjung Priok yang catnya masih mulus, namun swing armnya sudah penuh dengan karat. Pernah juga James Bons berburu Grand 97 hanya dihargai 2,3 juta, nampaknya mulus banget, namun ketika dibuka joknya, ternyata bodi belakangnya hampir putus kena korosi, nih mongtor juga dari Jakarta Utara. Dari faktor ini maka wajar jika motor dari daerah ini lebih murah. Namun tak semua yang dekat pantai itu pasti jelek, tergantung perwatan si empunya motor, bila anda sedang beruntung, boleh jadi anda akan mendapatkan buruan dari daerah pantai yang murah harganya, namn masih bagus kualitasnya.

%d bloggers like this: