Prinsi James Bons : Ngeblog Itu Bak Buang Hajat!!!! | Bonsaibiker

Prinsi James Bons : Ngeblog Itu Bak Buang Hajat!!!!

BonsaiBrader seklian, maaf bila judul di atas terkesan jorok dan menjijikkan, tapi kita sebagai manusia toh juga berasal dari susuatu yang jorok. Kita sebagai manusia juga menyentuh si barang jorok tersebut ketika kita mengeluarkannya. Masih ingat ketika sampean mengelurkan sesuatu dari lobang belakang anda alias buang hajat atau ngising dalam bahasa Jawa? Bagaimana plongkan, puas kan, ihlaskan? Bahkan saking puasnya atau ikhlasnya kita tak sedikitpun nengok pada tinja kita apkah dia warnanya biru ijo, kuning atau hitam, walau secara umum kuning.
Begitulah kodrat manusia ihlas dalam buang hajatnya, tak menengokanya, apalagi mengorekkoreknya lagi. Kalau sampean cermati di alam bebas ada jenis binatang yang suka mengkorek-korek ‘e’e’nya sendiri. Binatang ini adalah musang air yang dalam bahasa Jawa disebut Lisang, binatang tersebut pemakan ikan, dan kebiasaannya adalah selalu mengkorek-korek tinjanya ketika dia buang hajat. Konon menurut legenda si binatang ini diberi titipan cincin oleh seorang ratu supaya cincin ini dijaga seumur hidupnya dengan menelan cincin ini ke dalam perutnya. Maka ketika buang hajat selalu tinjanya dikorek-korek takut cincinnya tadi ikut terbuang bersama tinja. Tapi meski begitu dia tetap ihlas, dia mengkorek-korek tinjanya bukan karena tak ihlas, namun karena takut tidak amanah menjaga cincin sang ratu.
Begitulah prinsip James Bons ketika ngeblog, nulis dengan sepenuh hati, diposting dengan keihlasan seihlas buang hajat. Tak peduli nantinya baik akan disanjung orang, dipuji orang ataupun dicerca orang, dicibir, dikritik, dan direndahkan. Yang jelas semuanya James Bons terima dengan lapang dada dan tangan terbuka. Kalau James Bons makan makanan nggak bener kemungkinan besar tinja James Bons akan tak sempurna, encer, mencret bahkan bisa kemerahan. Begitu pula kalau james Bons menulis dengan benar akan dipakai dibaca dan bermanfat bagi pembaca, namun ketika James Bons bulis nggak bener tentu seperti makan nggak bener, tinjnya nggak karuan alias tulisannya sudah barang tentu akan diketawakan oleh orang banyak.

“NGEBLOG ITU KAYAK BUANG HAJAT, KALAU AUDAH SRUOD DLODOK, JANGAN DITENGOK, APALAGI DIKOREK-KOREK”
James Bons hanya seorang pemula yang jauh dari sempurna, serba kurang, serba sedkit dan serba terbatas. Oleh karenanya bagi brader sekalian yang melihat ketidakbenaran dalam tulisan James Bons tak perlu ragu silkan sampikan, insallah saya terima dengan hati terbuka.
Adapun sikap James Bons terhadap blogger lain yang belakangan sedang terjadi dinamika, James Bons anggap wajar saja karena alam penuh dengan dinamika, tak ada yang kekal bagi mahluk di alam kecuali perubahan yang terus menerus. James Bons memandang orang dari tulisannya, bila orangnya adem ayem saja berarti sifatnya memang dia cenderung adem ayem, bila orangnya menullis frontal dan penuh emosional nampaknya seperti itulah wataknya. Itulah hetrogenitas dalam dunia yang tak mengharuskan setiap orang sama. James Bons kembali pada falsafah TINJA lagi, bila sesorang makan dedaunan, maka tinjanya sedikit kehijauan, lalu bila makan daging tinjanya sedikit kehitaman, bila makan buah dan nasi maka tinjanya kekuningan, namun bagaimanapun itu, unsur paling domian dalam tinja adalah warna kuning. Begitu pula dengan tulisan dalam blog, bila seseorang sedang tak dirundung masalah maka tulisannya akan adem ayem, bila padi tak diterpa angin, maka ia akan tegak berdiri. Bila tak ada aral maka blogger menulis dalam damai. Namun begitu pasti tetep saja ada orang yang tak suka makan daging sehingga Tinjanya tak terlihat kehitaman, begitu juga ada orang yang selalu berusaha menjauhi konflik, maka tulsannya cenderung adem ayem.
Monggo silakan dicermati, diresapi bahkan kalau berkehendak mencibir tak usah ragu, menertawakan, tak usah canggung, bebas tetp DILARANG MELARANG! Tapi satu hal Lihatlah gambar Bonsai di Atas, dia telah mengalami banyak kesengsaran, namun dia nampak indah, pandi menahan diri, cantik, kokoh, dan penuh wibawa.

%d bloggers like this: