Uang 40 Juta, Pilih CBR 250 Baru, Rondo Ninja 250, Espas, Atau Blazer?

Brader sekalian, 3 tahun belakangan ini walau bumi gonjang-ganjing langit kelap-kelap, namun tetep saja pertumbuhan ekonomi negeri kita menggeliat. Para eksekutif muda mulai bermunculan, laki-laki muda usia 30-an dengan ekonomi menengah mulai bertebaran. Tak ayal lagi berbagai kendaraan sesuai selera dan idealismenya serta kebutuhannya mulai diburu. Uang 40 juta untuk memboyong kendaraan idaman nampaknya bukan masalah lagi bagi golongan ini. Nah lalu apa yang diboyong? James Bons mencoba melihat beberapa alternatif bagi kelompok ini untuk secara rasional dan emosional  layak diboyong ke garasi. Kali in James Bons hanya menempatkan 4 polohan walau memang banyak sekali pilihan, yaitu 1. CBR 250 Baru, 2. ROndo Ninja 250, 3. Blazer montera lansiran tahun 2000, dan Espas lansiran 2003.

1. CBR 250 Baru,

Bila kita naksir nih mongtor yakinlah dijamin 3s, image brand serta kemacoannya. Karena relatif baru, praktis motor ini tak banyak membutuhkan biaya perawatan. Nih mongtor cocok bagi-sampean-sampean yang masih single krean boeh jadi si Doi akan hepincut untuk dibonceng oleh anda, cocok buat touring, dan enak dibejek dalam kota, kalau hobi ngebut nampaknya masih ada yang lain yang lebih enak buat dibejek. Lain lagi bila anda sudah berkeluarga tentu mempertimbangkan anak dan istri.

2. Rondo Ninja 250

Bila kita suka ngebut naksir nih mongtor adalah salah satu pilihannya, yakinlah dijamin 3s, kalau anda tinggal dikota besar macem Jakarta atau Surabaya, namun bila di kampun atu bahka luar Jawa, ada perlu nunggu beberapa waktu untuk ketersediaan spare part, namun tidak akan lama. Image brand serta kemacoannya tak diragukan lagi. Karena sudah rondo, motor ini  akan membutuhkan biaya perawatan, beberapa part yang harus siap diganti seperti kampas rem, ban, dan kampas kopling. Nih mongtor cocok bagi-sampean-sampean yang masih single krena boleh jadi si Doi akan hepincut untuk dibonceng oleh anda, cocok buat touring,  namn agak berat dibejek dalam kota. Lain lagi bila anda sudah berkeluarga tentu mempertimbangkan anak dan istri.

3. Blazer montera lansiran tahun 2000

Ha bagi anda yang sudah berkeluarga dan ingin tampil gaya dengan mobil Eropa yang bertenaga, inilah pilihannya. Anda bisa membawa semua keluarga karena memang kabin dijamin lega, enak buat jalan dtar, menanjak, atau bahkan keriting sekalipun. Karena sudah berusia 10 tahun tentu mobil ini membutuhkan banyak perawatan seperti ful pump, balljoint, kampas rem, dan sebagainya. Untuk sampean yang tinggal di kota besar, nampaknya dealer dan spare partnya mudah. Namun untuk yang tinggal di desa, nampaknya harus kekota besar dulu untuk mendapatkan spare partnya yang agak sedikit mahal. Mau tahi topsnya lihat berikut : http://2brk.wordpress.com/2011/02/11/tips-membeli-opel-blazer/ atau cari di mesin pencari di kanan atas

4. Espas lansiran 2001

espass1
espass1

Lain lagi bagi anda yang sudah berkeluarga dan ingin memanjakan keluarga dengan mobil yang ekonomis praktis dan gelis, inilah pilihannya. Anda bisa membawa semua keluarga karena memang kabin dijamin lega, irit, spare part mudah, dan  enak buat jalan datar,  namun kurang kuat menanjak, atau keriting. Karena sudah berusia hampir 10 tahun tentu mobil ini membutuhkan banyak perawatan seperti, balljoint, kampas rem, lampu-lampu, dan sebagainya. Untuk sampean yang tinggal baik di kota besar ataupun kota kecil, nampaknya dealer dan spare partnya mudah, murah dan melimpah.  Mau info tentang Espas cari di http://2brk.wordpress.com/?s=espass atau di mesin pencari di kanan atas.

Yang kurang monggo ditambah, yang salah dikrotoso. Monggo dipilih!

 

Advertisements
Advertisements

41 Comments

  1. blazer machoooll banget tapi boros, espas irit tapi kurang keren

    mbah aku ditawari corola tahun 91 dia minta 40 jt . . .

    keep brotherhood,

    salam,

  2. hm…
    berhubung masih single, ane milih baru ny CBR250 klo ad duit ny tahun ini…nah klo duit ny ada tahun depan ane milih second NINJA250 coz harga ny terjun bebas…
    klo ane dah mulai berkeluarga ane tetep pilih mobil, mikirken istri + anak heheheh…
    ahahahahay logis logis logis…?

  3. beli emas !! 🙂

    kayaknya lebih banyak cewek yg lebih seneng duduk dikabin mobil ketimbang dibonceng CBR atau Ninja,,vote for Blazer aja deh..
    bahkan kalo sudah berkeluarga pun, Blazer tetap pilihan yg rasional

  4. arep merawani sing 2 silinder, malah intok seng 4 silinder, tapi rondo, dadi ikut FBH deh,,

    *fans boy homosek

    🙂

  5. setelah melihat dst
    menimbang…dst…
    memutuskan bahwa esspas palingpas buat saya.spare partnya lbh mudah dicari dan lbh murah dari blazer.kalo ninja atau se be er kasihan anak istriku keujanan dan kepanasan.apalagi kalo kena semprot asap knalpot metromini

  6. demi gengsi terjaga tetap resalt to value harus diunggulkan. Kemewahan adalah no 1 kenyamanan segalanya yaudah gue pilih espass :mrgreen:

  7. jangan salah bentuk espass adalah inspirasi bentuk hatchback lo… Trus pintu tinggal dorong ga ush megang dan tekan gagang.
    trus ac tinggal buka jendela. Dan paling irit. Nyaman, mewah ya to ?

  8. seandainya punya 40juta tak kasihken pak bonsai semua… soalnya bingung dananya mepet banget… cuma dapet cbr doang pdhl pengen punya ninja juga blazer juga mau espas juga lumayan la… ada pilihan seandainya punya duit 40milyar ga mbah… biar bisa beli cbr perawan sm ninja perawan yg banyak buat bagi2 kuis blog… :mrgreen:

  9. kalau punya 40 juta pas, ya beli motor saja, kalau punya 40 juta pas + atm 10 juta boleh ambil espass, kalau punya 40 juta pas + atm 30 juta ambil blazer deh, jangan percaya beli mobil sediain dana 5 juta, duit segitu cuma buat balik nama+pajak+ganti oli+tune up, service kecil udah abis om.

  10. “namun kurang kuat menanjak”

    Torsi mesin Espass (terutama tipe 1.5 atau 1.6) adalah yg terbesar di kelasnya, cma yg 1.3 kalah sm T120 SS, dibalas dgn konsumsi bensin yg jauh lebih irit & harga parts yg lebih murah. Bobot Espass jg terhitung lebih ringan (maklum plat kaleng krupuk khas produksi Astra grup). Jadi klo dibandingkan pesaing sekelas yg terdekat si C*rry Fut*ra, Espass tetap lebih unggul urusan nanjak, top speed, and iritnya BBM.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin