Uang 40 Juta, Pilih CBR 250 Baru, Rondo Ninja 250, Espas, Atau Blazer? | Bonsaibiker

Uang 40 Juta, Pilih CBR 250 Baru, Rondo Ninja 250, Espas, Atau Blazer?

Brader sekalian, 3 tahun belakangan ini walau bumi gonjang-ganjing langit kelap-kelap, namun tetep saja pertumbuhan ekonomi negeri kita menggeliat. Para eksekutif muda mulai bermunculan, laki-laki muda usia 30-an dengan ekonomi menengah mulai bertebaran. Tak ayal lagi berbagai kendaraan sesuai selera dan idealismenya serta kebutuhannya mulai diburu. Uang 40 juta untuk memboyong kendaraan idaman nampaknya bukan masalah lagi bagi golongan ini. Nah lalu apa yang diboyong? James Bons mencoba melihat beberapa alternatif bagi kelompok ini untuk secara rasional dan emosional  layak diboyong ke garasi. Kali in James Bons hanya menempatkan 4 polohan walau memang banyak sekali pilihan, yaitu 1. CBR 250 Baru, 2. ROndo Ninja 250, 3. Blazer montera lansiran tahun 2000, dan Espas lansiran 2003.

1. CBR 250 Baru,

Bila kita naksir nih mongtor yakinlah dijamin 3s, image brand serta kemacoannya. Karena relatif baru, praktis motor ini tak banyak membutuhkan biaya perawatan. Nih mongtor cocok bagi-sampean-sampean yang masih single krean boeh jadi si Doi akan hepincut untuk dibonceng oleh anda, cocok buat touring, dan enak dibejek dalam kota, kalau hobi ngebut nampaknya masih ada yang lain yang lebih enak buat dibejek. Lain lagi bila anda sudah berkeluarga tentu mempertimbangkan anak dan istri.

2. Rondo Ninja 250

Bila kita suka ngebut naksir nih mongtor adalah salah satu pilihannya, yakinlah dijamin 3s, kalau anda tinggal dikota besar macem Jakarta atau Surabaya, namun bila di kampun atu bahka luar Jawa, ada perlu nunggu beberapa waktu untuk ketersediaan spare part, namun tidak akan lama. Image brand serta kemacoannya tak diragukan lagi. Karena sudah rondo, motor ini  akan membutuhkan biaya perawatan, beberapa part yang harus siap diganti seperti kampas rem, ban, dan kampas kopling. Nih mongtor cocok bagi-sampean-sampean yang masih single krena boleh jadi si Doi akan hepincut untuk dibonceng oleh anda, cocok buat touring,  namn agak berat dibejek dalam kota. Lain lagi bila anda sudah berkeluarga tentu mempertimbangkan anak dan istri.

3. Blazer montera lansiran tahun 2000

Ha bagi anda yang sudah berkeluarga dan ingin tampil gaya dengan mobil Eropa yang bertenaga, inilah pilihannya. Anda bisa membawa semua keluarga karena memang kabin dijamin lega, enak buat jalan dtar, menanjak, atau bahkan keriting sekalipun. Karena sudah berusia 10 tahun tentu mobil ini membutuhkan banyak perawatan seperti ful pump, balljoint, kampas rem, dan sebagainya. Untuk sampean yang tinggal di kota besar, nampaknya dealer dan spare partnya mudah. Namun untuk yang tinggal di desa, nampaknya harus kekota besar dulu untuk mendapatkan spare partnya yang agak sedikit mahal. Mau tahi topsnya lihat berikut : http://2brk.wordpress.com/2011/02/11/tips-membeli-opel-blazer/ atau cari di mesin pencari di kanan atas

4. Espas lansiran 2001

Lain lagi bagi anda yang sudah berkeluarga dan ingin memanjakan keluarga dengan mobil yang ekonomis praktis dan gelis, inilah pilihannya. Anda bisa membawa semua keluarga karena memang kabin dijamin lega, irit, spare part mudah, dan  enak buat jalan datar,  namun kurang kuat menanjak, atau keriting. Karena sudah berusia hampir 10 tahun tentu mobil ini membutuhkan banyak perawatan seperti, balljoint, kampas rem, lampu-lampu, dan sebagainya. Untuk sampean yang tinggal baik di kota besar ataupun kota kecil, nampaknya dealer dan spare partnya mudah, murah dan melimpah.  Mau info tentang Espas cari di http://2brk.wordpress.com/?s=espass atau di mesin pencari di kanan atas.

Yang kurang monggo ditambah, yang salah dikrotoso. Monggo dipilih!

 

%d bloggers like this: