Betulkah Pulsar 250 Pembasmi CBR 250? Tar Lagi Nongol Coy!

Brader sekalian, menengok dpurpacu.com ternyata ada 2 judul yang begitu menghebohkan, pertama :

Bajaj Pulsar Generasi Terbaru Rival CBR 250R Muncul Akhir 2011

kedua:

Bajaj Pulsar 250 Calon Pembasmi CBR 250R

Wah betul-betul judul ini sangat profokatif dan menghebohkan.

Bajaj Pulsar 460x306 Bajaj Pulsar Generasi Terbaru Rival CBR 250R Muncul Akhir 2011

Bajaj Auto, raksasa sepeda motor nomor dua terbesar di India, mengaku akan memunculkan generasi terbaru model Pulsar pada akhir tahun 2011. Demikian disinggung managing director Bajaj Auto Rajiv Bajaj saat peluncuran model Discover 125 terbaru, Kamis (31/3) kemarin, di India. Rajiv mengaku Pulsar generasi terbaru akan mengusung platform desain berbeda dengan model yang sekarang masih dijual di India, termasuk Indonesia. Pimpinan berusia 44 tahun ini juga manyatakan bahwa perubahan model Pulsar sangat dibutuhkan.

Bajaj, menurutnya, perlu bersaing dengan para kompetitor asal Jepang yang kian agresif membangun model-model terbarunya. Secara khusus Rajiv tidak membantah pihaknya fokus terhadap kehadiran Honda CBR 250R di India. “Bajaj Pulsar generasi terbaru akan siap berkompetisi dalam waktu dekat,” katanya. Ketika disinggung, apakah mesin Pulsar generasi baru akan 250cc, Rajiv enggan memberi keterangan. Rajiv juga tidak angkat bicara mengenai kemungkinan mesin Bajaj Pulsar akan mencaplok teknologi KTM.

bajaj pulsar 250 460x345 Bajaj Pulsar 250 Calon Pembasmi CBR 250R

 

Hadirnya Bajaj Pulsar berkapasitas mesin 250cc merupakan langkah manufaktur India membendung kehadiran Honda CBR 250R. Di India sendiri mulai awal tahun ini Honda telah membuka penjualan CBR 250R, meskipun baru dikirim ke dealer pada Maret mendatang.

Masih samar apakah Bajaj akan mengusung teknologi injection atau masih bertahan pada karburator untuk Pulsar 250. Para spekulan berita optimis Pulsar 250 akan menghasilkan tenaga 25-30 hp dipadu rangka kuat namun ringan. Selain Bajaj, produsen sepeda motor lain yang tengah menyiapkan produk sport 250cc adalah Yamaha. Rumor kalau YZF-R15 akan dipasarkan di India dalam waktu dekat bahkan lebih santer dari isyu Pulsar 250.

Ini tentu sangat menarik karena memang sudah datang dari bosnya sendiri, maka bila andaikan Bajaj menghargai selayaknya P 220 yang urah meriah, taruhlah Bajaj 250 ini hanya 25 juta lalu powernya sampai 30 HP apa nggak kelepek-klepek nih CBR 250. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.


Advertisements

33 Comments

  1. walaupun mengusung keluarga besar pulsar, designer pulsar seharusnya membuat inovasi yang lebih kreatif,jangan hanya sekedar jeroan mesin yang tambah besar ccnya, ataupun hanya perbedaan kedok lampu namun juga harus design body yang fresh dan benar-benar beda.

  2. taruhlah Bajaj 250 ini hanya 25 juta lalu powernya
    sampai 30 HP apa nggak kelepek-klepek nih CBR 250.
    ——————————————
    Tiger berapa powernya Bons???
    Scorpio berapa powernya Bons???

    Trus….jawabannya sudah tau kan Bons???

    Kok koyok’e sik gak ngerti² ae…

  3. tapi kemungkinan tidak… sebab proyeknya dikerjakan bersama kawasaki…
    jika membunuh CBR maka ninja juga akan terbunuhkan??? tentu bajaj-kawasaki memiliki strategi yang mantap jika jadi pulsar 250 dikeluarkan

  4. gayus : “kuberi 1 ijin produk.”
    bajaj india : “ya ku mau masarin pulsar 250 nih tapi tolong bebas pajak ya boleh ?”
    gayus : ” hmmm bisa di atur… Wani piro ? 😆 “

  5. Sulit lho meyakinkan biker indonesia ma motor non jepang. Bajaj dah bisa, tinggal model n 3s yg perlu improve. Injeksi, model full fairing bgs, 30hp-an,25jt-an, kejadian tuh klepek2

  6. dibasminya pake pestisida atau apa pak bons?hehehe

    petingginya bajaj baru nyadar ya kalo perubahan model diperlukan? dari dulu kek gitu.. pasti bajaj cakep2 modelnya..

    ilustrasi bajaj warna merah di atas itu masih rekaan y pak bons? separo ke bawah arm, pelek dll kereenn.. separo keatas masih terasa aneh

  7. Siiiiip Lah ,biar makin Ramee Persaingan MOTOR di250cc,
    Makin Banyak pilihan,
    Tapi apakah Kabar YAMAHA india MENYIAPKAN motor 250cc(YZF R4),Bisa Di Pertanggung Jawabkan?.
    Dan Kalau Bener Keluar di INDIA,akankan MASUK INDONESIA?.
    Jangankan YZF R4,Yang YZF R125 Aja g’ masuk2 sini.
    “YAMAHA SEMAKIN JAUH KETINGGALAN”.

  8. walaupun bajai mengeluarkan saingan 250CC tuk saingi honda CBR250R dengan spek mesin yg sama dan model sport ditambah lagi harganya miring…kayaknya berat bakal bisa bersaing dengan honda dan kawasaki…karena kebanyakan orang indonesia pasti liat merknya dulu apalagi pabrikan non jepang sulit sekali apalagi imeg motor nonjepang sudah jatuh citranya di mata konsumen seperti yg lalu-lalu beredarnya motor cina yg murah tapi mesin payah…….dan model bajaj juga dibikin desainnya tuk orang INDIA banget dan belum tentu cocok dengan selera orang indonesia…..apalagi tidak semua orang indonesia tau merk bajaj…tahunya ya kendaraan roda 3…dan ndak lebih…….klw mo sukses bajaj harus sering2 promo di televisi . dan even2 balap laga…… sebab mulai kemunculan bajaj sampe sekarang belum pernah tuh dengar motor bajaj dipakai arena balap ataupun dragbike………

  9. cepet2 aja deh brojolin dengan full fairing tentunya..dan pastinya model buritan+shockbreaker mutlak kudu ganti..cuma itu doang yg paling ngganjel dari varian pulsar ini..kalo misal yg 250cc brojol, yakin deh puyeng konsumen dibuatnya..pasti harga’e murah 😀

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan