About these ads
jump to navigation

Rajiv Bajaj: Honda Hanya Tukang Buat Skuter Saja 5 April 2011

Posted by Bonsai Biker in Bonsai bakal, Portal Otomotif, Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

Brader sekalian, persaingan antar pabrikan motor di India dan di Indonesia nampaknya punya ciri khas masing-masing. Kalau di Indonesia antar pabrikan masih ada rasa sungkan untuk saling lempar bom molotof. Namun di India, bewwww langsung hajarrrr, profokasi adalah hal yang biasa terjadi nampaknya, dan itu merupakan salah satu trik dan strategi marketing yang berlaku di sana, layakanya kehidupan para blogger otomotif di Indonesia aja saling serang dan lempar bom molotof! Bajaj bahkan berani mengatakan kalau Honda di India hanya bisa membuat sebuah motor skuter belaka.
Marketing Director Bajaj Auto, Rajiv Bajaj mengatakan hampir 55 persen penjualan Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) lahir dari penjualan skuter. HMSI memiliki pangsa pasar 43 persen di segmen skuter otomatis dan menjual tiga model di kategori ini meski sebenarnya HMSI memiliki tujuh model lain namun hanya mampu berkontribusi sebesar 45 persen saja.

Kata Bajaj “there is a growing perception that Honda can make scooters only. Customers go to Honda for scooters and come to us for bikes. The perception is that Honda cannot make motorcycles and we should maintain that perception”. “Ada persepsi yang berkembang bahwa Honda hanya bisa membuat skuter saja. Pelanggan pergi ke Honda untuk membeli skuter dan datang ke kami untuk motor (sport). Persepsinya adalah bahwa Honda tidak dapat membuat motor (sport) dan kita harus mempertahankan persepsi itu,” kata kang Rajiv.
Wah hal seperti ini kalau diomongin di depan FBH tulen macem mbah Wir aka Dani Ramadian:

Bisa dikmplengi langsung layaknya Mercon Melandri yang dikamlengi Max Biaggi.

Bajaj sendiri sebetulnya memiliki sebuah skutik bernama Krystal yang penjualannya tidak begitu bagus. Karena itu, Bajaj pun mengatakan mereka tidak berencana untuk masuk kembali ke segmen tersebut. Nah disinyalir selorohan ini sebagai konten untuk mengambil tindakan tidak populer tapi justru menjadi populer karena memang Honda menguasai di segmen ini. Penjualan Bajaj sendiri selama April 2010 sampai Februari 2011 tercatat meningkat menjadi 2.194.522 unit. Naik 38 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya menapak angka 1.586.984 unit. Sedangkan HMSI menurut data SIAM melepas 600.000 motor di periode yang sama atau naik 53 persen dari periode sebelumnya.
Wahaha yang jadi pertanyaan apakah para TPM Indihe ini belajar dari para blogger otomotif Indonesi yang suka saling serang, ataukah sebaliknya, para blogger kita jadi terjajah aroma Indihe yang nggak pakek malu untuk berprofokasi ria??

sumber

detikOto

BSMotoring.

About these ads

Komentar»

1. #99 bro - 5 April 2011

Komporrrrrrrr

Bonsai Biker - 5 April 2011

ihihihi

Triyanto Banyumasan - 5 April 2011
2. anddeep - 5 April 2011

buang hajat di pagi hari

Bonsai Biker - 5 April 2011

tulll

3. gaplek mania - 5 April 2011

wah.sampe segitu yakinnya.mungkin juga mas rajiv lupa dengan cb1000r,vfr1200 atau cbr250 dan 150,hi hi hi.
siap2 kobongan dibawahku ini.ha ha ha

Bonsai Biker - 5 April 2011

namanya juga profokasi

4. Iksa - 5 April 2011

Ha ha ha statement menarik …

Bonsai Biker - 5 April 2011

hohooohhho hooh

5. mahardika - 5 April 2011

sumetke mercon sak karung san nggawe….

Bonsai Biker - 5 April 2011

hihihiihiihi

6. propus - 5 April 2011

para blogger kita jadi terjajah aroma Indihe yang nggak pakek malu untuk berprofokasi ria??
—————————————————————
nyoblos jawaban yg ini aja mbah :D

Bonsai Biker - 5 April 2011

aihihihih

7. nick69 - 5 April 2011

songong banget nih bajaj wkwkwkwkwk
Kalo merasa sport sejati, turun di moto gp dong.
Atau nyempil di moto2
wkwkwkwkwkwk

Bakaarrr! :mrgreen:

Dani Ramadian - 5 April 2011

Betulllll…
sok²an dia…
:D

8. bennythegreat - 5 April 2011

Yang penting bajaj gak bikin bebek..xixixii..

Honda ndak bisa bikin motor seprot?
Hmmm…ndak tepat juga..liat tuh moge2nya yg 600cc ke atas keren loh..

Tapi kalo bikin 250cc..yaah..emang gak becus sih..cuma 1 silinder aja..wkwkwkwk

Kabooorrr

uDien d'kab 234 - 5 April 2011

satu silinder tapi sakti lhoooooo ………. xixixixi

LekSam - 5 April 2011

para blogger kita jadi terjajah aroma Indihe yang nggak pakek malu untuk berprofokasi ria??
====

persis…. :D

Bonsai Biker - 5 April 2011

haiseh kikikiki,

9. Pino Kio - 5 April 2011

xixixixciii….
bajaj baru bisa bikin motor batangan murahan aja udah ngelunjak begitu.
apa udah belajar sama YMKI jangan2……??

10. dendy - 5 April 2011

bajaj sengaja ngomong kaya gitu.. Coz mungkin penjualan hmsi sudah mengganggu bajaj.

11. irfan - 5 April 2011

iri tanda nggak mampu

12. SEMAR - 5 April 2011

cuma bisa bikin matic aja udah nomor satu kok….:)

Keep Brotherhood & Keep Safety Riding

13. ngefans BMW R27 - 5 April 2011

halah..mbiyen mung gawe ojek roda 3 aja songong!! mana skuternya ngekor piagio lagi….nah sekarang baru bisa mencontek kawasaki aja tambah belagu………contoh tuh BMW….bisa bikin mobil juga kalem2 ajah…apalagi cuma bikin motor….(fans berat R27)

14. sobek2 - 5 April 2011

lho lha ya betul kisanak, ada benarnya, doi bilang khan honda india bukan honda aja hehehe
Yg jelas Kalo honda indonesia cm bisa bikin cs1 dan tiger aja, yg lain mah kopi paste dan atau import dari thai xixixixi..

15. j4na - 5 April 2011

waaaaaah gila juga si rajiv ya…. kayak ane aja yang suka serang-serangan….
pantasan si anu juga senengnya nyerang juga… la wong induknya gitu…
maaf brader nyindir dikit…
keepbrotherhood
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/04/05/cagiva-mito-500-kemana-ya-kok-ga-ada-info-lagi/

16. snalpot99 - 5 April 2011

vote for mbah wir.. Hidup mbah wir.. :lol:

jaka sembung ngasah golok :D

17. uDien d'kab 234 - 5 April 2011

arah pembicaraan sebenarnya bermuara di paragraf akhir yang dicetak tebal …..

Bonsai Biker - 5 April 2011

wikikkkk

18. bejo - 5 April 2011

wekkk panasss

mbangun image

19. .:: setiaONEbudhi ::. - 5 April 2011

acha acha,
Nehi nehi, merege hese cap jahe..
Hahahah
Nitip akh,
Ada gravity terbaru nih,
http://setiaonebudhi.wordpress.com/2011/04/05/gravity-cracked-v1-50-6702-ayoo-kita-nge-tweet/

20. ken arok - 5 April 2011

pemain skuter india emang dikit dan dikuasai honda dan tvs…/suzuki dan mahindra cuma jadi pelengkap

untuk motor honda kalah jauh dibanding hero,bajaj dan tvs

21. Tulus_Budi - 5 April 2011

ya si rajiv khan ngomongin situasi di india?….. disono honda apa yg bagus?, cuman Dazzler ? mungkin klo CBR250 udah turun ya situasinya laen, tapi apa bener tulisan ini cuman buat balaz nyerang ‘seseorang’ ? peace lah bro….mau merk india ataupun ‘sticker’ jepun bikinan thailand, wong tukune pake duwite dhewe……

22. jakatimur - 5 April 2011

WEIITSSS JANGAN PANAS DULU MASBRO

omong2 bukan sepenuhnya salah rajiv bro. lihat baik2 kata rajiv. -THERE IS A GROWING PERCEPTION- ada persepsi yang sedang berkembang. jadi gak murni pendapat si rajiv. bisa jadi persepsi ini dari orang2 sekitar rajiv, mungkin neneknya rajiv suka skutik retro honda trus istrinya suka pake honda beat, trus anaknya naik honda blade. makanya persepsi yang didapat seperti itu.

walaupun menurut saya ini hanyalah persepsi yang salah besar. ibaratnya orang buta warna yang hanya melihat warna tertentu namun menutup mata terhadap warna yang lain.

23. Safety Rider - 5 April 2011

Kliatanya para pemain lokal India dah mulai gerah dengan tingkah laku HMSI, yg jor-joran ngluarin produk baru di segmen sport, baru lepas Dazzler, muncul cbr 250 cepet banget. ini semua setelah settle lepas dg Hero.
ane yakin buat nembus 3 besar ga butuh waktu lama.

24. kunchen - 5 April 2011

Yah setidaknya rajiv ngomong gitu bukan tanpa alasan,emangnya kita tahu pasar sana kaya gimana,yg jelas berbeda lah sama di sini ataupun di luar india.

25. kangmase - 5 April 2011

saling serang mah gakpapa, yang penting semua pada kontek penyerangan bukan secara pribadi, palagi nyerang fisik, janganlaH!

http://kangmase.wordpress.com/2011/04/05/beli-motor-bekas-atau-tarikan-dealer/

26. davied - 5 April 2011

klo gak salah itu pernyataan untuk honda di india,yang dominan penjualannya adalah skutik..

27. LekSam - 5 April 2011

para blogger kita jadi terjajah aroma Indihe yang nggak pakek malu untuk berprofokasi ria??

=======

ah ini kan asumsi sampeyan aja Bons…. :D
saya tidak mendengar kalau blogger kita saling profokasi… nek idealisme tanpa ideologi menurut ku IYA…!!!

Bonsai Biker - 5 April 2011

ngih pak master

28. maRio - 5 April 2011

wkwkwk….
honda tinggal bilang, ah bajaj bisanya bikin motor batangan itupun g pernah masuk motoGP xixixi

Bonsai Biker - 5 April 2011

aca mbela h kikikiki

29. uDien d'kab 234 - 5 April 2011

sebenarnya honda gak usah kepancing ….
kalau bajaj lempar molotov, honda tinggal lempar senyum sajah lah …
ntar mereka malu sendiri ……..

Bonsai Biker - 5 April 2011

Rajif yamaludin dong namanya

uDien d'kab 234 - 5 April 2011

:mrgreen:

30. Byson - 5 April 2011

Dasar India, banyak omong.. gak dimana2

31. Joko - 5 April 2011

Inden skutik Honda di India bisa sampai 10 bulan lho, padahal penduduk bumi lebih banyak wanita. Harusnya Bajaj juga masuk segmen ini.

Bonsai Biker - 5 April 2011

————————————————-
Bajaj sendiri sebetulnya memiliki sebuah skutik bernama Krystal yang penjualannya tidak begitu bagus. Karena itu, Bajaj pun mengatakan mereka tidak berencana untuk masuk kembali ke segmen tersebut. Nah disinyalir selorohan ini sebagai konten untuk mengambil tindakan tidak populer tapi justru menjadi populer karena memang Honda menguasai di segmen ini.
————————————-
cuman kurang moncer

32. Joko - 5 April 2011

Dan kalau bicara batangan, lihat saja situs HMSI, jauh lebih komplit drpd AHM. Justru sekarang di sana mulai muncul opini, mau murah Bajaj, mau kualitas Honda. Bajaj memang harus khawatir melihat pertumbuhan Honda.

33. Joko - 5 April 2011

@ Bonsai
Maksudnya masuk lagi, kegagalan kan kesuksesan yg tertunda. Yamaha juga gagal utk matic pertama mereka. (nouvo)

Bonsai Biker - 5 April 2011

sep

34. CBR 250 Hama Bagi Ninja 250, Lalu Bajaj Dan Kawasaki Cipatakan P 250 Si Pembsmi Hama « Bonsai Biker - 6 April 2011

[...] lini, termasuk sektor marketing dengan perang secara terbuka seperti arikel kemarin Bajaj mengatakan Bahwa Honda hanyalah tukang buat sekuter belaka. Fakta menarik ke tiga adalah bahwa  Bajaj mengambil tehnologi dari Kawasaki, dalam artian [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.779 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: