About these ads
jump to navigation

Beberapa Kelemahan Toyota Kijang 6 April 2011

Posted by Bonsai Biker in Bonsai bakal, Portal Otomotif, Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

Hay para HOMOSEK alias Hobi Moibl Seken, bila anda peyuka Kijang dan penyayang keluargam nampaknya anda sudah berada di jalur yang tepat. Ya mobil ini memang asoy untuk bawa keluarga, muat banyak bawaan, lumayan nyaman, dan enak buat diajak lari. Namun anda harus berhati-hati dengan beberapa hal nerikut ini yang menjadi titik lemah dari Kijang:
Mesin
ADA 4 pilihan mesin Kijang Kapsul, yaitu bensin 1.800 cc karburator, 1.800 cc EFI, 2.000 cc EFI dan diesel 2.400 cc. Semua mesin ini tergolong bandel, namun sayang hanya mesin dieselnya yang tak haus bahan bakar.
Varian LX menggunakan mesin 7K dengan pasokan bahan bakar karburator. Yang perlu diperhatikan adalah kondisi tapet hidraulis di katup silinder bisa terganggu akibat oli mesin. Pastikan juga semua komponen pengapian mashi bagus agar mesin bisa bekerja dengan baik.

Bushing arm
DI samping beban yang ditopang cukup berat. Kijang Kapsul lebih mampu mengatasi medan berat sepperti lubang dan jalan rusak dibanding sedan. Hal ini membuat bushing arm yang terbuat dari karet gampang aus dan getas.

Per daun
PEMUATAN beban berlebih membuat suspensi bekerja lebih keras. Kerap terjadi, per daun Kijang Kapsul mengalami kegagalan fungsi akibat pengunaan yang berlebihan. Cirinya adalah bodi mobil yng miring ke salah satu sisi. Mengatasinya, lembar per yang bermasalah harus diganti.

Karet bodi
SELAIN bushing arm, komponen lain yang ada kemungkinan mengalami kerusakan adalah karet bodi. Selain retak, karet bodi juga bisa terkelupas. Sebaiknya segera diganti agar tampilannya lebih enak dilhiat mata dan mampu melakukan fungsi peredaman dengan baik. mau lihat hal2 lain silakan kunjungi sumbernya: http://www.toyota.astra.co.id

About these ads

Komentar»

1. electra - 6 April 2011

yang jelas gak pake pertamax boros di dompet

A Seen - 6 April 2011

pengalaman pribadi ki

2. jenderal - 6 April 2011

:mrgreen:

3. Triyanto Banyumasan - 6 April 2011

homosek wajib tahu ini, aku cinta Kijang, bandel dan muat banyak, daripada avanza, ngebut ditol goyang krawang je… :) komentar ra moco blaz

A Seen - 6 April 2011

mboh :D

4. Maskur - 6 April 2011

oke

A Seen - 6 April 2011

sip

5. kijang'91 - 6 April 2011

Bengkel recommend buat setting mesin kijang kalo dijakarta dimana ya?

A Seen - 6 April 2011

jakarta mana mas Bro?

kijang'91 - 7 April 2011

Jakarta selatan atau timur bro.. ada gak bro?

6. electra - 6 April 2011

kalau pengen jelas lagi ada tuh di kaskus kpk [komunitas pecinta kijang]yg membahas kijang kotak sampe inopah dengan penjelasan para suhu2 kijang tentunya,

A Seen - 6 April 2011

betulllll

7. Pertamina Siagakan Pasokan Permium 400 Ribu Barel | Indonesia Search Engine - 6 April 2011

[...] Beberapa Kelemahan Toyota Kijang « Bonsai Biker [...]

8. damhar - 6 April 2011

satu lg kelemahannya,,dari gigi satu langsung ke gigi tiga..
sesuai taglinenya “kijang,memang tiada dua-nya” :mrgreen:

A Seen - 6 April 2011

waakakakakakakakakakkkakakakk yakin lucu

9. gen6 - 6 April 2011

like this,,,
kebetulan dulu ada LGX diesel 2001,,,,nyaman banget…mesin irit banget,,bebas masalah dan ngaciir,,,,lumayan untuk ngejar avanza xenia 1.3 masi mampu,,,masi nembus 140-150,,,

sebelumnya pake LSX 1.8EFI 2000….emg jauh lebih alus dan nyaman,,serta lebih galak dikit tarikannya,,tp buat naik gunung sering ngelitik dan borooosnya tu lo,,,si solar dapet 1:10,,sementara si bensin dapetnya cuman 1:7 mentook

A Seen - 6 April 2011

makasih shrenya mas Bro

10. raiderobie - 6 April 2011

katanya boros ya ini pak bro? tp walopun udah tua kebanyakan masih utuh yang lalu lalang di jalan2

A Seen - 6 April 2011

ya, keawetan kebandelan derta keborosannya memang diakui

11. propus - 6 April 2011

ah, dieselnya kijang juga masih kalah irit sama punya panther meski selisihnya gak banyak. tapi kijang mesinnya 2.4L & panther 2.5L. tapi kalo dibandingkan kuda diesel, ya masih iritan kijang diesel. (kok kewan kabeh ya?)

Satu yang saya kagumi dari kijang diesel, akselerasinya paling OK dibanding panther maupun kuda, walau mesinnya lebih kecil. cuma untuk top speednya harus ngalah :D

A Seen - 6 April 2011

otreh kang bagus

A Seen - 6 April 2011

zeeeep

12. gusngger - 6 April 2011

Mantap…!

Tapi aku terlanjur sudah pindah ke yang lebih muda (kijangnya).

Trims.

A Seen - 6 April 2011

oke pak bos

13. Darmawan - 6 April 2011

Kijang kapsul diesel kalo dah pernah mulet mesine susah balik normal, abis 10jt masih gak sperti kondisi awal , rawan retak rambut di mesin jika hoby doyan ngebut :mrgreen:

14. azizyhoree - 7 April 2011
15. Maskur - 7 April 2011

kijang…..memang tiada…….

16. vIP - 7 April 2011

sejauh ini puas kok oom ;)

17. eskrim - 7 April 2011

Mas bons tolong bahas taruna donk… lagi bingung nih mau ambil kijang, zafira, atau taruna..
Trims.

18. eskrim - 7 April 2011

Mas bons tolong bahas taruna & zafira donk… lagi bingung nih mau ambil kijang, zafira, atau taruna..
Trims.

19. gaplek mania - 7 April 2011

Nyaman.bahkan versi angkotnya sekalipun.

20. hape - 24 September 2011

like kijang kapsul lgx,kotak lgx.
Kijang rover kabinnya sempit

21. cox - 23 April 2012

kalau stirnya tidak dipegang mobil(LSX ku) mengarah/ membelok? melenceng ke kanan sendiri,, kira- kira apanya yang rusak ya,,,

hendi - 29 Juni 2013

itu minta di spooring, bawa ke bengkel balancing dan spooring.
ongkosnya per roda sekitar 50.000 tergantung kerusakan

22. Udin Silalahi - 24 Januari 2013

sebenernya kekurangan yg paling terasa adalah boros, dan borosnya ini tak sebanding dengan tenaga yang dikeluarkan karna mesin masih OHV.

kecuali seri inova, & kijang diesel.

tapi… kijang termasuk mobil yg awet kenyamanan kaki-kakinya, body, sampai mesin. dibanding mobil-mobil tanpa bonet sekelasnya.

coba bandingkan kenyamanan kijang keluaran 93, dengan espass tahun 2005 an, jelas masih lebih enak kijang tahun 93. :D

23. aqila - 12 Februari 2013

puas dhe pake kidang…. maren bru ganti dari grand xtra ke kapsul lgx disel langsung brasa…….

24. muhammad - 2 Juli 2013

Sore..klo bs mobil sy ad suara tek tek tek2x…itupun kadang2..kmrn q spooring kt bengkelnya onderstel g ad yg kocak…kr2 apa ya….?mkci…..

25. muhammad - 2 Juli 2013

Mas bon….itu td makin tancap gas makin keras suaranya..aneh nya
porseneleng kosong kutancap gas suaranya g kluar……mkci…

26. Cbsf rider - 2 Juli 2013

Lem biru aja lmpar beli yg baru

27. muhammad - 3 Juli 2013

Impar tu apaan….? Yg dilem apa….?

28. Kang Tukijan - 22 Agustus 2013

panggah penak Juminten….seng bakulan sego pincuk neng terminal…wuih lebaran dijak munggah wuenak tenan rek…

29. arix - 15 Maret 2014

untuk para suhu suhu mau tanya nih, lampu indikator yang gambarnya mirip keran di panel dashboard pada kijang lgx th 2000 saat kunci kontak diputar 1x terus menyala dan akan mati setelah mesin hidup apa itu normal? setahu saya pada mobil avanza indikator itu akan menyala sebentar diiringi dengan suara desing lalu akan mati sebelum mesin dihidupkan. jika itu tidak normal kemungkinan rusaknya pada bagian apa? mohon bantuannya ya….thanks

30. sam - 20 Maret 2014

indikator oli mesin maksud’a bro, ketika kontak di hidupkan memang menyala, sebelum mesin nyala, dia ga akan mati, tapi kalo mesin nyala dia ga mati2, na.. problem tuh : biasa’a c oli kurang, ato semacam’a yg berhubungan dengan oli mesin, sebaik’a diperiksa takaran oli terlebih dahulu..

31. Aby - 26 Maret 2014

Nice Info Gan

32. Aby - 26 Maret 2014

jngan lupa kunjungan Rekreasi alam nya ke Kawasan Kota Citra Indah ya http://citraindahkotamandiri.blogspot.com/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.109 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: