Beberapa Kelemahan Toyota Kijang | Bonsaibiker

Beberapa Kelemahan Toyota Kijang

Hay para HOMOSEK alias Hobi Moibl Seken, bila anda peyuka Kijang dan penyayang keluargam nampaknya anda sudah berada di jalur yang tepat. Ya mobil ini memang asoy untuk bawa keluarga, muat banyak bawaan, lumayan nyaman, dan enak buat diajak lari. Namun anda harus berhati-hati dengan beberapa hal nerikut ini yang menjadi titik lemah dari Kijang:
Mesin
ADA 4 pilihan mesin Kijang Kapsul, yaitu bensin 1.800 cc karburator, 1.800 cc EFI, 2.000 cc EFI dan diesel 2.400 cc. Semua mesin ini tergolong bandel, namun sayang hanya mesin dieselnya yang tak haus bahan bakar.
Varian LX menggunakan mesin 7K dengan pasokan bahan bakar karburator. Yang perlu diperhatikan adalah kondisi tapet hidraulis di katup silinder bisa terganggu akibat oli mesin. Pastikan juga semua komponen pengapian mashi bagus agar mesin bisa bekerja dengan baik.

Bushing arm
DI samping beban yang ditopang cukup berat. Kijang Kapsul lebih mampu mengatasi medan berat sepperti lubang dan jalan rusak dibanding sedan. Hal ini membuat bushing arm yang terbuat dari karet gampang aus dan getas.

Per daun
PEMUATAN beban berlebih membuat suspensi bekerja lebih keras. Kerap terjadi, per daun Kijang Kapsul mengalami kegagalan fungsi akibat pengunaan yang berlebihan. Cirinya adalah bodi mobil yng miring ke salah satu sisi. Mengatasinya, lembar per yang bermasalah harus diganti.

Karet bodi
SELAIN bushing arm, komponen lain yang ada kemungkinan mengalami kerusakan adalah karet bodi. Selain retak, karet bodi juga bisa terkelupas. Sebaiknya segera diganti agar tampilannya lebih enak dilhiat mata dan mampu melakukan fungsi peredaman dengan baik. mau lihat hal2 lain silakan kunjungi sumbernya: http://www.toyota.astra.co.id

%d bloggers like this: