Ninja Hebat Buat Dia Sendiri, V-ixion Hebat Buat Seluruh Klan Yamaha | Bonsaibiker

Ninja Hebat Buat Dia Sendiri, V-ixion Hebat Buat Seluruh Klan Yamaha

Brader sekalian lihatlah Ninja 250! Gagah, powerfull, dan maco hingga seluruh mata tertuju padanya. Bahkan ketika di jalan raya secara naluriah ketika si Ninja lewat seakan yang lain tak bisa berkata-kata kecuali hanya ucapan “monggo silakan lewat”. Ya Ninja 250 boleh jadi merupakan simbol sens of proud dan simbol kebesaran Kawasaki di Indonesia. Mbah Wir aka Dani Ramadian seorang FBH sejati terpaksa angkeat jempol pada nih mongtor.

Dikesempatan lain silakan lihat V-ixion! Keberadaannya kini begitu disepelekan diributkan dan kurang begitu diperhitungkan meski segepok fitur canggih menempel padanya seperti injeksi dan pendingin cair alias radiator. Dibilang terlalu cungkring, di trek lurus bisa disalip Satria FU atau bahkan ada yang memprofokasi gampang disalip domba Garut, sementara di tanjakan susah .menyalip Megapro apalagi Tiger.

Namun begitu mari kita simak kiparah keduanya sepesues ini di lapangan. Ninja yang begitu kesohor dan spektakuler itu nampaknya hanya menjadi simbol belaka, dia hanya menjadi raja bagi dirinya sendiri, dan tak mampu berbuat banyak untuk mengangkat harkat dan martabat alias penjualan klan Kawasaki. Bahkan kini posisinya sebagai raja kelas seperempat liter sudah digerogoti bahkan sebentar lagi bileh jadi akan digulingkan oleh hama spektakuler bernamaa CBR 250 yang merengkuh penjualan sekitar 51,50% untuk kelas 250cc. Ninja 250 R yang semula merajai kelas 250cc, harus puas menempati posisi kedua yakni dengan pangsa pasar sekitar 44,22%. Pada Maret 2011, Ninja 250 R terjual sekitar 1.000-an unit. Dalam hal ini Ninja hanya menjadi idola dan tak sanggup menjadi contoh. Ninja harus segera mengambil langkah untuk membasmi hama.

Lain lagi dengan V-ixion yang dia meski dicerca dan dihina tapi malah mengukuhkan posisinya sebagai raja. Dia sebagai raja dan flagship sanggup mengembn amanah sebagai raja dan sanggup mengemban amanah sebagai suri tauladan dalam artian sanggup menjadi contoh penjualan terbanyak bagi kelas lainnya. Coba tengok data Januari 2011. Saat itu, pangsa pasar Yamaha dibuka dengan sekitar 45,16%. Namun, pada Februari 2011 meningkat menjadi 46,13% dan Maret 2011, menguat menjadi sekitar 49,32%. Wow, V-ixon sanggup menjadi motor bagi klan Yamaha untuk merajai penjualan di segmen sport, bahkan beberapa tahun belakangan mampu menyalip Honda beberapa kali meski kini belum terulang lagi.

Pertanyaan yang mengganjal mungkin adalah sampai kapan Vixion tetep menjadi raja? Sejauh belum ada hama spektakuler lain yang sanggup menggerogoti, nampaknya belumlah tergoyahkan posisinya hingga kini.

%d bloggers like this: