45 Jutaan Pilih Mana Jimny, Blazer, atau Feroza? | Bonsaibiker

45 Jutaan Pilih Mana Jimny, Blazer, atau Feroza?

Brader hobi mobil seken aka HOMOSEK, andaikan kita punya uang sekitar 45 juta, kemudian kita hendak memboyong rondo model jeep SUV maka beberapa pilihan yang sangat masuk akal adalah Suzuki Jimny 95, Opel Blazer 97 atau Daihatsu Feroza 94.

a. Jimny

Mobil model jeep ini berkapasitas 4 penumpang, bermesin 1000 cc, 4 silinder segaris dengan
transmisi 5 percepatan. Beberapa kelebihan Suzuki Jimny adalah bandel, spare part gampang, murah meriah dan servie gampang. Namun bagi yang berharap Shock empuk jangan mimpi, karena wooo layaknya naik kuda. Sementara kabin, sangat minimalis, lalu untuk kebut diatas 100 k/h nampaknya agak oleng. Bagi yangberburu jenisinidengan uang sekitar 45 juta andaakn mendapatkan kisaran tahun93-96. Poin pentingnya anda dimanjaka harga jualnya yang stabil dan irit bensinnya.

b. Blazer

Untuk penyuka kaki empuk, tampilan wah, dan bisa diajak kebut, monggo silakan boyong Blazer

mulai 96-98 type DOHC atau montera tahun 99-2001. Mobil Amrik berkapasitas 2,4 liter 4 silinder 5 percepatan. Sementara untuk DOHC LT mash muahal, karena selain fitur lebih lengkap joknya juga menggunakan kulit. Untuk merawat si bongsor ini anda harus sipa dengan sedikit dana tambahan, pasalnya spare partnya selain agak jarangjuga masih terbilang agak mahal, coba misalkan filter udara di Jimny hanya 35 ribu Rupiah untuk Blazer andaharus menyefiakan dan 150 ribu. Namun jangan kecil hati dulu, belakangan sudah banyak tersedia partlokal di dealer resminya dengan harga terjangkau.

c. Feroza

Mau nampang gagah dan gaya serta nampak awet muda, ya Daihatsu Feroza jawabnya. Mobil berkapasitas  penumpang, 1600 cc 4 silinder karburator 4 percepatan. Soal kaki-kaki nampaknya masih mending dibandingJimny, namun masih jauh nyaman Blazer punya. Namun mobil ini torsinya cukup besar dan BBM pun juga tak seirit Jimny, hargajualnya tergantung musim,bila banyaak ofroader berburu maka akan naik, karena memang mobil ini enak buat garuk tanah. Beberapa kelemhannya, resalenya memang masih bagusan Jimny, pengendalian kurang stabil apalagi dikecepatan tinggi. Minim penimpanglayakny Jimny. Sementara spare part banyak dan tidak terlalu mahal.

 

Advertisements
%d bloggers like this: