Artikel Agama

Renungan Malam: 3 Ojek Yang Bisa Mengantarkan Pahala Pada Orang Mati

Brader sekalian bila kita sudah meningal, maka pintu taubat tertutup sudah, pintu amal terputus sudah, tak bisa lagi kita minta ampun, tak ada lagi kesempatan ke dua. Ngeri rek, terus bagaimana dong? Ya, harta yang selama ini kita kumpulkan tak sedikitpun bisa kita bawa, meskipun kita punya motor matick seindah PCX yang bagasinya besar yang boleh jadi bisa menampung amal kita, punya tunggangan segarang Ninja 250 yang daya angkutnya setara dengan 31 kuda yang boleh jadi bisa membawa dan menyeret harta kita, bahkan moge sebrutal Ducati Diavel sekalipun yang sanggup menarik gerobag penuh barang berharga kita, mmm takkan mampu sedikitpun mengantar amal kita ke alam kubur bila kita sudah mati.
Brader sekalian, JANGAN PANIK! Ada 3 OJEK yang diberi keistimewaan oleh Allah sehingga si ojek ini mampu mengantarkan amal kita ke alam kubur meski kita sudah meninggal. Tiga ojek tersebut adalah:

  1. Ojek yan bernama sedekah jariyah, yaitu sedekah yang kita berikan pada Masjid, atau pada kepentingan umum yang selama itu masih dipakai, meski kita meninggal, namun pahalanya tetap mengalir, Subhanallah Walhamdulillah.
  2. Ojek bernama ilmu yang bermanfaat, ilmu ini bila kita ajarkan kepada orang lain, sementara ilmu kita terus dipakai orang, maka terus pula pahalanya mengalir pada kita.Subhanallah Walhamdulillah.
  3. OJek bernama anak yang sholeh, yaitu anak yang mau mendoakan kedua orang tuanya yang sudah meninggal. Doa tersebut tentu sangat diinantikan oleh orang tua kita di alam sana ketika mereka sudah meninggal.Subhanallah Walhamdulillah.

Ini semua adalah bersumber dari As Shahih diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu bahwa Rasulullah saw bersabda :

إِذَا مَاتَ ابْنُ آدَمَ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ، صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يَنْتَفِعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُوْ لَهُ

“Apabila seorang anak Adam meninggal, maka akan terputus amalannya kecuali tiga perkara : shadaqoh jariyah, atau ilmu yang bermanfaat, atau anak shalih yang mendoakan kepadanya”
Monggo selamat bersedekah jariyah, selamat berbagi ilmu, dan selamat menjadi anak yang shaleh.

42 komentar pada “Renungan Malam: 3 Ojek Yang Bisa Mengantarkan Pahala Pada Orang Mati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.