Hero Bikin Motor Murah Di India, 8 Juta COy, Indonesia Kapan Ya? | Bonsaibiker

Hero Bikin Motor Murah Di India, 8 Juta COy, Indonesia Kapan Ya?

Setelah kemarin James Bons memaparkan sebuah usaha Malaysia untuk berkompestisi di otomotif kelas dunia, kini mari kita simak perjuangan India untuk menasionalisasi pabrikan otomotif Hero dengan berpisah dari Honda dan memajukan dunia otomotif mereka. Satu hal yang mencolok dirasakan Biker India dan tentunya Indonesia adalah mahalnya motor Jepang. Bajaj dan TVS betul-betul berusaha mewujudkan impian rakyat Indi untuk tersedianya motor murah namun bukan murahan, hingga kita ketahi sekarang harga Pulsar memang menggiurkan, bayangkan P 22o yang segitu mantebnya hanya berharga 18,6 juta. Pabrikan Jepang mana yang sanggup? Kini Hero Juga berusaha mewujudkan ambisi motor murah tersebut Hero siapkan Motor Murah dengan bandroll Rp 8 Jutaan di India.

Pasca bubarnya kerja sama antara pabrikan otomotif lokal India, Hero dengan Honda membuat Hero harus memutar otak untuk membuat produk yang kompetitif. Beberapa konsep model baru memang pernah diutarakan oleh Hero walau sampai saat ini belum ada kepastian mana yang akan jadi produk andalan. Awalnya Hero pernah bermimpi akan membuat sepeda motor bermesin diesel. Kini, Hero malah memiliki kemungkinan besar untuk kembali serius di segmen pasar sepeda motor murah, yakni merancang Nano bike yang disiapkan Hero yang kemungkinan akan dijual diangka 40 ribu Rupee atau sekitar Rp 7,8 jutaan dan akan ditujukan untuk konsumen di pedesaan. Rencana ini pun pastinya akan langsung bersaing dengan planning Bajaj Auto dan TVS yang juga berencana bikin motor murah Rp 8 jutaan.

Ya sebuah usaha yang patut dicontoh oleh Indonesia demi mewujudkan motor murah bagi masyarakatnya, sebagaimana dilakukan Cina dan Malaysia. mmmmm nampaknya pelajaran sejarah yang katanya kita dijajah Jepang 3,5 tahun hanya isapan jempol elaka, hingga kini otomotif kita belumlah merdeka.

Advertisements
%d bloggers like this: