Vixion: Home Steer Oblak Apakah Cerminan Durabilitas? Penggaruhkah di Penjualan? | Bonsaibiker

Vixion: Home Steer Oblak Apakah Cerminan Durabilitas? Penggaruhkah di Penjualan?

http://2brk.files.wordpress.com/2011/03/v-ixion1.jpg?resize=227%2C202

Brader sekalian, monggo ditengok postingan mbah Edo ini  http://edorusyanto.wordpress.com/2011/04/12/jarak-tempuh-10-ribu-km-setang-sudah-oblak/ dan juga postingan om Nadi aka Alon Rider beberapa waktu lalu! Dalam postingan tersebut dibahas tentang home steer V-ixion yang oblak sehingga menggangu kenyamanan rider dan kamanannya. Dalam postingan tersebut ada beberapa komentator yang mengeluhkan problem yang sama, namun dengan penyelesaian yang berbeda. Ending dari beberapa kasus ini ada yang bisa diatasi dengan baik, dan ada yang penyelesaiannya kurang manis atau bahkan ada yang harus diganti.

Kasus home steer oblak ini nampaknya suatu fenomena baru dimana V-ixion telah mencapai ribuan kilo meter. Hal ini tentu menarik untuk dibahas mengingat pengguna Vixion sangat banyak dan hingga kini si Giant Killer ini masihlah sang raja di kelas motor sport. Ralnya bila kasus ini diblow up terus menerus tanpa penyelesaian yang manis oleh YMKI bisa jadi akan mempengaruhi penjualn V-ixion.

Ya, kasus kekurangan dalam permotoran adalah hal yang wajar, mengingat kita sebagai manusia tak sempurna begitu juga membuat produk boleh jadi ada kurangnya. Conth kasus sperti PCX yang dengan gentle di recall oleh AHM, knalpot Tiger Revo edisi pertama yang nglothok lalu langsung diganti AHM. Nah untuk kasus oblak ini perlu penelitian lebih lanjut, apakah ini merupakan faktor penggunaan yang super kosro alias kasar dengan selalu menghajar jalan kriting, atau memang betul durabilitas V-ixion hanya sampai segitu.

Bila memang itu masalah durabilitas nampaknya bisa sangat mengganggu eksistensi V-ixion, karena usia V-ixon sekarang sudah memasuki tahun ke 4 tentu akan banyak kasus oblag yang akan di alami oleh para V-ixioner ke depannya. Sebaliknya boleh jadi itu adalah masalah dari user yang misalkan kasar memakainya atau daerah si user mempunyai jalan yang terlalu kriting sehingga menyebabkan oblag ini. Analisa ini sangat dibutuhkan, karena apapun masalahnya memang harus diselesaikan YMKI, kalau memang masalah durabilitas, ya mau nggak mau YMKI harus mengganti dengan bahan yang lebih kuat. Lalu kalau masalah user, nampaknya ini harus ada tindak lanjut klarifikasi dari YMKI juga. Ya ujung-ujungnya kan supaya kedua belah fihak baik produsen maiupun konsumen tidak dirugikan.

 

jjj

%d bloggers like this: