Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon

Brader sekalian siang tadi usai shalat jumat sekitar pukul 12.35 WIB Mapolres Cirebon mendadak dikagetkan ledakan yang diduga bom bunuh diri oleh salah satu jamaah yang hendak shalat di Masjid At Taqwa Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, Jumat (15/4). Masjid yang berada di kompleks Mapolresta ini berada ditengah-tengah kota Cirebon.

Salah satu korban identifikasi adalah Kapolres Cirebon Ajun Komisaris Besar Edi Mardianto. Kapolres dibawa ke rumah sakit Gunung Jati, sementara korban lainnya dilarikan ke rumah sakit Pelabuhan, Cirebon. Jumlah korban luka-luka sementara sekitar 17 orang, yang kebanyakan dari para korban merupakan para personel polisi.

Sebuah tindakan yang tentu berefek psikologis bagi masyarakat. Entah mencari sensasi, atau mengatas namakan jihad atau dendam kepada polisi, atau apapun itu yang jelas tindakan ini begitu mengerikan. Ya,  semoga kita semua selalu berfikir jernih dan mandapat petunjuk dari Allah Tuhan YME.Amin.

Alhamdulillah James Bons tidak sedang berada dekat lokasi, shingga tak terkena efek ledakan, karena saat itu usai Jumatan James Bons sedang makan di salah satu kantin yang jaraknya kurang lebih 3 KM dari lokasi.

Advertisements

87 Comments

  1. “Kapolres dibawa ke rumah sakit Gunung Jati, sementara korban lainnya dilarikan ke rumah sakit Pelabuhan, Cirebon”

    –> kapolres dibawa, tapi yang lain “dilarikan”..? **ngebayangin orang luka digotong sambil lari-lari*

  2. ane gk berani komntar soal tindakan pelaku…coz ad 2 sisi…
    1. dr sudut pandang si pelaku, kemungkinan pelaku dah bener-bener sakit hati ama jajaran polisi bisa bnyak macam sebab nya…misal tindakan sewenang-wenang dr oknum polisi yg menggores hati pelaku, atao pelaku melihat saudara ny sndiri (sesama Islam) yg diperlakukan biadab oleh oknum polisi sehingga pelaku mendendam…dan trwujud oleh dajjal kecil (orang yg mencuci otak pelaku) utk melakukan pengeboman terhadap sesama saudara ny sndiri (sesama Islam juga)…klo dah bgini syetan syetan + jajaran prajurit dajjal kecil tertawa puas melihat saling bunuh sesama saudara sndiri (sesama Islam)…
    2. dari sudut pandang korban, berhubung sesama islam maka akan menimbulkan fitnah yg luar biasa terhadap orang-orang yg fanatik Islam…korban maupun keluarga korban boleh jadi malah membenci orang-orang yg fanatik Islam…padahal SALAH…tidak smua orang yg fanatik Islam itu membenarkan kejadian pengeboman ini…klo dah gini lagi-lagi syetan + jajaran prajurit dajjal kecil tertawa puas…pepatah nya bgini…sekali dayung 2-3 pulau terlewati…singkat kata dapat mbunuh citra Islam + memfitnah Islam itu sndiri…sungguh perbuatan keji dan sadis…cocok lah bercengkrama dengan malaikat Zabaniyah ketika di Hisab nanti (monggo dibaca artikel om triyantobanyumasan)…
    halah jdi komentar juga…hohohoho…waspadalah waspadalah

  3. memang saya gak ngerti jalan pikiran para terorisme. Tujuan mereka apasih ?
    Hotel di bom, gereja di bom lah sekarang katanya jihad tapi Masjid di bom ! 👿
    merendahkan islam ini namanya !! 👿

  4. aku jg akur dah ma si-@ virus…..
    ’emang susah memahaminya’ ..kata-@Bonsai Biker
    yg jelas aku prihatin dgn keadaan yg spt ini
    semoga kita semua khususnya umat islam…
    masih tetap diberi kekuatan Iman,
    agar bisa memandang persoalan ini secara bijak,
    Btw……
    komentar di TV kok biasa-biasa aja ya…..
    tidak spt kejadian pengeboman bbrp waktu yg lalu
    aneh…..bin ajaib….
    atokah karena korbannya POLISI ya…?

  5. Kbara terakhir ada 28 koraban, satu meninggal si pelaku, lalu ada 27 orang terluka
    Inilah daftar nama Ke-27 korban luka tersebut:
    1. Kapolresta Cirebon, AKBP Herukoco.
    2. Kabag Sumda
    3. Kasat Intelkam Polresta Cirebon, AKP Singgih
    4. Bripda Anton Helmi
    5. Kasat Lantas AKP Kurnia
    6. Kanit Propam
    7. Iptu Harsita
    8. Aiptu Sukirno
    9. Aiptu Tata Kurniawan
    10. Aiptu Yon Patriono
    11. Briptu Septian
    12. Briptu Devan
    13. Aipda Durahim
    14. Pengtu Mashuri
    15. Pendatu Teten Rustendi
    16. Pendatu Dedi
    17. Briptu Sugiarto
    18. Ipda H Mukali
    19. Briptu Heri
    20. Briptu Ade Kartiwa
    21. Aiptu Edi Heryadi
    22. Yadi phl
    23. Bripda Asnawi Latif
    24. Rahmat Sunyoto (pedagang)
    25. Bripka Suratmoko
    26. Bripka Rozak
    27. Ustad Abas (khotib Jumat)

  6. REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Pelaku bom bunuh diri di Masjid Al Zikra Mapolresta Cirebon kini diamankan di RS Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat. Hal itu dikemukakan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam.

    “Pelaku bom bunuh diri sudah di RS Gunung Jati,” kata Anton dalam pesan singkat kepada Republika pada Jumat (15/4

  7. mungkin target mereka amerika dan yahudi termasuk aset2nya…..tapi karena dalam prosesnya harus berhadapan dengan polisi,, sekarang mereka menyerang polisi yang dianggap melindungi amerika dan jews

  8. aneh banget opini orang kebanyakan
    kalo gereja dibom yang disalahkan orang islam
    kalo aset bisnis di bom yang disalahkan orang islam
    lha ini masjid dibom kok yang disalahkan orang islam jugak!!
    emang gak ada beruang…eh kambing hitam lain apa selain islam???!!

  9. Masih adakah yg akan bilang ga ada teroris di Indonesia? atau
    ini hanya upaya pengalihan isyu oleh SBY. atau ini
    adalah upaya penghancuran Islam oleh Amerika Yahudi dll?
    katakan :
    bal, min anfusikum,

  10. Aku sudah tidak percaya lagi sama pemerintahan banyak kepura2an dulu waktu pemilu persorak hai rakyat pilihlah aku dan bila aku menang maka aku akan kasih kalian madu tapi setelah duduk di kursi kini racun yang kau berikan hahahahha

  11. bener bener gak manusiawi lha wong masjid tempat suci kok yo di bom geblek tenan yo sengebom uteke nengendi….Pikirane piye ngono jelas2 tempat ibadat…
    saya saja jengkel kalau waktu di masjid ada org yg masuk serambi masjid sendal atau sepatunya gak di lepas ckckckck pikirane piye wong iki

  12. Amazingly, your piece goes to the heart of the topic. Your clarity leaves me wanting to know more. Just so you know, i’ll immediately grab your feed to keep up currently with your online blog. Sounding Out thanks is merely my little way of claiming what a masterpiece for a fantastic resource. Take On my best wishes for your subsequent publish.

  13. Pleasant author. I something many difficult on defined blogs quotidian. It faculty ever be thrilling to see acceptance off their writers and preparation a little something from their keep. I’d determine to use few with all the communication in my micro weblog whether you do not deal. Natually I’ll ply a instruction on your own net weblog. Umteen thanks .

  14. Prissy communication. I see something many hard on clear blogs ordinary. It will ever be interesting to scan cognition off their writers and grooming a younger something from their keep. I’d choose to use whatever with all the communication in my weeny weblog whether you do not intention. Natually I’ll give a fastening on your own weblog. thanks sharing.

  15. It’s a gracious ignominy you don’t take a deal money switch! I’d definitely dispense money for this tremendous webpage! That i presume for the measure i’ll be slaked bookmarking with including an individual’s Give that give my champion Msn equipoise. That i quality presumptuous that faculty recent messages and definitely leave get the web situation utilizing my soul Facebook or twirp : )

  16. Precise communicating. I larn something many difficult on precise blogs everyday. It faculty ever be stimulative to translate accumulation off their writers and effectuation a short something from their fund. I’d opt to use some with all the collection in my teeny weblog whether you do not purpose. Natually I’ll cater a link on your own internet weblog. Numerous thanks distribution.

  17. Respectable aggregation. I hear something much difficult on defined blogs quotidian. It leave e’er be to interpret communication off their writers and exercise a emotional something from their keep. I’d prefer to use whatsoever with all the proportion in my littler weblog whether you do not manage. Natually I’ll give a union on your own cyberspace weblog. Many thanks .

  18. Prissy berth. I inform something difficult on outlined blogs mundane. It testament e’er be exciting to see content off their writers and practise a minuscule something from their fund. I’d prefer to use any with all the aggregation in my petite weblog whether you do not deal. Natually I’ll wage a linkup on your own internet weblog. Umteen thanks .

  19. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I was recommended this website by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my difficulty. You’re wonderful! Thanks! your article about Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker Best Regards Veronica Rolf

  20. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I was suggested this blog by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my problem. You’re wonderful! Thanks! your article about Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker Best Regards Yoder Nick

  21. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I was recommended this web site by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble. You are amazing! Thanks! your article about Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker Best Regards Agata Veronica

  22. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I was recommended this web site by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my difficulty. You’re wonderful! Thanks! your article about Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker Best Regards Craig Schaad

  23. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I was suggested this website by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my trouble. You are incredible! Thanks! your article about Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker Best Regards Nick Shane

  24. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I was recommended this blog by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble. You’re wonderful! Thanks! your article about Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker Best Regards Lisa Veronica

  25. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I was recommended this blog by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my problem. You are amazing! Thanks! your article about Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker Best Regards Agata Andy

  26. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I was recommended this blog by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my problem. You are amazing! Thanks! your article about Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker Best Regards Lawrence Agata

  27. Fantastic goods from you, man. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I have understand your stuff previous to and you’re just extremely fantastic. I really like what you’ve acquired here, really like what you’re saying and the way in which you say it. You make it entertaining and you still take care of to keep it sensible. I can’t wait to read much more from you. This is actually a tremendous Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker informations.

  28. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I was recommended this web site by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my trouble. You’re incredible! Thanks! your article about Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker Best Regards Schaad Nick

  29. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I was suggested this blog by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my difficulty. You are wonderful! Thanks! your article about Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker Best Regards Rolf Craig

  30. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I was suggested this web site by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my problem. You’re incredible! Thanks! your article about Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker Best Regards Rolf Cindy

  31. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I was suggested this blog by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my problem. You are incredible! Thanks! your article about Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker Best Regards Cassetta Yoder

  32. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I was recommended this website by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my problem. You are incredible! Thanks! your article about Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker Best Regards Lisa Agata

  33. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I was recommended this blog by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble. You’re incredible! Thanks! your article about Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker Best Regards Lawrence Lawrence

  34. Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker I was recommended this blog by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my problem. You’re incredible! Thanks! your article about Bom Meledak Di Masjid Polresta Cirebon Bonsai Biker Best Regards Agata Nick

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan